-->

Solusi Mengatasi Malas Menulis di Blog

Assalamualaikum Wr. Wb.

 

Selamat sore teman-teman semua. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan dimurahkan rejekinya. Amin

Seperti janji saya pada artikel sebelumnya akan memberikan kiat-kiat dalam hal bagaimana cara kita untuk mengatasi rasa malas dalam menulis sebuah blog secara konsisten.

Berdasarkan pengalaman saya sebagai pemilik blog budakmelayu.com yang sudah merasakan hal tersebut, sebenarnya rasa malas tersebut timbul karena factor adanya target yang kita harapkan salam penulisan blog. Saat target yang kita harapkan tersebut tidak tercapai, maka akan timbul rasa kesal, malas dan lain sebagainya yang pada akhirnya akan berdampak pada ketidakkonsistenan kita dalam mebuat blog di tiap harinya.




Nah, dari hal tersebut tinggal di ambil lawan katanya saja yang semulanya tertarget (adsense) menjadi tidak tertarget namun terfokus dalam 1 niche saja sebaiknya. Hal yang dapat dilakukan antara lain:

1. Mencoba untuk bergabung dalam komunitas blog

Dengan bergabungnya kita di dalam salam satu komunitas blog yang ada, maka kita akan mendapatkan banyak kenalan atau teman dalam dunia blog. Banyak hal yang bisa diskusikan bersama terkait seputaran blog.

Ngeblog akan lebih terasa menyenangkan apabila kitab isa bertukar pikiran dengan sesama teman dalam hal ide-ide konten, penerapan SEO, tata cara penulisan blog dan lain sebagainya.

2. 

     2. Menjadikan blog sebagai hobi

Bisa dibilang kata-kata ini sangat banyak digunakan oleh bloger-bloger dalam hal memberikan kiat-kiat agar rasa malas dalam menulis blog dapat dihilangkan. Namun hal tersebut memang benar adanya. Dengan dijadikan sebagai hobi maka kita akan merasa nyaman dalam membuat konten tulisan ditiap harinya.

Apatah lagi jika konten yang diangkat adalah seputar curhatan hati. Nah pasti akan lebih banyak lagi tulisan yang akan didapatkan.


         3membaca beberapa referensi buku atau menonton video

Ini merupakan cara saya yang terakhir adalah dengan membaca beberapa referensi buku atau menonton video yang pada akhirnya teman-teman akan mendapatkan semacam ide atau gagasan yang dapat di tulis dalam bentuk artikel dengan gaya penulisan dan gagasan tersendiri dari teman-teman.

 

Nah, 3 cara diatas dapat teman-teman lakukan agar mendapatkan mood lagi dalam hal membuat tulisan pada blog yang teman-teman miliki. Satu hal yang paling penting adalah, jangan pernah memberikan target adsense dahulu karena dengan tidak konsistennya dalam penulisan ditiap harinya, biasanya viewer secara otomatis akan mengalami penurunan juga. Jadi fokuslah pada 3 hal diatas terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Solusi Mengatasi Malas Menulis di Blog"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel