-->

Sakit Pinggang Tiba-tiba

 Assalamualaikum Wr. Wb


Selamat malam teman-teman semua.

Semoga kita selalu dalam keadaan sehat walafiat. Amin

Beberapa hari lalu saya mengalami masalah sakit pinggang yang bisa dibilang baru kali ini saya rasakan hingga untuk duduk bahkan berdiri sama sekali tidak bisa.

Hal tersebut terjadi saat sabtu sore yang mana saya sedang tidur-tiduran diteras rumah sambil ngobrol. Namun setelah selesai dan ingin masuk untuk mandi, tiba-tiba rasa nyeri yang sangat teramat sakit muncul dibagian pinggang belakang saya.

ilustrasi


Rasanya sakit yang mengakibatkan untuk duduk atau berdiri sama sekali tidak dapat dilakukan. Hal yang saya lakukan saat itu adalah dengan cara merangkak untuk dapat menuju ketempat tidur. Namun pada saat rebahan telentang, telungkup, miring kiri maupun kanan tidak mengalami masalah atau sakit. yang sakitnya adalah pada waktu pertama kali rebahan, untuk meletakkan pinggul belakang ke kasur harus secara perlahan dan juga pada saat mau berganti posisi seperti yang disebutkan diatas, telentang, telungkup maupun miring kiri dan kanan itu sangat menyiksa sekali, harus benar-benar dilakukan secara perlahan.

Sempat istirahan beberapa waktu tanpa di berikan obat apapun, dan setelah 1,5 jam kemudian tiba-tiba saya bisa bangun seperti biasa kembali. Lantas saat itu buru-buru saya mandi dan solat magrib. Namun masalah terjadi kembali, setelah itu sakit nya kembali lagi dan seperti sebelumnya tidak bisa duduk maupun berdiri. Hanya bisa rebahan alias tidur.

Obat penghilang nyeri seperti paracetamol, jamu, pijit saya lakukan hingga mencari referensi dari youtube tentang perbedaan sakit pinggang yang di akibatkan oleh Ginjal, Saraf kejepit maupun otot.

Nah disini saya juga ingin menginfokan bahwa dari salah satu channel youtube yang saya tonton, ada salah satu dokter yang menyatakan bahwa biasanya jika sakit pinggang yang berhubungan dengan ginjal, maka jika bagan belakang kita dipukul sedikit, maka akan terasa sakit yang disebabkan ginjal kita terguncang, dan jika sakit pinggang diakibatkan saraf kejepit maka biasanya hal itu akan menjalar ke arah kaki, namun jika hanya di sekitar pinggang saja maka biasanya itu masalah otot.

Nah saat itu saya juga belum memeriksakan ke dokter karena saya ingin melihat di hari senin bagaimana dengan kondisi saya nanti.

Alhamdulilah dihari senin sudah mendingan, yah bisa dibilang bisa duduk dan berdiri & berjalan meskipun masih sakit. Kalau secara prosentase mungkin sekitar 40% hilang sakitnya (masih parahkan karena masih ada 60% sakitnya).

Namun hari demi hari yang saya rasakan lumayan berkurang sakitnya, namun jika lari kecil, batuk atau duduk tahyat akhir, maka area pinggang saya masih sangat terasa sakit.

Singkat cerita pada hari kamis kemarin saya berkunjung ke rumah teman saya yang tidak jauh lokasi nya dari kantor tempat saya bekerja (sebut saja Pak Sekti). Dia merekomendasikan untuk menggunakan jasa pijit yang pernah dia gunakan sebelumnya dan saya pun memutuskan untuk mencobanya.

Sore itu proses pemijatan pun dilakukan dirumahnya Pak Sekti. Pijatan dipusatkan pada bagian kaki, pangkal paha bagian belakang, pinggang hingga badan bagian belakang,

Sekitar 30 menitan dipijat, saya diminta untuk coba berdiri dan rasakan apa ada perubahan atau tidak. Nah semua gerakan yang sebelumnya masih terasa sakit seperti, batuk, lari & duduk tahyat akhir hilang lang lang atau lenyap saat itu. Saya sempat tunggu beberapa lama dan tetap saja rasa itu hilang total.

Namun keesokan hari nya rasa itu sedikit kembali dan lusanya juga masih sama seperti 1 hari sebelumnya. Namun tidak seperti sebelumnya alias prosentasenya sekitar 75%. Alhamdulilah.

Hingga sekarang saat saya membagi pengalaman saya ini, prosentase kearah membaiknya sudah sekitar 80%. mungkin tinggal tunggu beberapa hari lagi untuk benar-benar sembuh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sakit Pinggang Tiba-tiba"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel