Postingan Terbaru

Cara Mengajar Anak Berbahasa Inggris Dirumah

5 Pompa Paling Banyak Digunakan untuk Industri Minyak dan Gas

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam para blooger semua. Semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat. Amin
Industri minyak saat ini membutuhkan perbaikan dan peningkatan dalam proses pemulihan minyak. Produksi minyak mentah global meningkat secara signifikan karena munculnya inovasi seperti pengeboran horizontal, rekahan hidrolik, dan pencitraan seismik. Perusahaan-perusahaan di industri minyak dan gas menekankan pada peningkatan produktivitas dari sumur-sumur yang ada. Ini menciptakan permintaan baru untuk pompa, yang kemudian akan mendorong pertumbuhan pasar.

“Selain itu, penambahan kapasitas penyulingan, pembukaan jalan baru untuk pasar gas alam, dan perluasan pipa minyak mentah juga mendorong pasar pompa global untuk industri minyak dan gas. Skenario yang tidak pasti dari industri minyak dan gas diperkirakan akan menyebabkan perang harga yang ketat di antara para pemain besar di pasar minyak. Penurunan harga minyak mengarah pada konsolidasi berbagai kegiatan, dan industri ini mengalami perubahan ke prosedur operasional yang inovatif. 

Munculnya internet of things (IoT) akan meningkatkan efisiensi operasional hampir 45%, yang akan menciptakan peluang bagi vendor untuk memperluas aplikasi dan ruang lingkup.

Selain itu, pasar di APAC memberikan banyak peluang kepada vendor untuk menambah kapasitas kilang yang diproyeksikan selama beberapa periode. Dalam hal ini pabrik pompa berupaya memanfaatkan potensi ini melalui fokus berkelanjutan pada inovasi, dengan meningkatkan adopsi pemantauan jarak jauh dan pemeliharaan proaktif.

Adapun beberapa model pompa teratas yang paling sering berkecimpung untuk industri minyak dan gas ini antara lain :

1)          Flowserve


Sebagai salah satu brand pompa yang berasal dari Texas, USA Flowserve telah bisa merancang, mengembangkan, dan memproduksi beragam sistem kontrol aliran. Perusahaan ini menawarkan produk seperti katup, pompa, dan segel untuk berbagai industri, termasuk bahan kimia, pembangkit listrik, minyak dan gas, pengelolaan air, dan pasar industri umum. Aplikasinya dapat digunakan pada produk teknik, produk industri, dan segmen kontrol aliran.
Flowserve telah memantapkan kehadirannya di pasar pompa global dengan berbagai penawarannya seperti pompa dan sistem pompa yang sangat beragam. Memiliki banyak jenis produk yang dapat menghandle semua bentuk aplikasi pada industri oil and gas khususnya di Indonesia.

2)          ITT


Selain flowserve yang berasal dari paman sam, ITT juga merupaka salah satu brand pompa yang berasal dari New york USA. Hingga kini ITT sudah dapat merancang, mengembangkan, dan memproduksi beragam produk rekayasa dan layanan terkait. Produk dan layanannya dapat di aplikasi kan di berbagai sektor seperti minyak dan gas, pertambangan, pembangkit listrik, bahan kimia, pulp dan kertas, dan pasar industri umum.
Paket penawaran lengkap yang dibutuhkan sebuah industri oil & gas seperti pompa, katup industri, pembuat air osmosis balik, set tekanan dan sistem UV, sakelar dan regulator, sistem pemantauan dan kontrol canggih, regulator dan transduser, katup kontrol dan aktuator menjadi tantangan tersendiri bagi para penggiat industri pompa dalam hal pengadaannya. Produk ITT ini sering juga di temukan pada industri minyak dan gas seperti lepas pantai, synfuels, jaringan pipa dan terminal, dan penyulingan.

3)          KSB


Sebagai salah satu produk pompa yang berasal dari negara Jerman, brand KSB di indonesia sudah cukup terkenal. KSB mampu mendesain, mengembangkan, dan memproduksi berbagai pompa, katup, dan sistem terkait. Produk-produk perusahaan menemukan aplikasi di berbagai bidang seperti pengolahan air, transportasi air, pertambangan, konversi energi, layanan bangunan, otomatisasi, teknik proses, dan transportasi.

Melalui divisi pompa, perusahaan tersebut mampu menawarkan berbagai produk seperti pompa submersible, pompa tunggal dan multistage, serta sistem otomatisasi dan penggerak. Pompa satu tahap termasuk pompa standar, pompa proses, pompa sirkulator, pompa air servis dan pompa lumpur. Pompa multistage segmen yang juga dapat disuplai meliputi pompa umpan boiler, pompa booster, pompa booster tekanan, pompa sirkulasi boiler, pompa tekanan tinggi untuk aplikasi osmosis balik dan pompa transportasi air.

4)          Sulzer


Winterthur (Switzerland) adalah kampung halaman dari brand pompa yang satu ini. Sulzer adalah perusahaan teknik industri dan manufaktur. Perusahaan ini berspesialisasi dalam solusi pemompaan, pemeliharaan dan layanan peralatan berputar dan pemisahan, reaksi, dan teknologi pencampuran. Sulzer melayani berbagai industri utama, termasuk industri listrik, minyak & gas, dan air.
Sulzer adalah salah satu produsen pompa terkemuka didunia. Perusahaan ini memantapkan kehadirannya di pasar pompa global dengan berbagai penawaran. Ia juga terlibat dalam hal penelitian dan inovasi untuk menciptakan solusi dan layanan teknologi.

5)          Grundfos


Yang terakhir adalah Bjerringbro (Denmark) adalah rumah asal dari pompa Grunfos. Grundfos telah mengembangkan, memproduksi, dan menjual pompa di seluruh dunia. Perusahaan ini menawarkan produknya ke berbagai industri, termasuk otomotif, minuman, biofuel, bangunan komersial, energi distrik, pengolahan air minum, dan rumah keluarga. Pelanggan mereka juga termasuk perusahaan yang bergerak dalam bidang makanan, boiler industri, utilitas industri, irigasi dan pertanian, kelautan, logam, dan produsen peralatan.
Grundfos menawarkan berbagai macam pompa yang seluruhnya terbuat dari stainless steel yang tahan korosi dan digunakan untuk berbagai aplikasi. Pompa ini memberikan biaya jangka panjang yang rendah dan keandalan operasi yang tinggi terlepas dari aplikasinya. Juga, ini menawarkan efisiensi tinggi dan ketahanan tinggi terhadap pasir dan sifat abrasive lainnya dari suatu fluida.

0 Response to "5 Pompa Paling Banyak Digunakan untuk Industri Minyak dan Gas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel