Nasi Lemak Melayu

Assalamualaikum Wr..Wb...

Hallo apa kabar para blogger dunia yang tercinta.....semoga selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dalam mencari rezeki...amin

Pagi tadi sebelum berangkat kerja, penulis melihat banyak sekali para warga yang menjajakan makanan khas dipagi hari atau sering kita kenal dengan nasi uduk.
Nah kali ini penulis akan sedikit membahas persamaan makanan dipagi hari, namun diprovinsi kepulauan riau namun sedikit berbeda rasanya dan namanya.
Namanya biasa disebut dengan Nasi Lemak atau nasi gadang.
Rasanya memang lemak, makanya namanya mungkin nasi lemak...hehehehe....


Nasi Lemak


Pada dasarnya nasi lemak ini enak sekali disajikan dengan sambal goreng ikan bilis (teri) campur lobak asin, irisan mentimun dan taburan telor dadar.
Waaahhhhh jadi keingat jaman sekolah sekolah dulu....paling sering di jajakan di kantin sekolah dengan menggunakan daun pisang yang ditusuk dengan lidi sebagai bungkusnya. Mantaaaaaappppssss......

Sebagai informasi, nasi lemak ini lumayan terkenal yang juga dikenal di negara jiran kita seperti, malaysia, singapore dan brunai darusalam.

Pada kesempatan kali ini penulis ingin berbagi tentang bagaimana cara membuat nasi lemak atau nasi gadang yang enak itu.

Bahan-bahan:
2 mangkuk beras
3 biji bawang merah yang telah diiris halus
2 ruas jahe
1 mangkuk santan
Sehelai daun pandan
Garam dan air secukupnya

Cara Memasak:
1. Masak nasi dengan ditambahkan beras, bawang, jahe, daun pandan, garam lalu tambahkan santan dan sedikit air. Tunggu nasi hingga matang.
2. Sajikan nasi lemak ke pinggan or piring lalu tambahkan dengan lauk sambal goreng ikan bilis or teri campur lobak asin, lalu tambahkan irisan mentimun dan telur dadar...Selamat menikmati.

Nah gampang kan cara membuatnya...
Pasti dijamin ketagihan....selamat mencoba dan semoga berhasil.



Salam hormat,
Penulis

2 Komentar untuk "Nasi Lemak Melayu"

Guest31 mengatakan...

Makasih infonya

Budak Melayu mengatakan...

Sama sama

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel