Kenapa Shopee Pinjam Tidak Muncul?

 Assalamualaikum Wr. Wb.

 

Selamat malam teman-teman semua. Semoga selalu diberikan kesehatan dan dimudahkan dalam mencari rejekinya. Amin..amin ya robalallamin.

Beberapa waktu lalu pada postingan saya sebelumnya pernah membahas cara mendapatkan uang dengan bantuan fitur yang ada di Shopee “Pinjam”. Namun jika dilihat sekarang ini, fitur tersebut sudah tidak ada lagi. Dan mungkin banyak teman-teman yang bertanya, kenapa fitur Pinjam di aplikasi Shopee tersebut sudah tidak ada lagi?

Shoppe sendiri merupakan aplikasi e-commerce yang cukup popular saat ini sama seperti Lazada dan Tokopedia. Banyak fitur-fitur menarik yang di sajikan melalui aplikasi e-commerce yang satu ini sehingga memudahkan penggunanya dalam mencari apapun di dunia maya.

Salah satu fitur yang ada di Shopee adalah Fitur Pinjam. Fitur tersebut memberikan sejumlah nominal uang ke Pengguna untuk dapat di transferkan ke rekening pribadi si pengguna. Waktu bayar yang diberikan bervariasi. Mulai dari 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan. Jumlah maksimal nominal yang diberikan oleh fitur ini kepada tiap pengguna berbeda-beda, tergantung dari transaksi selama ini yang dilakukan oleh si pengguna melalui akun shopee ini.




Apa itu Shopee “Pinjam”

Pinjam adalah salah satu fitur yang disediakan oleh shopee kepada penggunanya untuk bisa melakukan peminjaman sejumlah uang melalui fitur tersebut dan kemudian melakukan pembayaran sesuai waktu yang diinginkan dan yang ada di fitur tersebut.

Saya berikan contoh saat itu saya memiliki akun shopee dan sudah memiliki fitur Pinjam dengan nominal yang diberikan Rp3,750,000,-. Waktu pembayaran yang di berikan mulai dari 3, 6 hingga 12 bulan. Tiap-tiap bulan memiliki nilai bunga yang berbeda pula.

Saat melalukan proses pengajuan pinjaman, anggap saja 1 juta dengan waktu 3 bulan, maka tiap bulannya saya akan membayar sebesar Rp366,667,- namun beda dengan waktu pinjam 6 atau 12 bulan yang pastinya akan memiliki jumlah bunga yang berbeda pula.


Kenapa Shopee “Pinjam” tidak ada lagi

Seiring waktu banyak yang mempertanyakan kenapa fitur Shopee Pinjam tidak ditemukan lagi di aplikasi mobile nya shopee? Hal itu kemungkinan dikarenakan karena akun yang anda miliki belum memenuhi kriteria dari syarat fitur Pinjam yang ada di shopee. Mungkin dari nilai transaksi yang telah anda lakukan selama ini kurang memenuhi persyaratan yang ada.

Nah untuk saya sendiri saat itu akun lama yang saya miliki sudah saya hapus dan mendaftar dengan akun yang baru sehingga saya juga belum memiliki Fitir Pinjam dari E-commerce yang satu ini.

Namun tidak hanya itu, kemungkinan bagi anda yang sudah memenuhi persyaratan nya juga dan tadinya sudah memiliki fitur Pinjam juga akan mengalami hal yang sama yaitu kehilangan fitur dari menu Pinjam yang satu ini.


Cara Mempertahankan Fitur "Pinjam" agar tetap ada

Nah cara yang bisa dilakukan agar fitur yang satu ini tetap ada di akun Shopee milik anda adalah dengan lakukan semua kewajiban yang ada di aplikasi ini dengan benar dan tidak melanggar. Seperti lakukan pembayaran dengan benar dan mungkin juga jika melakukan komunikasi atau semacamnya lakukan dengan baik.


Semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Shopee Pinjam Tidak Muncul?"

Iklan atas artikel

Middle side 1

Middle side 2

Iklan bawah artikel