-->

Liburan Akhir Pekan di Villa Puncak

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam teman-teman semua. semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin

Kali ini penulis akan berbagi pengalaman terkait salah satu villa yang penulis kunjungi di awal april 2021 kemarin.

Berangkat

Tepatnya di hari jum'at pagi yang mana juga merupakan hari libur nasional penulis memutuskan untuk melakukan weekend ke area puncak (bogor) dengan rekan kerja bersama keluarga. Sebelumnya kami sudah melakukan survey terkait villa yang akan kami tempati ini.

Villa yang kami tempati ini bernama villa hakim. Terletak di Curug 7 Cilember, Megamendung Kecamatan Cisarua, Bogor. Suasana alami dan pemandangan yang sangat menyejukkan mata disajikan di sekeliling villa tersebut. Dari depan villa kita akan melihat langsung hutan, bukit dan beberapa villa lain yang ada di sekitar lokasi tersebut.

Tiba

Saat kita memasuki lokasi villa tersebut, maka kita akan menemukan pagar dengan rumah penjaga villa tersebut. Bisa dibilang villa Hakim ini yang berada didalam pagar terdiri dari beberapa villa yang bisa disewa dan juga terdapat kolam renang dimasing-masing villa nya. Sedangkan lokasi vila yang satu dan yang lainnya tidak berdekatan jadi sangat nyaman dan terjaga privasi kita sebagai pengunjung atau penyewa.

Biaya yang ditawarkan untuk villa tersebut perhari nya berkisar di 1,8 juta dengan biaya konsumsi makan 3 kali sehari per orang sebesar 80 ribu. Namun pada kenyataannya konsumsi yang kita terima sangat-sangat banyak dan enaaaakkkk.....Makasih ya buat pengurus villa nya. Semoga selalu ramai pengunjungnya. Amin

Bisa dibilang sekali petugasnya mengantarkan makan yang sifatnya prasmanan, pasti kami tidak bisa menghabiskannya alias tersisa. Hingga sebelum berangkat pulang kami memutuskan untuk membawa lauk pauk pulang...hehhehehee....

Fasilitas

Fasilitas yang diberikan oleh villa Hakim yang saya sewa saat itu terdiri dari 1 buah villa yang memiliki 3 buah kamar dan 3 buah kamar mandi juga (2 didalam kamar dan 1 diluar). Selain itu juga terdapat wifi, karaoke, TV, kolam renang, peralatan masak, heater di toilet dan panggangan jika kita ingin barbeque an saat malam hari.

Para penjaga nya pun ramah-ramah, yang jelas sangat tidak mengecewakan buat teman-teman yang ingin bersantai baik sendiri maupun bersama keluarga alias Recommended.

Keluyuran

Singkat cerita malam harinya kami memutuskan untuk berkeliling kota puncak dan sekitarnya. Dimulai kami mengunjungi Gunung mas, namun sesampai disana ternyata area tersebut ditutup semenjak Corona ini menurut penjaganya.

Namun jika saya perhatikan, banyak juga beberapa pasangan yang masih memutuskan untuk tetap masuk dengan berjalan kaki ke lokasi tersebut. Padahal sangat gelap sekali situasinya.

Tak lama kemudian kami lanjut lagi menuju ke Cipanas. Nah, disini saya baru pertama kali melihat yang namanya istana Kepresidenan - Cipanas. Disana juga saya mengambil beberapa foto dan tidak lupa untuk langsung update di Google map (maklum google guide hehehe....) Setau saya bangunan itu sudah sangat tua dan kalau tidak salah sudah ada sejak abad ke 18 saat pemerintahan kolonial belanda. Namun masih kokoh berdiri dengan gaya arsitektur belanda yang masih melekat di bangunan tersebut.

Setelah mengambil beberapa foto dan akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke villa karena sudah lumayan ngantuk karena dari siang sesampai dipuncak kami habiskan waktu untuk bermain, berenang dan lain sebagainya.

Cimory

Keesokan paginya sekitar jam 11 kami pun berangkat untuk pulang kerumah, tak lupa kami mengambil beberapa foto sebagai kenangan. Namun diperjalanan teman saya memutuskan untuk kesalah satu kawasan yang awalnya saya tidak pernah tahu tempat apa itu. Namun setelah di tanya dan dibaca, ternyata Cimory.

Namun tetap saja saya tidak tahu apa itu Cimory...hahahahhahaa.....maklum jarang jalan.

Intinya tempat banyak jual susu dan permainan anak gitu menurut teman saya. So, kita mampir untuk bermain bersama anak-anak sebentar dan lanjut membeli ole-ole untuk dibawa pulang.

So far, i am so fun for our weekend activity with our family.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Liburan Akhir Pekan di Villa Puncak"