-->

AutoCAD requires 1536 by 1152 resolution Tampilan Error

Assalamualaikum Wr. Wb



Selamat siang teman-teman semua. Minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

Hampir 1 bulan penulis tidak pernah mengupload lagi artikel yang biasanya penulis sajikan. Selama itu memang lumayan DM yang masuk kepenulis dan bertanyakan tentang hal tersebut. Memang saat itu penulis bisa dikatakan sedang mengalami masalah utama dari blog yaitu malas…hehehee…

Namun hari ini penulis akan memberikan info terkait salah satu permintaan dari sahabat blogger tentang kenapa pada saat membuka program Autocad di laptop sering disajikan pesan:


“Quote

For your current display scale set at 150%, Autocad LT requires 1536 by 1152 reolution or higer to run. To resolve this problem, you can try one of the following:

- Increase your resolution

- Reduce the display scale

Unquote”






Setelah pesan tersebut muncul, biasanya pengguna akan langsung mengklik tombol silang pada bagian kanan atas dari pesan tersebut dan mengklik ulang lagi file Autocad yang ingin di buka dan selanjutnya berkali kali seperti itu. Memang pada dasarnya jika dilakukan berkali kali pada akhirnya akan terbuka juga file autocad tersebut. Namun hal tersebut cukup menyita waktu jika memang kita di uber waktu untuk membuka file tersebut.


Pendahuluan

Pada dasarnya pesan yang yang tertampil tersebut memiliki makna:

“Untuk skala tampilan Anda yang ditetapkan saat ini adalah 150%, Autocad LT membutuhkan reolusi 1536 kali 1152 atau lebih tinggi untuk dijalankan. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mencoba salah satu cara berikut ini:

- Tingkatkan resolusi Anda

- Kurangi skala tampilan



Jadi maksud dari pesan tersebut adalah skala dari tampilan yang ada di laptop anda terlalu besar. Biasanya skala anda berada pada 150%. Jika tidak dilakukan perubahan pada scala tampilan pada laptop anda, maka dijamin sampai kapan pun pesan tersebut selalu datang dan tentunya akan memakan waktu dalam proses pembukaan file autocad yang diinginkan.


Penanganan

Hal yang bisa dilakukan agar pesan tersebut tidak lagi ada pada saat kita membuka file autocad adalah dengan cara menurunkan scala dari tampilan yang ada di laptop anda. Biasanya scala yang ditampilkan adalah 150%. Dengan menurunkan scala tampilan dari laptop anda maka dijamin pesan tersebut tidak akan muncul kembali.

Langkah-langkah yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

Pada tampilan background laptop anda silahkan klik kanan dan pilih menu “display setting”





Selanjutnya scroll kebawah dan temukan menu “Change the size of text, apps, and others items”





Ganti 150% menajdi 125% atau 100% (tergantung selera) yang jelas jangan di 150%





Selesai



Cukup dengan melakukan hal tersebut, maka saat anda membuka file autocad LT anda, maka pesan yang tadi tidak akan muncul lagi alias sirna buat selamanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "AutoCAD requires 1536 by 1152 resolution Tampilan Error"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel