Sponsor

10 Manfaat Lidah Buaya Pada Wajah


Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam para blogger semua. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam mencari rejeki oleh Nya. Amin

Lidah buaya mungkin salah satu obat herbal yang paling banyak digunakan untuk kondisi kulit topikal. Ini karena komponen-komponen seperti gel dari tanaman ini diketahui dapat menyembuhkan kulit dari berbagai penyakit ringan.
Bahkan, Anda mungkin pernah menggunakan lidah buaya sebelumnya untuk masalah kulit terbakar, luka kecil, atau lecet kecil.

Meskipun kekuatan penyembuhannya yang mampuni dan terbukti, Anda mungkin bertanya-tanya apakah itu aman untuk digunakan pada wajah. Secara umum, jawabannya adalah ya. Ketika digunakan dengan benar, lidah buaya dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit dan mungkin akan memberikan efek terhadap kulit Anda.

sumber : prevention.com

Bahan dasar vs tanaman
Lidah buaya yang kita gunakan pada kulit kita dalam bentuk gel adalah over-the-counter (OTC) yang berasal dari tanaman dengan nama yang sama.
Faktanya, ada lebih dari satu jenis lidah buaya, dengan perkiraan 420 spesies berbeda. Bentuk yang paling umum digunakan untuk kondisi kulit adalah tanaman yang disebut aloe barbadensis Miller.

Dalam pengobatan konvensional, lidah buaya digunakan sebagai gel topikal, yang terbuat dari zat seperti gel di dalam daun tanaman. Di mungkinkan juga untuk menggunakan daun secara langsung dengan memecahnya dan menekan gel yang ada pada tanaman tersebut.
Namun, jauh lebih mudah untuk menggunakan gel yang siap digunakan, terutama dalam kasus luka bakar dan luka darurat. Gel lidah buaya OTC juga mengandung bahan-bahan penenang kulit lainnya, seperti echinacea dan calendula. Untuk mendapatkannya anda bisa melakukan pembelian secara online dengan mudah.

Namun sebaiknya jika Anda mengalami kondisi kulit yang kronis, sebaiknya berkonsultasi lah terlebih dahulu dengan dokter kulit Anda sebelum menerapkan produk apa pun ke wajah Anda.
Adapun 10 manfaat dari lidah buaya atau Aloe Vera tersebut buat wajah antara lain :

1. Luka bakar
Untuk luka bakar ringan, oleskan gel lidah buaya ke daerah yang terkena. Lakukan hingga tiga kali sehari. Mungkin anda juga mungkin perlu untuk melindungi daerah itu dengan kain kasa untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

2. Berjemur
Meskipun lidah buaya membantu meringankan kulit terbakar, researchTrusted Source menunjukkan bahwa itu bukan cara yang efektif untuk mencegah kulit terbakar, jadi pastikan Anda mengenakan pelindung matahari setiap hari.

3. Lecet kecil
Jika Anda menggosok dagu atau dahi Anda, Anda bisa mengoleskan lidah buaya ke area tersebut untuk menghilangkan rasa sakit dan sensasi terbakar dengan cepat. Gunakan tiga kali sehari.

4. Pemotongan
Jika Anda terbiasa menggunakan Neosporin dalam potongan kecil, pertimbangkan untuk mencoba lidah buaya sebagai gantinya. Struktur molekulnya membantu menyembuhkan luka dengan cepat dan meminimalkan jaringan parut dengan meningkatkan kolagen dan melawan bakteri. Oleskan hingga tiga kali sehari.

5. Kulit kering
Gel lidah buaya mampu menyerap dengan mudah, membuatnya ideal untuk kulit berminyak. Namun, itu dapat membantu merawat kulit kering juga. Pertimbangkan menukar pelembab biasa Anda dengan lidah buaya setelah mandi untuk membantu melindungi kelembaban ke dalam kulit Anda.

6. Frostbite
Frostbite adalah kondisi serius yang memerlukan perawatan medis darurat. Sementara gel lidah buaya telah digunakan secara historis sebagai obat radang dingin, namun sebaiknya tanyakan kepada dokter Anda terlebih dahulu sebelum mencobanya.

7. Luka dingin
Jika anda mengalami sariawan yang berkembang di bagian luar mulut Anda, pertimbangkan untuk mencoba menggunakan Lidah buaya. Dimana dapat membantu mengobati virus herpes, yang juga merupakan penyebab luka dingin. Oleskan sedikit gel dua kali sehari sampai hilang.

8. Eksim
Efek pelembab lidah buaya dapat membantu meringankan kulit kering dan gatal yang berhubungan dengan eksim. Gel lidah buaya juga dapat membantu meringankan dermatitis seboroik. Walaupun bentuk eksim berminyak ini paling sering ditemukan di kulit kepala, ini juga dapat berdampak pada bagian wajah dan belakang telinga Anda.

9. Psoriasis
Seperti halnya eksim, lidah buaya dapat membantu mengurangi peradangan dan gatal-gatal akibat psoriasis. Untuk mendapatkan hasil terbaik, oleskan gel lidah buaya dua kali sehari ke area kulit yang bermasalah.

10. Jerawat peradangan
Karena efek anti-inflamasi pada lidah buaya yang dapat membantu mengobati bentuk radang jerawat, seperti pustula dan nodul. Ada baiknya anda pertimbangkan untuk menggunakan gel lidah buaya dengan cara mengoleskan gel tersebut dengan bantuan kapas langsung ke jerawat anda. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, lakukan tiga kali sehari.

Belum ada Komentar untuk "10 Manfaat Lidah Buaya Pada Wajah"

Iklan atas artikel

Sponsor

Sponsor

Iklan bawah artikel