7 Cara Merubah Warna Mata


Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam para blogger semua. Semoga selalu diberikan kesehatan. Amin
Mendapatkan mata yang indah adalah impian semua orang termasuk kita. Bagi beberapa orang mungkin mendapatkan warna mata biru atau lainnya sangat menyenangkan dan mungkin meningkatkan kepercayaan diri.
Tidak masalah apakah Anda memiliki mata coklat atau biru, Namun mungkin ada dari anda bertanya-tanya bagaimana penampilan kita jika memiliki warna mata hijau, misalnya. Tetapi sangat sedikit dari kita yang tahu bahwa ada sejumlah faktor termasuk makanan dan emosi yang dapat mengubah warna iris mata kita. Disini saya akan berbagi tentang fakta yang paling menarik dan menunjukkan contoh bagaimana warna mata dapat mengubah penampilan layaknya seorang selebriti.

source : pinterest.com

1. Bagaimana suasana hati dapat memengaruhi warna mata
Emosi yang baik adalah kejutan tersendiri bagi tubuh kita. Ketika kita mengalami kemarahan yang hebat atau kegembiraan yang cerah, frekuensi detak jantung kita berubah, pernapasan kita meningkat dan itu membuat kita menjadi lebih sulit untuk bernapas, tetapi warna irisi mata juga akan mengalami perubahan. Itu bisa menjadi lebih intens, kadang-kadang lebih gelap dan kadang-kadang lebih ringan. Biasanya pada kehidupan sehari hari warna yang paling jelas dapat ditemukan pada orang yang mengalami saat-saat bahagia.

2. Melanin dan usia
Jika bayi lahir dengan mata biru keabu-abuan, Anda mungkin akan terkejut. Sedangkan untuk mata biru, yang juga biasa disebut "efek langit," adalah kandungan melanin yang rendah di iris yang menyebarkan cahaya dan memberikan warna biru yang lebih cerah. Kebanyakan warna mata pada bayi dengan usia 3-18 bulan bisa menjadi lebih gelap jika jumlah melanosit di irisnya menjadi lebih besar. Misalnya, orang yang tinggal di daerah pegunungan sering terlahir dengan mata biru yang kemudian berubah menjadi mata cokelat tetapi sebagian besar tergantung pada warna mata orang tua mereka. Kadang-kadang, warna mata terakhir belum terlihat hingga usia 12 tahun.
Tetapi bayi yang dilahirkan dengan mata cokelat tidak mengalami perubahan dan mereka mempertahankan warna mata itu selama sisa hidup mereka. Karena kandungan melanin yang tinggi, lapisan luar iris menyerap dan memantulkan cahaya yang menghasilkan warna cokelat. Ngomong-ngomong, meskipun orang yang bermata gelap lebih jarang menderita penyakit mata, mereka tetap harus memakai kacamata hitam. Sesuai dengan penelitian yang dilakukan di Republik Ceko, orang bermata cokelat biasanya dianggap lebih dapat diandalkan, sementara wanita bermata lebih sedikit memiliki masalah dengan kenegatifan dan depresi.

3. Diet makanan mentah dan detoksifikasi
Baru baru ini sebuah penelitian telah membuktikan bahwa ada 16 gen yang mempengaruhi warna mata, itulah sebabnya sulit untuk memprediksi warna sebelum kelahiran.
Ada teori dalam pengobatan alternatif bahwa warna iris dan kesehatan organ internal saling berhubungan. Dalam dunia kedokteran ini disebut iridologi tetapi karena tidak memiliki basis bukti yang cukup, itu dianggap pseudosains. Tetapi Dr. Robert Morse, seorang ahli kesehatan yang memiliki seperempat juta pasien, percaya bahwa kuadran luar mata terhubung dengan kesehatan otak sementara lingkaran dalam terhubung dengan sistem pencernaan. Dia mengatakan bahwa banyak buah dan sayuran dalam diet yang dapat mengubah warna mata Anda dan ia bahkan membuat serangkaian video yang didedikasikan untuk penelitiannya.
Foto-foto di atas menunjukkan Carly Fraser dari Live Love Fruit yang telah mengkonsumsi vegan mentah selama 6 tahun. Anda dapat melihat bagaimana dietnya telah mengubah warna matanya. Menurut Dr. Morse, konsentrasi warna kuning yang tinggi menandakan sejumlah besar racun. Dia berhasil meningkatkan kerja sistem pencernaannya dan memantau bagaimana warna matanya berubah dari hijau, cokelat ke hijau yang lebih terang dan lebih intens, dia juga berhasil mengubah bagian putih matanya menjadi lebih jernih dan putih cerah. Terlepas dari itu, Dr. Morse mengatakan bahwa pigmen setiap orang adalah unik dan memerlukan analisis individu. Dia percaya bahwa jenis sayuran bayam membantu menjaga mata awet muda dan cerah, madu dapat menambah rona hangat dan makanan laut dapat membuat warnanya lebih intens. Makanan lain yang dapat mempengaruhi warna mata adalah minyak zaitun, bawang dan kacang-kacangan.

4. Riasan dan pakaian bisa mengubah warna mata Anda.
Wanita memiliki alat ajaib yang bisa mereka gunakan untuk mengubah warna mata mereka dan membuatnya lebih intens. Tongkat sihir yang mereka gunakan dlaam hal ini adalah make-up, pakaian, warna rambut dan aksesoris. Misalnya, wanita dengan mata cokelat dapat menggunakan pakaian yang berwarna emas, merah muda dan hijau cerah untuk membuat irisnya lebih ringan.
Sementara keindahan mata biru dan mata hijau dapat memperkuat intensitas warna mata mereka dengan penggunaan pirus, zamrud dan biru. Netral seperti warna putih, abu-abu dan hitam dapat membantu menggaris bawahi warna mata alami Anda. Jika Anda memakai kacamata, mintalah mereka Anda untuk membuat kacamata dengan pelapis AR yang menetralkan silau dan memungkinkan semua orang untuk melihat warna mata Anda dengan jelas.

5. Sinar matahari dan tempat tinggal
Mata cokelat adalah warna paling umum di Muka Bumi, 70% populasi planet memilikinya, dan Anda dapat menemukannya di semua benua dari Australia hingga Amerika Utara. Di wilayah tertentu, persentase orang bermata cokelat mencapai 95%, seperti di Asia, Timur Tengah, Amerika Selatan, Eropa Selatan dan Oseania. Di AS, 50% populasi memiliki mata cokelat.
Orang bermata biru lebih umum di Eropa utara: Estonia, Denmark, Finlandia - 85%, Jerman - 75% dan Inggris - 50%. Terkadang, warna mata ini dapat ditemukan di antara orang-orang di Timur Tengah. Para peneliti genetika dari University of Copenhagen menemukan bahwa iris biru adalah hasil mutasi yang terjadi sekitar 6-10 ribu tahun yang lalu. Eiberg menyebutkan bahwa awalnya semua orang memiliki mata cokelat tetapi mutasi menurunkan produksi melanin. Para ilmuwan berpendapat bahwa itu terjadi pertama kali di daerah di barat laut - Laut Hitam.
Hanya 2% dari populasi planet ini yang memiliki mata hijau. Rona ini terbentuk karena kandungan melanin yang moderat dan kombinasi pigmen kuning-coklat. Mata hijau paling umum di Spanyol, Irlandia, Rusia, Brasil, Islandia dan Pakistan. Warna mata yang paling langka adalah kuning yang merupakan hasil mata yang memiliki pigmen lipochrome.

6. Laser pencerah warna mata
Operasi seperti ini dulunya sangat berisiko dan bahkan dapat mengakibatkan kebutaan, yang persis seperti yang terjadi pada instagrammer Argentina saat itu. Tetapi pada tahun 2011, Dr. Gregg Homer menemukan operasi laser yang dapat mengubah warna mata. Dengan bantuan laser, sel-sel melanin dihancurkan sehingga iris menjadi lebih ringan. Ini berarti bahwa orang dengan mata cokelat dapat menjadi bermata biru atau bermata abu-abu.
Prosedur ini hanya berlangsung selama 20 detik dan hasil akhirnya menjadi terlihat dalam 2-4 minggu. Gregg Homer mendapatkan ide ini dari seorang ahli kulit yang menghilangkan tanda lahir dan tahi lalat dengan laser. Penelitian menunjukkan bahwa operasi ini tidak mempengaruhi penglihatan tetapi untuk mempelajari semua efek samping, lebih banyak waktu diperlukan. Homer bahkan berkata, "Anda dapat melakukan prosedur ini tanpa khawatir setelah saya mengizinkan putri saya melakukannya."

7. Orang dengan warna mata bunglon
Beberapa orang memiliki mata yang bisa berubah warna. Meskipun fenomena ini belum dipelajari secara mendalam, semua ilmuwan masih setuju bahwa ini bukan penyakit, tetapi kekhasan unik yang hanya dimiliki oleh beberapa orang. Biasanya orang dengan mata hijau-biru atau hazel memiliki warna mata bunglon. Dokter medis tidak menemukan masalah dengan penglihatan di antara orang-orang ini, dan ini tidak dapat diwarisi juga.
Menurut penelitian, perubahan warna mata yang konsisten dihubungkan dengan proses dalam sistem saraf dan endokrin dan jumlah melanin. Mata bunglon bereaksi terhadap stres, perasaan romantis dan keletihan. Perubahan pada diri mereka juga dapat dihubungkan dengan adanya perubahan lingkungan dan perubahan iklim. Psikolog mengatakan bahwa orang-orang ini terkadang tidak dapat diprediksi dan biasanya nakal.

Salam hormat,
Penulis

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Merubah Warna Mata"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel