-->

Sejarah Kelahiran Popaye

Assalamualaikum Wr.Wb

 

Selamat sore teman-teman semua. Semoga selalu diberikan kesehatan dan dimurahkan rejekinya. Amin

Siapa yang tidak mengenal degan sosok kartun Popaye. Ya si pelaut dengan kekuatan yang super setelah memakan bayam. Namun apakah anda tahu dari manakan si pembuat film animasi kartun tersebut mendapatkan inspirasi untuk membuat animasi kartun tersebut?

 


Sejarah

Awal mula inspirasi yang akhirnya terbentuk kartun popaye diawali oleh adanya penduduk setempat yang Bernama Frank Fiegel yang biasa dijuluki dengan sebutan Rocky. Frank sendiri lahir pada tahun 1868 yang bermigrasi bersama keluarganya dari Polandia ke US disaat mudanya. Kehidupannya sehari hari dihabiskan dengan bekerja sebagai Bartender dan bukan sebagai seorang pelaut, meskipun dirinya sering mengatakan bahwa keinginannya untuk bisa berlayar berkeliling dunia.



Secara fisik Frank memiliki dagu dan lengan yang kuat dan selalu membawa pipa rokok tiap kali meninggalkan rumahnya. Selain itu juga Frank memiliki kebiasaan menggunakan kaos pelaut yang bergaris dan selalu menggunakan topi. Hal yang pada akhirnya menjadi judul dari sebuah film itu adalah, Frank memiliki satu buah mata yang lebih besar dari mata yang lain sehingga Frank juga mendapat julukan Pop-Eye.

Frank memiliki kebiasaan yang suka berkelahi, namun juga suka bersikap baik kepada orang lain. Selain itu juga Frank memiliki sikap yang suka bermain dengan anak-anak sambal bercerita.


Cerita

Ditahun 1919, sebuah perusahaan yang besar New York Times meminta agar Elzie Crisler Segar membuat karakter kartun yang memiliki pasar di anak-anak. Nah dengan adanya permintaan tersebut itulah awal mula pencarian karakter kartun dimulai dan akhirnya mendapatkan karakter kartun Popaye sebagai bahan yang diberikan pada surat kabar New York Times tersebut.



Hari-demi hari dilalui dan akhirnya suatu waktu Segar bertemu dengan Frank di bar local yang ada di chester. Setelah melewati obrolan dan melihat sosok tersebut maka segar menyadari bahwa Frank adalah karakter impiannya untuk menjadi sebuah mahakarya.

Tak membutuhkan waktu yang lama karakter yang dibentuknya tersebut meledak dan telah muncul di 500 surat kabar diseluruh amerika hingga pada tahun 1930 menjadi pusat perhatian dunia.

Tepat diusia yang ke-45 ditahun 1938 Sager telah meninggal dan tak lama kemudian pada tahun 1947 Frank Fiegel pun meninggal. Kini cerita dari Popaye sendiri tidak lagi sama dengan awal mula pembuatannya. Sebelumnya sosok popaye digambarkan sebagai seorang penjaga pantai dan kini telah berubah menjadi sorang pelaut.



Bayam

Nah, mungkin anda bertanya-tanya kenapa sayuran bayam ada dalam film tersebut dan setelah Popaye memakannya akan memiliki kekuatan sakti mandraguna. Sebenarnya bayam disini adalah sisipan dari si penulis sendiri untuk memberikan pesan kepada anak-anak tentang pentingnya untuk mengkonsumsi sayur-sayuran seperti Bayam dan lain sebagainya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sejarah Kelahiran Popaye"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel