5 Manfaat Buah Semangka

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pagi sobat blogger semua. Semoga selalu dicurahkan rahmat dan limpahan rezeki oleh-Nya.Amin
Pagi ini penulis bersama tetangga melaksanakan santap sahur bersama. Nah, yang allhamdulilahnya, sebagai pencuci mulutnya kami diberikan oleh Pak Haji Ali buah semangka. Warna nya yang merah dan rasanya yang manis membuat hati penulis bertanya tanya...
Sebenarnya apa sih manfaat semangka ini?
Dari beberapa sumber, penulis mendapatkan referensi beberapa manfaat dari buah semangka.


Anti Dehidrasi
Selain sebagai sumber antioksidan yang kaya, juga membantu menjaga tubuh kita tetap terhidrasi atau tidak kekurangan air. Namun itu belum semuanya, tapi ini baru salah satu dari manfaatnya.

Membuat Kulit Lembut
Dari membuat kulit kita menjadi lembut dan bercahaya hingga memerangi ruam dan mengurangi tanda-tanda penuaan atau anti aging.
Jika Anda menderita sengatan matahari ringan dan adanya ruam, semangka adalah solusinya. Semangka kaya akan antioksidan dan mineral yang mengurangi kemerahan pada kulit, meredakan peradangan dan menghilangkan ruam. Yang perlu Anda lakukan adalah menempelkan dan memijat potongan semangka yang baru dipotong dalam keadaan dingin tersebut ke daerah yang memiliki dampak ruam. Lakukan hal tersebut secara teratur selama beberapa hari agar terlihat hasilnya.

Anti Penuaan
Semangka sendiri memiliki antioksidan dan vitamin yang bekerja sangat baik sebagai anti-penuaan. Bahan-bahannya yang terkandung didalamnya akan membuka pori-pori lalu mengecilkannya. Bukan hanya itu, dengan memijat kulit secara teratur dengan semangka yang berada di kulit akan meningkatkan elastisitas kulit dan membuat kulit kita lebih kencang. Cocok di buat kita apalagi kaum Hawa...hehehe...

Sebagai Exfoliator
Disamping itu semangka adalah exfoliator alami. Semangka penuh dengan vitamin C yang membersihkan wajah dan memberi kita tampilan segar. Butiran kecil yang ada di dalam semangka akan masuk ke dalam kulit Anda dan bertindak sebagai scrub yang lembut. Bisa juga dilakukan dengan mengambil 2-3 potong semangka, 1 sdm. yoghurt dan ditambahkan dengan beberapa tetes lemon. Bisa diterapkan dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.


Meningkatkan Hidrasi
Semangka dikenal karena mengembalikan kelembaban yang hilang pada kulit. Jika kulit kering dan kusam, semangka memiliki semua jawabannya. Antioksidan dan kadar air semangka yang tinggi akan meningkatkan kelembaban di kulit dan membuat kulit bercahaya. Oleskan jus semangka dengan menggunakan bola kapas pada wajah Anda dan biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air. Lakukan hal tersebut setiap 5 hari sekali untuk mendapatkan kulit yang sehat, lembut dan kencang. Anda juga bisa memasukkan semangka ke dalam program diet untuk hasil yang terbaik.

Semoga tulisan kali ini bermanfaat dan bisa menjadi jawaban buat para pembaca semua.


Salam Hormat,
Penulis

1 Komentar untuk "5 Manfaat Buah Semangka"

Anonim mengatakan...

enaknya dinikmati saat siang hari gan....

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel