Peddock MTB Murah Dari Paralon


Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam para blogger semua. Semoga selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Amin
Kemarin saat libur Idul Adha, penulis iseng iseng melihat kembali peddock yang ada di toko online. Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp120,000- hingga keatas. Namun dikarenakan keinginan untuk mendapatkan nya dalam waktu dekat dan tidak di cancel kembali oleh toko online karena barang yang gak ada atau penjual iseng, maka penulis memutuskan untuk membuat sendiri peddock yang digunakan sebagai standard sepeda MTB.



Dengan segera penulis membeli pipa paralon ¾ inch 2meter beserta elbow dan T Joint sebagai kelengkapan dari proses membuat peddock tersebut.
Bahan dan ukuran yang dibutuhkan untuk membuat peddock sepeda MTB antara lain :
1.      2 buah pipa paralon ¾ inch dengan panjang 230mm
2.      4 buah pipa paralon ¾ inch dengan panjang 350mm
3.      4 buah pipa paralon ¾ inch dengan panjang 50mm
4.      4 buah T Joint ¾ inch
5.      4 buah elbow ¾ inch

Selanjutnya proses pemotongan pada pipa 2 meter tersebut di lakukan, namun pipa yang penulis beli sebelumnya 2meter tersebut secara hitungan sudah pasti kurang dari kebutuhan peddock yang akan dibuat. Karna total kebutuhan panjang pipa ¾ inch tersebut adalah 2,06 meter.

Namun karena keterbatasan dana, penulis memang membelinya hanya 2 meter dengan asumsi sisanya akan mencari cari sisa paralon bekas di tempat tinggal penulis.
Alhamdulilah pipa ¾ inch yang kurang tersebut penulis dapatkan dari seorang pekerja di proyek perumahan yang tidak jauh dari tempat tinggal penulis.
Tidak lupa juga penulis meminjam lem pipa sebagai perekat saat proses assembling peddock nantinya.


Setelah semuanya lengkap, mulailah proses pemberian lem pada kedua ujung sisi luar pipa ¾ inch dilakukan plus langsung proses assembli dilakukan. Setelah selesai proses assembly, pastikan untuk menempatkan peddock tersebut pada area atau ubin yang rata untuk mengecek apakah peddock tersebut sudah flat atau tidak terhadap lantai.

Jika belum lakukan proses flat terhadap paddock tersebut dengan cara memutar beberapa bagian T Joint atau Elbow yang ada pada peddock tersebut hingga peddock rata dengan lantai.



Jemur peddock di bawah panas matahari untuk meyakinkan kita agar peddock benar-benar menempel dengan kuat dan tidak berubah saat di bebani oleh sepeda kita nantinya.


Salam hormat,
penulis

Belum ada Komentar untuk "Peddock MTB Murah Dari Paralon"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel