Postingan Terbaru

Cara Mengajar Anak Berbahasa Inggris Dirumah

Tampilan baru blogger 2020, lebih responsif dan mudah digunakan


Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat sore para blogger semua. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari segala mara bahaya. Amin.
Mungkin beberapa dari anda sudah mengetahui bahwa akhir juni ini tampilan blogger klasik akan digantikan dengan tampilan blogger yang baru. Namun bagi anda yang belum mengetahuinya dimana pada akhir Juni 2020 ini Tampilan Blogger akan di gantikan dengan tampilan antar muka yang baru.

Pada dasarnya tampilan antar muka ini sudah disampaikan oleh blogger melalui halaman dashboard yang kita miliki.
Pesan yang ada pada dashboard akun blog milik kita berbunyi “Pada akhir bulan Juni, antarmuka Blogger yang baru akan menjadi setelan default bagi semua pengguna. Antarmuka lama masih akan tersedia secara opsional”.

Tampilan antar muka blog yang terbaru nanti memang mengalami perubahan disemua item, namun untuk semua fungsi yang biasa kita gunakan pada tampilan blog sebelumnya masih tetap ada, hanya letaknya saja yang berbeda.
Kalau di lihat dengan seksama, tampilan antar muka blog yang baru ini mirip seperti tampilan yang ada di akun Youtube. Bisa jadi tujuan perubahan tampilan antar muka ini adalah untuk memudahkan dalam penggunaan dan lebih responsif terhadap pertanyaan pertanyaan blogger selama ini.

Buat para blogger yang ingin mencoba tampilan antar muka yang baru tersebut, bisa dengan mengklik “coba blogger baru” pada menu navigasi kiri paling bawah.



Sedang kan untuk mengembalikan nya lagi ke tampilan halaman muka blog yang lama adalah dengan mengklik menu navisagi sebelah kiri “Statistik” lalu pilih “Kembalikan ke Blogger lama”.



Tampilan yang menurut penulis hampir sama dengan tampilan yang ada di Youtube adalah pada menu navigasi “Postingan”. Tampilan tersebut memberikan view secara keseluruhan dari isi konten yang kita miliki.


Sedangkan jika para blogger ingin mengedit HTML, silahkan memilih pada menu navigasi sebelah kiti, kli "Tema" kemudian klik "logo titik tiga" yang ada pada tampilan blogger terbaru tersebut.


Perlu diketahui bahwa Blogger sudah memberikan informasi terkait rencana perubahan tampilan antar muka ini sudah sejak lama, dan akhir Juni 2020 ini tampilan antar muka blogger yang baru akan di aktifkan dan menjadi setingan “default” untuk akun blog sendiri.

Salam hormat,
Penulis

0 Response to "Tampilan baru blogger 2020, lebih responsif dan mudah digunakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel