Makanan Paling Langka & Termahal Di Dunia


Assalamualaikum Wr. Wb

Selamat siang para blogger semua. semoga selalu diberikan kesehatan dan dimurahkan rejekinya. Amin
Sudah pasti yang namanya turis dari mancanegara yang berkunjung kesalah satu Negara pasti mereka akan mencicipi salah satu makanan khas dari Negara tersebut dan hal tersebut akan menjadi salah satu pengalaman tersendiri dari hidup mereka. Makanan dan minuman yang tersedia mulai dari yang biasa, special, khas dinegara atau daerah tersebut sampai ke yang paling ekstrem.

Nah dibawah ini beberapa jenis makanan yanbg paling langka dan termahal di dunia.
Almas Caviar


Caviar adalah symbol makanan dari gaya hidup mewah, dan identik dengan eksklusivitas. Sementara banyak orang mungkin memiliki kesempatan untuk menikmati kelezatan makanan ini dalam banyak situasi dan acara, namun lebih banyak pula yang belum pernah mencicipi bahkan mendengar dan melihat secara langsung makanan apa itu. Almas Caviar - 'emas putih' yang memegang rekor Guinness World untuk makanan yang paling mahal dari semua kaviar.
Almas caviar memiliki kelezatan sejati. Telur putih mutiara dari sturgeon albino beluga yang ditemukan di laut Kaspia, diambil hanya dari ikan yang berumur lebih dari seabad. Dimana ia nya mereupakan habitat yang terancam punah. Dengan dibandrol harga 300-400 jutaan per kilo, maka caviar ini menempatkan ianya menjadi salah satu makanan paling langka di dunia.

Di mana Anda ias mencobanya?
Kaviar ini tidak dapat dibeli di jalan atau beberapa toko yang memang khusus mengadakan jenis makanan yang satu ini. Jika anda memang berniat untuk mendapatkan makanan ini, Anda harus mengunjungi salah satu dari beberapa toko Kaviar House dan Prunier yang ada di daerah tersebut, di mana kaviar ini tersedia secara eksklusif. Rasanya yang lembut dan bernuansa konon sepadan dengan usaha dalam pembuatannya.

Daging sapi Kobe


Memang daging sapi bukanlah makanan yang eksklusif atau langka, namun daging sapi Kobe ini berbeda dari biasanya. Dimana ia nya diproduksi secara eksklusif dari sapi Wagyu, daging ini sangat mahal dan banyak dicari di seluruh dunia.
Sapi tersebut di pelihara dengan baik dimana ia nya diberi makan hanya dengan kualitas rumput terbaik disetiap harinya, dimandikan dengan pemandian sake, diberikan sample bir sesekali dengan tujuan menenangkan si sapi dan ditambah dengan dilakukannya pijatan pijatan terhadap sapi tersebut di setiap harinya. Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan bahwa daging sapi Kobe tidak dapat ditiru, tak tertandingi dan sepenuhnya eksklusif.

Di mana Anda bisa mencobanya?
Daging sapi Kobe mungkin menjadi salah satu daging yang paling langka di dunia, tetapi dengan popularitasnya membuat daging kobe ini sekarang tersedia di seluruh dunia, walaupun di restoran tertentu dan hanya dikhususkan untuk mereka yang mampu membelinya saja. Perusahaan kelas atas seperti Engawa London atau Les Tantes Jeanne di Paris menawarkan daging sapi jenis ini termasuk juga beberapa restoran yang ada di negaera Jepang.

Fugu


Beberapa makanan yang langka itu terjadi karena sangat sulitnya menemukan bahan dari makanan tersebut. Khususnya untuk Fugu atau ikan buntal liar ini mengandung tetrodotoxin yang mematikan, dan jika diolah oleh sembarangan orang yang tidak professional maka akan berdampak mematikan. Keahlian khusus sangat dibutuhkan untuk membuat makanan ini. Para koki fugu berlatih selama minimal dua tahun hanya untuk mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan dalam menyiapkan makanan yang satu ini yang mana biasanya di nikmati dalam keadaan mentah.
Sekitar 60 tahun yang lalu banyak orang yang mati karena menikmati ikan fugu ini dikarenakan ketidaktahuan dalam cara pengolahannya, namun sekarang nilai tersebut bias diturunkan hingga 0 dikarenakan kemampuan para koki Fugu yang sudah memiliki ktrampilan khusus dalam mengolahnya. Orang yang mampu mengolah ikan tersebut setidaknya memiliki lisensi khusus baik untuk membeli, menyiapkan, dan menjual fugu, dan koki yang terlatih cukup terampil memiliki kemampuan untuk menghilangkan bahaya dari ikan ini saat mengolahnya. Sehingga jenis makanan yang satu ini termasuk dalam kategori yang mahal dan eksklusif.

Di mana Anda bisa mencobanya?
Hidangan ini popular di Jepang, sedangkan di luar Jepang mungkin akan sulit mendapatkannya. Jika Anda tinggal di Hideaway, Niseko, Dimana disana terdapat salah satu restoran fugu terkenal di Jepang. Seiring dengan popularitas jenis ikan ini maka ikan jenis ini mulai sengaja diternakkan dan kemungkinan sudah tidak beracun. Namun bagaimana pun tetap harus di olah oleh koki Fugu yang sudah mendapatkan pelatihan khusus.

Densuke Black Semangka


Semangka bukan makanan langka, Tetapi jenis Densuke yang berasal dari Jepang yang  tumbuh di pulau Hokkaido utara Jepang merupakan jenis semangka yang unik, semangka Densuke berbeda dari jenis semangka lainnya. Mereka tidak bergaris, dalam, hijau tua dan memiliki rasa yang lebih manis. Mereka juga sangat dicari, memiliki harga yang sangat tinggi; ditanam dalam jumlah kecil, beberapa jenis semangka ini yang sudah dipanen paling awal diketahui telah terjual lebih dari dari $ 6000.

Di mana Anda bisa mencobanya?
Dikarenakan ia nya merupakan buah yang sangat langka, Biasanya hanya sedikit yang didistribusikan kebeberapa daerah dan tentunya memiliki harga yang sangat tinggi pula.

Jamur Awal Musim Matsutake


Ditemukan di Asia, Eropa dan Amerika Utara. Jamur matsutake telah memegang penghargaan sebagai salah satu jamur paling dicari dan langka di dunia. Tumbuh di bawah pohon selama 50 tahun terakhir di Jepang khususnya, namun nematoda sebagai pembunuh pohon pinus telah secara dramatis mengurangi populasi jumlah jamur matsutake sehingga menjadikan jamur jenis ini snagat langka dan memiliki harga yang sangat fantastis.
Jamur jenis ini hanya hidup secra organic dan tidak bias dibudidayakan secara buatan. Pada dasarnya jamur memiliki hubungan simbiosis dengan pohon yang mekar di bawahnya, dan tidak dapat tumbuh di tempat yang sama dua kali, ini berarti jamur harus dipanen secara liar. Matsutake biasanbya dipanen diawal musim dan dapat mencapai harga hingga $ 1000 per kilogram.

Di mana Anda bisa mencobanya?
Jika Anda tinggal di Asia, jamur matsutake dapat ditemukan di banyak pasar, toko dan restoran. Rasa pedas dan pedasnya yang khas menjadikannya bagian yang tak terpisahkan dari banyak hidangan yang sangat lezat, dan banyak juga yang berpendapat bahwa mereka pantas dihargai mahal karena rasa dan kesulitan dalam mendapatkannya.

The Fortress Stilt Fisherman Indulgence


Hidangan makanan penutup Cassata Italia daun emas, dibumbui dengan krim Irlandia diresapi dengan buah. Disajikan dengan kompot mangga dan delima dan sebotol sampanye Dom Perignon, hal yang benar-benar membedakan hidangan ini adalah cokelat buatan tangan.

Di mana Anda bisa mencobanya?
Sebagai makanan penutup hanya tersedia di Fortress Resort dan perlu dipesan dari restoran anggur hotel 24 jam sebelum anda ingin mencicipinya. Disajikan di atas kaca buatan tangan yang menjadikan jenis makanan penutup ini adalah yang paling langka, paling eksklusif dan paling indah di dunia.

Salam hormat,
Penulis

Belum ada Komentar untuk "Makanan Paling Langka & Termahal Di Dunia"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel