Penghilang Karat Armor Metal Rescue

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam para blogger semua. Semoga selalu diberi rahmat dan hidayah dari Allah SWT. Amin
Pasti tau kan dengan yang namanya karat. Apalagi karat sudah merambah ke part part yang kita miliki. Pasti kesal dan ingin cepat menghilangkannya mumpung karatnya belum terlalu dalam.

Nah, disini saya akan membahas salah satu produk penghilang karat yang water based. Namanya adalah Metal Rescue, Rust Removal dari Armor. 

Metal Rescue, Rust Removal - ARMOR

Aplikasi nya sangat mudah sekali. Sedangkan jika ingin mempercepat proces nya bisa menggunakan scotch brite sebagai bantuan dalam membersihkan karat maka hasil yang didapatkan juga sangat memuaskan.

Scotch Brite 3M

Pada dasarnya banyak metode yang bisa digunakan dalam menghilangkan karat, apakah dengan diamplas, dengan menggunakan thinner dan lain sebagainya.
Namun pertanyaannya adalah, bagaimana kalau dalam jumlah banyak 10, 50 pcs atau lebih ?? lumayan bengkak tu tangan apatah lagi dengan menggunakan thinner yang bisa berbahaya bagi kesehatan. Sedangkan dengan Metal Rescue ini dikarenakan berbahan dasar air maka aman jika terkena tangan, namun tetap setelah pekerjaan selesai wajib untuk mencuci tangan dengan sabun.

Beberapa Keuntungan menggunakan Metal Recue ini antara lain :
  1. Bersih, Tidak perlu menggosok, hanya dicelup atau tambahan sedikit digosok aor disikat.
  2. Aman, Tidak mengandung asam, tidak mengandung kaustik, tidak ada risiko pada kesehatan, tidak beracun dan aman di kulit.
  3. Mudah, Cukup dengan merendam parts dalam wadah plastik sekitar 10 menit hingga 24 jam tergantung pada tingkat keparahan karatnya, jenis logam dan suhu cairan.
Sedangkan faktor yang bisa mempersingkat waktu perendaman parts antara lain :
  1. Tingkat karat: Karat permukaan ringan akan membutuhkan waktu 5-30 menit, karat sedang hingga 4 jam, dan barang-barang yang sangat berkarat yang telah dibiarkan tidak terlindungi selama bertahun-tahun dapat memakan waktu perendaman hingga 24 jam.
  2. Temperatur rendaman: Temperatur Metal Rescue akan memengaruhi waktu perendaman yang diperlukan. Proses penghilangan karat akan berlangsung lebih cepat pada suhu bak yang lebih tinggi. Direkomendasikan untuk digunakan pada suhu kamar atau di atas (60 ° - 100 ° F).

Sedangkan setelah proses penghilangan karat selesai maka seluruh permukaan harus dibilas menggunakan air dan dikeringkan dengan benar.



Salam hormat,
Penulis

Belum ada Komentar untuk "Penghilang Karat Armor Metal Rescue"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel