Kedai Kopi Selamat - Tanjung Balai Karimun

 Assalamualaikum Wr. Wb.


Selamat malam teman-teman semua. semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat. Amin

Tak tau kenapa hari ini saya teringat dengan salah satu kedai yang ada di Tanjung Balai Karimun. Namanya adalah Kedai Kopi Selamat. Mungkin hampir 27 tahun yang lalu terakhir kali saya pernah ke Kedai Kopi Selamat itu. Lama juga kan dan hingga sekarang tak pernah saya lupakan lokasi dan nama dari kedai kopi tersebut.

Jika saya mengunjungi kedai kopi tersebut, pasti saya berdua dengan papi. gak tau kenapa papi selalu mampir jika memiliki uang lebih untuk mengajak saya makan mie lendir dan minum teh obeng di kedai kopi tersebut hingga akhirnya saya ingat sampai saya menulis postingan kali ini.

Suasana, rasa dan lainnya saat itu masih saya rasakan hingga sekarang. Nyaman dan tenang kalau saya memikirkan hal tersebut dan ingin rasanya saya kembali kemasa-masa itu.

Kedai kopi selamat tersebut sepertinya saat itu memiliki banyak menu yang bisa dipilih untuk dipesan, namun papi dan saya pasti memesan mie lendir dan teh obeng saja saat pergi kekedai kopi tersebut. 

Sedangkan untuk pengunjung lainnya mereka akan menikmati kopi bersama teman-teman sambil berbincang-bincang dan sangat jelas terekam dikepala saya hingga saat ini meskipun saat itu umur saya sekitar 8 or 9 tahun.


Browsing

Tepatnya sesaat terlintas dengan nama kedai kopi tersebut, maka saya langsung melakukan browsing ke Google Map untuk melihat apakah masih ada dan atau masih beroperasi kedai kopi selamat tersebut.

Alhamdulilah, saya temui dan sepertinya masih beroperasi meskipun gambar yang saya dapatkan saat ini sedang tutup dan juga beberapa toko lainnya juga tutup.



Intinya masih tetap berdiri dan beroperasi kedai kopi selamat tersebut dan mungkin saya rasa sekarang sudah di pegang oleh anak atau generasi penerusnya sebagai owner dari kedai kopi tersebut.

Perubahannya adalah sekarang kedai kopi tersebut terlihat lebih modern dan memiliki warna cat yang baru. Namun kenangan tempoe doelow yang saya ingat adalah dia memiliki pintu kayu yang disusun-susun yang berwarna coklat dan kalau tidak salah memiliki nomor ditiap papan sebagai tanda saat menutup toko disore hari nanti.

Do'a saya semoga kedai kopi selamat tersebut selalu bertahan dan selalu diberikan rejeki yang melimpah dari Allah SWT hingga ke anak, cucu dan cicitnya. Amin..amin ya robalalamin.



Lokasi

Kedai Kopi Selamat tersebut lokasi dengan berdekatan dengan, Hotel Paragon, Pelabuhan pompong ke Prayun Kundur, Toko Philip (saat itu menjual mainan yang diimpikan semua anak, tapi saya gak bisa beli karena harganya lumayan tinggi karna memang kualitasnya yang baik) serta berdekatan juga dengan masjid.

Indaaaaahhhhh benar jika saya ingat dan berhenti sejenak saat menulis postingan ini dengan memikirkan saat-saat itu. Ya Allah...rindu saya dengan suasana saat itu.

Overall, untuk lokasi semuanya bisa dibilang masih tetap sama seperti 27 atau bahkan 30 tahun yang lalu dalam hal layout jalan, letak kedai, toko dan pemukiman warga. Dan itu lah yang membuat saya mungkin beberapa orang yang memiliki masa kecil disana sangat merindukan suasana tersebut.

Suatu saat jika memang saya memiliki rejeki dan waktu untuk berkunjung ke Tanjung Balai Karimun lagi, Kedai Kopi Selamat tersebut adalah salah satu tujuan saya sekedar untuk melepas rindu masa-masa kecil saya.....

Belum ada Komentar untuk "Kedai Kopi Selamat - Tanjung Balai Karimun"

Iklan atas artikel

Middle side 1

Middle side 2

Iklan bawah artikel