Wuhan

 Assalamualaikum Wr. Wb.

 

Selamat malam teman-teman semua. Semoga kita selalu dilimpahkan rejeki dan diberi kesehatan. Amin

Hampir 1.5 tahun lebih sudah pandemic dari virus corona telah menyerang seluruh belahan dunia tanpa terkecuali. Segala bentuk percobaan dari seluruh negara demi menciptakan vaksin yang bisa digunakan untuk virus yang satu ini pun telah dilakukan dan beberapa darinya sudah diberikan ketubuh manusia. Sebelumnya, saya ingin berterimakasih kepada semua kalangan yang telah berupaya dalam menciptakan vaksin Covid-19 yang sangat berguna bagi umat manusia. Meskipun belum 100% mampu mengatasi, namun usaha yang sudah diberikan sangat saya apresiasi…sekali lagi Terima kasih.

 


Kalau kita berbicara tentang Covid-19, pasti tak lepas dari Namanya sebuah kota yang ada dinegeri Gingseng alias Cina tersebut yang bernama Wuhan.

Wuhan adalah sebuah Ibu kota propinsi Hubei yang ada di Tiongkok yang merupakan salah satu kota terpadat yang ada di Tiongkok. Salah satu alasan wuhan menjadi kota terpadat adalah Wuhan merupakan gabungan dari 3 buah kota yang terdiri dari Wuchang, Hanyang dan Hankou.

Tepatnya pada December 2019 mulai tersebar pandemic Covid-19 yang mana Wuhan dikenal dengan tempat munculnya virus itu pertama kali. Dampak dari virus tersebut tidak hanya di kota Wuhan atau Negara Tiongkok atau China sendiri, namun keseluruh penjuru dan belahan dunia. Semua usaha dilakukan tiap-tiap negara, mulai dari mengkarantina wilayah, mengatur jarak antar orang dan lain sebagainya.

Dampak dari virus ini juga berimbas ke sector ekonomi tiap-tiap negara yang mana mengalami penurunan dikarenakan beberapa peraturan yang harus diterapkan tiap-tiap negara demi memutus mata rantai virus tersebut.

Nama Wuhan sendiri diambil dari dua buah nama kota besar yang membentuk wuhan itu sendiri yaitu dari kota Wuchang dan Kota Hankou.

Menurut sejarah Wuhan adalah salah satu kota kuno dengan volume penduduk yang terpadat di Tiongkok. Kini Wuhan merupakan sub-provinsi yang mana roda pemerintahan dijalankan oleh partai Komunis dan dipimpin oleh Sekretris Partai Komunis Setempat. Sebagai sub-provinsi, kota wuhan memiliki 13 distrik yang tersebar didalam wilayahnya.

Belum ada Komentar untuk "Wuhan"

Iklan atas artikel

Middle side 1

Middle side 2

Iklan bawah artikel