Cara Memotong Halaman Di File .PDF Secara Online

 Assalamualaikum Wr. Wb.


Selamat sore teman-teman semua. semoga diakhir minggu ini kita selalu diberikan kesehatan oleh Allah. Swt. Amin

Sebelumnya penulis selalu berdo'a agar pandemi yang melanda dunia saat ini dan khususnya indonesia dari Covid-19 segera berakhir dengan cepat. Amin ya Allah.

Beberapa hari lalu saat disedang kerja dan ingin melakukan pengiriman file yang sudah discan, saya merasa sari file yang discan tersebut yang berjumlah 14 halaman, hanya beberapa halaman saja yang ingin saya kirimkan alias tidak semua filenya. Namun mungkin karena miskomunikasi dengan teman kerja, yang akhirnya dia melakukan proses scan kesemua file tersebut. Nah, disini sebenarnya saya merasa tidak masalah karena saya sudah pernah melakukan pengeditan halaman .pdf untuk mengambil halaman-halaman sesuai dengan yang saya butuhkan saja.

Namun sayangnya setelah saya mencari software portable (tanpa install) yang saya miliki sebelumnya namun tidak ditemukan alias hilang. nah, pada saat yang sama teman kerja saya melihat apa yang saya sedang kerjakan dan bertanya sedang ngapain. Lalu saya menjawab saya ingin melakukan pengeditan untuk jumlah halaman terhadap file .pdf yang akan saya kirimkan via email.

ilovepdf.com

Dengan spontan teman saya langsung menjawab, gunain aja ilovepdf.com. Mungkin terdengar sedikit aneh ditelinga saya, namun langsung dengan cepat saya membukan mbah google dan mencari web tersebut.

Ternyata ilovepdf.com tersebut merupakan website yang bisa kita gunakan untuk melakukan proses edit file .pdf secara online.



Sesaat setelah website tersebut terbuka, ternyata banyak menu yang bisa kita pilih seperti untuk menggabungkan file .pdf, menghapus, melakukan split halaman, mengkompres kapasitas, meng-convert ke office dan lain sebagainya.

Yang jelas dengan ilovepdf.com tersebut kerjaan saya jadi sangat terbantu tanpa harus menambahkan file portable maupun proses install di laptop.

Nah, buat teman-teman silahkan coba menggunakan website tersebut tanpa harus melakukan proses sign up atau pendaftaran terlebih dahulu, alias langsung bisa digunakan dan hasil akhir akan mendapatkan file sesuai yang kita setting pada saat file .pdf di upload.

Hasil Akhir

Setelah melakukan salah satu proses diatas (tergantung kebutuhan teman-teman), maka file tersebut akan langsung bisa didownload dan akan tersimpan di folder download yang ada di drive C: laptop kita dan tidak menghilangkan file awal yang kita lakukan proses upload sebelumnya. Mudahkan...

Mungkin postingan kali ini hanya segini saja, namun saya yakin ini sangat bermanfaat bagi teman-teman yang ingin dengan cepat melakukan proses edit terhadap file .pdf yang teman-teman miliki.

Selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memotong Halaman Di File .PDF Secara Online"

Iklan atas artikel

Middle side 1

Middle side 2

Iklan bawah artikel