-->

Liburan di Anaira Glamping and Resort

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat siang teman-teman semua. Semoga selalu diberikan berkah disetiap hari nya oleh Allah SWT. Amin

Tepatnya ditanggal 29 Oct 2022 saya bersama keluarga memutuskan untuk berlibur di area bogor selama 1 hari. Nama dari tempat yang kami tuju adalah Anaira Glamping Resort. Perjalanan yang kami lakukan dari rumah dibilangan Depok menuju lokasi sekitar 1,5 ~ 2 Jam.

Perjalanan yang kami lakukan dihari sabtu tersebut terbilang lumayan lancar, meski diarea tertentu saat dibogor dihadapi dengan macet namun tidak masalah. Perjalanan terus dilanjutkan hingga memasuki wilayah yang disuguhkan dengan pemandangan Gunung salak yang sangat mengagumkan.

Jujur ini pertama kali nya saya melihat view Gunung salak yang terbilang dekat. Selama ini saya hanya mendengar dan menonton di youtube saja. Namun sekitar 30 menit menuju tempat tujuan terdapat tanjakan yang menurut saya lumayan terjal. Kemungkinan sudut tanjakan tersebut sekitar 20-30 derajat. Mobil sempat ndut-ndutan, apalagi pada saat ditanjakan tersebut ada motor matic yang tidak kuat nanjak dan berhenti tiba-tiba. Secara otomatis saya terpaksa menurunkan kecepatan untuk menghindar motor tersebut dan menyebabkan laju dari kendaraan menurun, Saat menekan pedal gas lagi mulai ada rasa mesin mobil seperti mau mati. Wadoooooohhhh kacau kalau mati, mana tanjakannya tinggi dan sudah jauh lagi buat mundur kalau-kalau mesin mobil mati.

Namun allhamdulilah mesin mobil tetap top cer dan tetap dapat menyelesaikan tanjakan tersebut dengan aman dan nyaman. Hingga pada akhirnya kami pun sampai di wilayah vila yang mulai diberikan turunan terjal yang langsung ketemu dengan kantor recepcionis dan beberapa kamar dari Villa Anaira tersebut.

Hal yang menjadi pikiran saya saat parkirin mobil adalah, bagaimana nanti pas pulang ya, tanjakan ini lumayan terjal yang hampir sama dengan tanjakan sebelumnya yang saya jalani saat berangkat tadi. Namun bedanya dengan yang sekarang adalah, selain terjal juga jalanannya tidak mulus alias masih bebatuan yang mungkin nanti akan di cor.

Nah setelah sampai saya pun langsung pergi ke recepcionis untuk melakukan reservasi dan berhubung perut merasa lapar, maka saya putuskan untuk memesan makanan.

Sebagai informasi di Villa Anaira ini waktu check in adalah 14.00 dan check out adalah 12.00. Dikarenakan saya tiba di Villa Anaira sekitar jam 13.00, maka hampir 1 jam saya dan keluarga menghabiskan waktu untuk makan, jalan-jalan diseputaran villa.

Tepatnya saat jam 14.00 kami pun diberitahu bahwa kamar sudah siap dan tanpa berlengah-lengah kami pun langsung menurunkan barang bawaan untuk dibawa masuk kedalam kamar villa. O ya, sebagai informasi villa yang kami tempati adalah villa bambu No.14 yang letaknya berdepanan dengan recepcionis dan memiliki lahan parkir tepat didepan kamar yang kami tempati.

Dikarenakan kami Sekeluarga ber-4, maka saya memutuskan untuk memesan tambahan kasur dikamar kami. Selain itu juga ada paket BBQ-an untuk para tamu yang bisa dipesan direcepcionist. Setelah sampai dikamar tidak menunggu waktu lama, anak-anak sudah langsung berganti seragam kebangsaan mereka yaitu seragam renang yang memang hal yang paling ditunggu-tunggu mereka sedari rumah tadi.

Suasana yang di rasa di villa Anaira sangat nyaman dan dingin. Saya sarankan untuk jika ke villa ini sebaiknya bawa tambahan selimut karena syuper dingin suasana yang diberikan. Maklum lingkungan masih asri dan memang termasuk wilayah yang dingin dan dekat dengan Gunung salak.

Saat malam hari tiba, paket BBQ-an yang sudah dipesan sebelumnya pun di antar beserta kelengkapan lainnya seperti kompor, kuas, panggangan, margarin, daging dll. Pokoke puas dah dengan fasilitas dan menu yang diberikan dari Villa Anaira. Disamping itu juga banyak pengunjung yang melakukan vlog dan selfie dimalam hari yang memang pada dasarnya villa ini memberikan view yang sangat menarik dengan lampu-lampu yang digantung dan disusun dengan rapi dan sangat-sangat instagrameble sekali.

Saat malam hari, sungguh hal yang sangat berat buat saya yang ternyata syuper dingin sekali dan dengan usaha yang sangat-sangat gigih akhirnya malam hari yang dingin dapat saya lalui dengan penuh tantangan..Alaaahhhh…

Dipagi hari mulai jam 07.00, kita diberikan fasilitas untuk breakfast oleh villa Anaira. Sytem sarapannya adalah prasmanan yang tersaji di area recepcionis. Aturan yang berlaku di breakfast adalah 1 kamar diberikan sarapan untuk 2 orang. Karena ada tambahan 1 kasur maka sarapan diberikan lagi untuk 1 orang sehingga total yang bisa sarapan adalah 3 orang. Dikarenakan jumlah anggota keluarga saya adalah 4 orang, maka ada tambahan biaya sarapan Rp35,000 per orang lagi.

Selesai sarapan, seperti biasa persiapan menggunakan seragam kebangsaan langsung di gunakan kembali. Anak-anak langsung menuju ke lokasi kolam renang yang mana view nya sangat asri yang langsung bersebelahan dengan persawahan yang hijau.

Nah disini saya ingin membagikan tentang biaya selama perjalanan yang saya lakukan dari rumah ke villa Anaira.

• Bensin mobil + Tol =  Rp120,000
  • Sewa villa = Rp420,000
  • Exstra bed = Rp135,000
  • Extra breakfast 1 orang = Rp35,000
  • BBQ = Rp125,000
  • Kopi = Rp10,000
  • Makan Siang 3 orang = Rp105,000
  • Total = Rp950,000

Sekitar jam 10 siang, kami memutuskan untuk berangkat pulang, namun jalan yang kami lewati kali ini berbeda dengan saat kedatangan dikarenakan arah yang ditunjukkan oleh mbah google map kali ini berbeda. Alhasil macet Panjang pun kami alami dikarenakan adaya proses pengecoran jalan. Dan sekitar jam 12.30 siang kami tiba dirumah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Liburan di Anaira Glamping and Resort"