Phuket secara resmi telah dibuka, Namun apakah sepadan dengan banyak nya aturan yang ada?

Assalamualaikum Wr. Wb.

 

Selamat malam –teman-teman semua, semoga kita selalu dalam keadaan sehat walafiat. Amin

Phuket



Secara Mengejutkan Phuket yang merupakan pulau terbesar yang ada di Negara Thailand resmi dibuka oleh pemerintah. Para turis sudah diijinkan untuk melakukan kunjungan sejak 1 Juli 2021. Selain itu juga hal tersebut merupakan tujuan pemerintah Thailand dalam memperkenalkan kembali pariwisata yang ada di pulau tropis tersebut.

Mungkin teman-teman jika pernah menonton salah satu film yang di bintangin oleh salah satu bintang Holywood yaitu Leonardo DiCaprio pasti langsung tau hubungan nya antara Negara tersebut dnegna The Beach. Heheheheee…

Sebagai salah satu wilayah yang paling indah di Asia tenggara yang menawarkan panorama keindahan laut maupun kehidupan malam yang ramai, menjadikan Phuket salah satu tujuan para turis asing untuk menghabiskan waktu libur mereka.

Sebelum Covid-19

Tepatnya sampai dengan akhir Juni 2021 kawasan wisata Phuket ditutup untuk turis asing karena pandemi Covid-19. Secara otomatis hal tersebut telah merugikan industry pariwisata di kawasan tersebut termasuk diseluruh dunia. Namun kini sejak 1 July 2021 kawasan pariwisata Phuket dibuka kembali untuk bisa dikunjungi oleh turis-turis dari seluruh penjuru dunia.

Namun ada beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum anda memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Negara Thailand tersebut khususnya di Phuket. Disebutkan adanya Skema yang diterapkan diwilayah tersebut dengan nama Skema Sandbox. Diharapkan jika skema yang diterapkan tersebut berhasil, maka akan banyak tempat wisata yang ada dithailand akan diterapkan juga skema sandbox tersebut. Nah, apa aja aturan yang harus diperhatikan dalam skema Sandbox tersebut?

  1. Semua pengunjung tempat wisata tersebut diwajibkan untuk memiliki sertifikat vaksin yang mana vaksin yang sudah dijalani tersebut adalah merupakan vaksin yang sudah disetujui oleh WHO atau otoritas kesehatan Thailand yang diambil selambat-lambatnya adalah 14 hari sebelum kedatangan anda.
  2. Semua pengunjung melakukan test RT-PCR dengan hasil yang Negatif dan bawa dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan
  3. Semua pengunjung wajib memiliki polis asuransi kesehatan dengan minimal nilai $100.000 yang juga menjamin masa inap
  4. Semua pengunjung wajib memiliki ijin atau sertifikat masuk maupun masuk kepulau yang ingin di tuju
  5. Jika anda berencana ingin berada selama 14 malam di Thailand, maka anda diwajibkan untuk menunjukkan bukti pembayaran termasuk melakukan test covid-19. Sedangkan bagi yang memiliki masa tinggalnya kurang dari 14 malam mereka diwajibkan untuk menunjukkan tiket penerbangan keberangkatan berikutnya yang akan dikonfirmasi oleh pihak Thailand
  6. Semua pengunjung harus memberikan bukti yang mana dalam 21 hari sebelum keberangkatan tersebut si pengunjung tinggal atau berada diwilayah yang hijau atau beresiko rendah maupun sedang terhadap Covid-19

Nah sesaat anda sudah memenuhi syarat tersebut, maka setibanya anda di Phuket anda akan langsung diminta untuk melakukan test Covid-19 dengan biaya sendiri dan juga diminta untuk melakukan pengunduhal aplikasi Thailandplus yang merupakan aplikasi pelacakan kontak. Sedangkan hasil dari test tersebut akan diinfokan kembali sambil anda diminta untuk menunggu nya di hotel tempat anda menginap yang mana hotel tersebut adalah pilihan dari pihak administrasi yang ada di Thailand.

Sedangkan jika masa tinggal anda di Thailand masih lama, maka anda akan diminta untuk melakukan test PCR kembali pada hari ke 3nam atau ketujuh, selanjutnya hari ke duabelas atau ketiga belas.

Keuntungan

Nah, apa keuntungan dengan hal yang dijalani diatas? Anda bebas melakukan perjalanan kephuket dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan dan harus tetap di jalani.

Nah bagaimana menurut anda, apakah anda tetap ingin melakukan perjalanan ke Phuket maupun ke Negara lainnya di masa Pandemi begini?

Sebaiknya jangan dulu dengan tujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19

Belum ada Komentar untuk "Phuket secara resmi telah dibuka, Namun apakah sepadan dengan banyak nya aturan yang ada?"

Iklan atas artikel

Middle side 1

Middle side 2

Iklan bawah artikel