Sambal Ayam Goreng Penyet

 Assalamualaikum Wr. Wb.

 

Selamat pagi para blogger semua. Semoga dipagi yang cerah ini kita selalu diberkahi dan dilindungi oleh segala macam penyakit. Amin

Hari ini sengaja saya ke pasar untuk membeli ayam dan akan saya buat menu ayam goreng penyet. Karena kemarin malam saya sempat membaca dari salah satu menu resep yang menurut saya lumayan mudah dalam pembuatannya dan sepertinya enak rasanya.

Nah pada postingan kali ini saya ingin berbagi tentang cara membuat sambal ayam penyet tersebut. Saya yakin hampir semua teman-teman sudah mengetahui apa itu ayam penyet, mudah-mudahan dengan postingan kali ini bisa bermanfaat buat teman-teman semua dan bisa menambah koleksi resepi kuliner yang di kuasai.



Kalo untuk ayamnya sendiri memang saya tidak membahasnya, karena hampir sebagian besar semua orang sudah tau bagaimana cara menggoreng ayam bukan?

Adapun bahan-bahan nya antara lain :

20 buah cabe rawit merah yang di iris

1.5 buah tomat ukuran sedang dan di potong-potong sesuai selera

1 sendok teh terasi atau belacan

3 siung bawang putih yang di iris tipis

5 tangkai daun kemangi

Garam secukupnya

Kaldu bubuk secukupnya

5 sendok makan minyak makan


Cara membuat

Pertam goring bawang putih hingga berwarna kuning kecoklatan. Lalu angkat dan tiriskan

Panaskan minyak lalu tumis cabe dan terasi sebentar. Kemudian masukkan tomat dan daun kemangi lalu aduk rata hingga tomat terlihat lembek. Matikan api kompor.

Haluskan bawang putih yang sudah digoreng tadi, kemudian tambahkan tumisan cabe, garam dan kaldu bubuk lalu uleg rata. Sambil dicicipi akan rasanya. Setelah selesai ambil ayam dan geprek bersama sambal tersebut. Janga terlalu kencang.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Belum ada Komentar untuk "Sambal Ayam Goreng Penyet"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel