Google Meet di Dalam Gmail

 Assalamualaikum Wr. Wb.

 

Selamat sore para blogger semua. semoga kita selalu sehat dan dimudahkan dalam segala hal oleh Allah SWT. Amin.

Baru-baru ini perusahaan raksasa Google telah meluncurkan Google Meet dalam Gmail, ini merupakan versi terbaru dari program chat video Hangouts Meet dan telah membuat aplikasi tersebut langsung tersedia pada akun Gmail. Anda dapat memulai atau bergabung dengan google meet secarang langsung sesaat anda membuka akun Gmail yang anda miliki.


Seperti pada postingan saya sebelumnya “Apa Itu Google Meet” yang mengharuskan kita memiliki aplikasi tersebut untuk memulai sebuah meeting atau ingin berinteraksi dengan orang lain melalui Google Meet.

Nah sekarang, google sudah menyederhanakan dan membuat nya sangat simple. Dengan kata lain hampir semua orang pasti memiliki akun Gmail. Nah dengan demikian saat akun Gmail dibuka, maka fitur Meet pun akan langsung kita jumpai.

Adapun langkah yang perlu dilakukan untuk bisa mendapatkan aplikasi tersebut untuk memulai meeting maupun untuk menghadiri meeting via online melalui HP kita antara lain :

Buka akun Gmail

Liat pada pojok kanan bawah dan klik “Meet”


Anda akan diberikan 2 pilihan yaitu “New meeting” dan “Joint with a code”. Pada New meeting disini dimaksud kan bahwa anda akan memulai meeting atau anda sebagai meeting organizer dalam membuat sebuah meeting apakah sekarang atau nanti sesuai schedule yang sudah anda tentukan.



Sedangkan untuk Joint with a code adalah dimana anda diudang untuk mengikuti meeting oleh seseorang yang mana orang tersebut sudah memberikan code untuk anda masukkan kedalam kolom yang tersedia untuk dapat bergabung dalam sebuah meeting yang sudah dijadualkan.

Jika anda ingin membuat sebuah meeting, maka anda akan mengklik “New meeting” dan anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan seperti “Get a meeting link to share”, Start an instant meeting” & Schedule in google calendar”. Pastikan anda mengambil code pada menu get a meeting link to share dan kirimkan kepada orang-orang yang anda untdang untuk menghadiri meeting tersebut sesuai waktu atau hari yang telah anda tentukan sebelumnya.




Sedangkan jika posisi anda sebagai orang yang diundang untuk mengikuti suatu meeting, berarti ada code yang sudah dikirimkan keanda sebelumnya. Salin code tersebut dan masukkan kekolom “Enter the code provided by the meeting organizer” Kemudian klik “Joint” pada pojok kanan atas. Maka anda langsung terhubung didalam meeting tersebut.



Bisa dibilang google sudah sangat canggih dalam memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam segala hal. Dengan demikian kita bisa langsung berinteraksi dengan orang lain dalam sebuah meeting hanya bermodalkan akun google saja.

Belum ada Komentar untuk "Google Meet di Dalam Gmail"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel