Cara Agar Foto Full Bisa Masuk Di Profil Whatsapp

Assalamaualaikum Wr. Wb.

Selamat malam para blogger semua, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam mencari rejeki. Amin

Mungkin beberapa anda pernah mengalami masa saat menemukan momen indah dan mengabadikannya dalam sebuah foto. Kemudian setelah itu berniat ingin menjadikan foto tersebut sebagai profile di whatsapp pribadi milik anda. Namun saat proses mengganti profile tersebut anda mengalami kesulitan dalam menempatkan sebuah foto full pada profile whatsapp dan mengharuskan anda melakukan cropping pada foto tersebut.

Nah kali ini saya akan berbagi cara dalam menempatkan sebuah foto full pada profile whatsapp tanpa harus meng-cropping foto tersebut dan tentunya dengan kontras yang masih sama dengan aslinya.

Pada dasarnya disini anda harus melakukan penginstalan applikasi tambahan yang bisa anda dapatkan di Play Store. Software atau Applikasi tersebut adalah “No Crop”.

 

Setelah selesai mendownload aplikasi tersebut via Play Store, maka silahkan langsung membuka applikasi No Crop tersebut.

 


Selanjutnya dengan mengklik tulisan yang ada ditengah layar hp anda “Clic here to open an image” maka anda akan dibawa langsung ke gallery gambar yang ada di handphone anda. Silahkan memilih gambar yang mau anda lakukan pengeditan. Setelah memilih gambar yang diinginkan, maka anda bisa menambahkan effec blur atau warna pada background yang berada pada belakang gambar yang anda pilih.

Gambar yang dipilih dan yang ada dibackground adalah sama, namun nanti yang menjadi gambar akhir yang anda ingin masukkan di profile whatsapp adalah gambar depannya.



Seletelah selesai mengedit atau tidak ingin mengedit, langsung saja disimpan dengan mengklik item “SAVE” yang ada pada bagian atas layar HP anda.

Selanjutnya silahkan bukan whatsapp anda dan lakukan proses untuk mengganti profile seperti biasanya. Gambar yang baru anda simpan melalui aplikasi No Crop tersebut akan berada pada folder “No Crop” pada gallery HP anda.

Silahkan memilih gambar tersebut dan Klik OK atau selesai. Profile pada whatsapp anda pun akan berubah dengan tampilan gambar full dan dengan kontras yang sama dengan aslinya.

 

Salam hormat,

Penulis

Belum ada Komentar untuk "Cara Agar Foto Full Bisa Masuk Di Profil Whatsapp"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel