Cara Membuat Jadwal Rapat Berulang di Zoom Meeting

 Assalamualaikum Wr. Wb.

 

Selamat pagi teman-teman semua. Semoga dipagi yang cerah ini kita selalu dalam lindunganNya. Amin ya Robalallamin

Dimasa pandemic saat ini system daring maupun meeting online pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Berbagai macam aplikasi menawarkan untuk melakukan hal tersebut. Mulai dari WhatsApp, Zoom hingga ke GoogleMeet. Adapun kebutuhan untuk emalkukan kegiatan online tersebut biasanya terdiri dari 2 macam.

Yang pertama adalah jenis yang sesaat. Ini dimaksudkan bahwa kita akan melakukan proses meeting pada waktu tertentu saja atau dalam satu waktu apa 1 jam, 2 jam atau 8 jam dan kemudian selesai.

Namun jenis yang kedua adalah, meeting atau kegiatan routine yang dilakukan sudah ditetapkan waktunya dan secara berualang diwaktu dan jam yang sama. Sebut saja kita ingin melakukan meeting secara online via zoom namun meeting tersebut akan routine kita lakukan disetiap senin jam 1 siang sampai dengan jam 3 sore hingga batas tanggal yang ditentukan.

Kedua jenis meeting online via zoom tersebut diatas membutuhkan jadual yang harus dibuat sebelumnya agar link invitation dapat dikirimkan kepada para peserta. Namun untuk jenis yang kedua atau meeting online routine tersebut katakanlah selama 4 bulan disetiap senin, maka kita harus membuat 16 buah jadual? Atau tidak dengan kata lain ad acara lain yang lebih mudah?

Nah, pada postingan kali ini kita akan membahas tentang jensi yang kedua atau bagaimana cara untuk membuat jadual meeting routine online yang dilakukan secara dalam 1 minggu sekali, tiap hari senin jam 15.00 – 16.00, namun dibatasi mulai bulan Agustus 2021 hingga Desember 2021 saja.

Jika membahas masalah tersebut, tentunya saya yakin teman-teman semua sudah memiliki yang namanya akun zoom. Nah untuk itu beberapa Langkah yang bisa teman-teman lakukan untuk membuat jadual meeting routine tersebut adalah sebagai berikut.

1. Yang pertama adalah pastikan anda sudah membuka aplikasi Zoom dengan memasukkan alamat email dan password yang sudah terdaftar di aplikasi tersebut.

2. Kemudian silahkan pilih menu “home” lalu pilih menu “schedule”

3. Lalu setelah anda mengisi Judul atau topik meeting anda, silahkan anda mencentrang “Reccuring meeting” atau meeting yang berulang. Selanjutnya biarkan setingan lainnya seperti apa adanya dan klik “Save”


4. Selanjutnya anda akan diarahkan ke email yang sudah terkoneksi pada PC anda, lalu klik “Recurrence”, maka kolom Appointment Recurrence akan terbuka. Lalu silahkan dimasukkan waktu “start & end” dan centrang menu “Recurrence pattern” sesuai kebutuhan anda, lalu klik “OK”. Selanjutnya silahkan masukkan alamat email pasticipan atau peserta untuk meeting tersebut pada kolom “To”.

 

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Jadwal Rapat Berulang di Zoom Meeting"

Iklan atas artikel

Middle side 1

Middle side 2

Iklan bawah artikel