Pengalaman Trader Pemula Binomo

Assalamuallaikum Wr. Wb


Tak henti-hentinya penulis selalu memanjatkan do’a buat kita semua semoga selalu dalam keadaan sehat dan dilimpahkan rejeki dan rahmat oleh Allah Swt. Amin

Hallo semuanya, hehehe…apa kabar.

Hampir 1 bulan lebih penulis vakum dalam membuat konten di blog kita ini. Itu semua karena ada beberapa pekerjaan dan rasa jenuh yang penulis rasakan. Namun kali ini sudah lebih fit dan siap memberikan pengalaman-pengalaman yang memang berguna buat kita semua.

Melanjutkan pada konten sebelumnya tentang Binomo, disini penulis akan memberikan pengalaman yang lebih dalam lagi saat bermain binomo.



Youtuber Trader

Pada dasarnya sebagai referensi atau guru buat saya dalam bermain binomo itu bersumber dari Youtube. Banyak hal yang bisa kita pelajari dari beberapa channel yang ada di youtube tersebut. Mulai dari Indra Kusuma (Indra Kenz), Erwin Laisuman, Esekemol, Tab Trader dll. Mereka semuanya adalah seorang trader yang professional dan juga memberikan motifasi ke penonton dalam hal bertrading.

Dengan berbagai macam trader yang ada, maka berbeda pula tiap teknik yang mereka gunakan. Namun sampai sekarang Teknik yang bisa dibilang saya sering gunakan adalah Teknik GM atau Golden Momen dari Erwin Laisuman. Namun saya juga mempelajari Teknik lainnya, tapi kadang benar dan kadang tidak atau masih 50:50 atau bahkan 20:80. Ya yang pasti karena saya sendiri yang tidak mengerti dan belum paham Teknik-teknik yang di ajarkan oleh para trader tersebut. Tak hanya itu, saya juga pernah menciptakan teknik DjiSamSoe....hahahah. awal nya berhasil dan lumayan yang saya dapatkan di akun demo, lalu lanjut ke akun rill dan 4 kali open, 4 kali win. Namun selanjutnya loss dan loss akhirnya saya kuburkan teknik Djisamsoe saya tersebut.


Kalah – Menang

Selama saya bermain Binomo bisa dibilang secara total adalah Kalah. Hehehe…eittsss ada ceritanya.

Nah sesaat setelah saya deposit senilai 140,000 atau nilai deposit yang paling kecil di aplikasi Binomo, saya langsung memulai melakukan trading dengan akun rill. Nah selama saya melakukan trading ada menang dan kalah, yah bisa dibilang 70% saya menang atau win. Namun karena dengan waktu yang hanya sebentar dan saya mendapatkan hasil yang banyak maka rasa penasaran pengen mencoba dan mencoba lagi bahkan dengan menaikkan nilai dari Investmen yang tadinya hanya 14,000 (nilai terkecil investmen) menjadi 50,000 bahkan hingga ke 140,000, dan hal tersebut lah yang menjadikan saya tidak berpikir secara logis lagi.

Maksudnya berpikir tidak logis lagi disini adalah, sesaat saya memulai bermain trading di akun rill, maka saya benar-benar melihat trend, pola candle agar masuk kedalam persyaratan Golden momen, namun dengan waktu cepat saya bisa menghasilkan, sebut saja dari 140,000 menjadi  532,000 maka saya memberanikan diri untuk menaikkan nilai investmen dan hasilnya masih win. Nah dari hal tersebut setelah saya mencoba sekali lagi, Loss yang saya dapatkan, disitulah mulai sudah tidak berpikir secara logis lagi atau tidak memperdulikan yang Namanya persyaratan dari Golden Momen sehingga dalam memutuskan untuk Buy or Sell dengan terburu-buru dan tanpa berpikir lagi. Atau bisa dibiling berdasarkan firasat sesaat aja. Nah, pada saat hasil nya Loss, maka pikiran saya makin tidak menentu dan berpikir ya udah GW akan naikkan lagi ke 535,000 tersebut dan stop. Namun ternyata hal tersebut tidak mudah dan akhirnya Loss dan Loss lagi and finally saldo tinggal 0.57.

Nyeseeeekkk gaannn… namun hal tersebut saya ulangi lagi beberapa kali sesaat setelah saya deposit yang awalnya bahkan bisa sampai 1,2 juta, bisa hilang dengan sekejap sekali emosi sudah ikut bermain.


Hal yang Penting

Nah, dari kesemua itu saat ini saya masih terus ikut bermain Binomo. Namun ada hal yang beda dengan yang saya lakukan saat ini saat bermain trading. Dengan bekal atau pesan dari Youtuber Indra Kusuma dalam bermain Binomo, maka saya pun perlahan-lahan belajar untuk beberapa hal yang bisa membuat profit dan merasakan manfaat profit tersebut.selama  hal yang paling penting dalam bertrader itu menurut Indra Kusuma atau yang lebih akrab disebut Indra Kenz adalah Money Management dan Kontrol Emosi

Dengan 2 hal diatas yang saya lakukan saat ini, saya sudah merasakan langsung profit dari Binomo ini. Modal awal yang saya deposit kan adalah antara 140 atau 200 ribu. Selanjutnya saya tanamkan bahwa minimal deposit saya harus kembali kerekening saya dan saya memainkan trading hanya dengan profit yang saya dapatkan tersebut.

Namun terkadang 2 hal diatas tersebut selalu saya langar, mungkin hingga saat ini. Saya ambil 1 contoh. Untuk money management jika saya deposit 140 ribu maka saya akan stop trading dan melanjutkan nya keesokan harinya jika saya menang atau kalah 10% dari saldo saya (140 ribu). Itu berarti total saldo akhir jika saya menang adalah 154 ribu sedang kan kalah adalah 126 ribu dengan asumsi dilakukan pada pasar dengan profit 80%.

Nah, apa yang susah dan menjadikan selalu saya langar disini. Itu karena untuk binomo sendiri, minimum investment adalah 14 ribu. Sebagai contoh saldo minimum pertama kita isi adalah 140 ribu dengan menggunakan money management 10%, kita lakukan open order 14 ribu dengan profit pasar 80%. Otomatis setelah kita open order maka saldo kita 140 ribu tadi menjadi 126 ribu. Nah jika kita kalah, maka kita akan lanjutkan besok. Disini lah yang selalu saya langar aturannya. Karena saya pikir masa Cuma bermain sekali atau open order satu kali saya dalah hari itu dan seperti tidak ada kesempatan kedua. Namun saya pikir money management memang hal yang paling penting dalam bertrading, namun deposit awal jangan diangka 140 ribu, mungkin bisa di atasnya. Sehingga hitungan untuk menang atau loss di 10% bisa didapat dengan beberapa kali open order jika loss.

Selanjutnya untuk Kontrol emosi disini juga sangat sulit. Saya ambil contoh. Saat saya deposit 140 ribu dan mulai melakukan trading. Mulai lah dengan open order 14 ribu pertama dan hasilnya win. Selanjutnya saya lakukan open order 14 ribu dan win lagi. Nah saat saya melihat trend dari pasar yang saya yakin hasil akhirnya sesuai dengan Analisa saya maka saya naikkan investment14 ribu tadi menjadi 50 ribu alhasil benar dan profit. Mulai saat itu tanpa disadari hanya dengan beberapa menit kedepannya (kopi hitam teman setia saya belum habis) saldo saya pun beranjak di angka 1,2 juta.

Bukannya saya withdraw, namun saya open lagi dengan nilai investment yang dinaikkan lagi. Mungkin hingga ke 280 ribu dan dengan 2 hingga 2 kali klik dalam satu open order. Apesnya pun datang, LOSS. Otak langsung gak menentu dan saat itu berpikir ya, saya harus kembalikan ke nominal sebelumnya dan akan saya lakukan withdraw langsung. Namun kenyataannya bukannya win, namun loss dan loss lagi hingga saldo habis.

Pelajaran yang saya bisa petik disini adalah, jika kita dalam keadaan win, maka kita selalu ingin coba lagi dengan memberanikan diri untuk investment lebih tinggi lagi. Yang pada akhirnya jika kita loss,s angat sulit sekali untuk mengembalikan nilai yang baru kita dapatkan tadi. Sebagai info tambahan dari Indra Kenz sebaiknya kita membuka investment untuk melakukan perdagangan adalah 1% dari saldo kita. Nah jika minimum open order di binomo sendiri adalah 14 ribu, maka deposite yang sebenarnya adalah 1,4 juta. Jadi jangan pernah berani untuk membuka investment diatas 14 ribu jika saldo kita belum melebihi dari 1,4 juta.

Sebaliknya jika kita sudah menang dan memberanikan diri dengan membuka investment yang lebih tinggi lagi, maka sesaat kita loss maka bagi saya emosi langsung bermain disitu dan sesegera mungkin ingin melakukan open order lagi bahkan bisa dibilang tanpa melalui Analisa terlebih dahulu seperti yang biasanya dilakukan atau bisa dibilang hanya sebatas intuisi saja dalam melakukan open order. Bukannya menang, malah loss lagi.

Hal yang paling membuat emosi saya naik saat melakukan trading adalah jika saat nya sedang menang, dan setelah melakukan open order dengan menaikkan investment berakhir dengan loss, open dan loss lagi hingga melihat isi saldo dibawah 100 ribu atau bahkan dibawah 50 ribu, bawaannya udah kesal dan saat itu juga open order tak pernah dipikirkan lagi.

Mungkin inilah yang selalu dialami trader-trader pemula. Beda hal nya dengan para youtuber yang saya sebutkan diatas. Mereka dengan deposite yang kecil sekali pun atau 140 ribu, mereka berani melakukan open order beberapa kali dalam 1 candle. Itu semuanya karena mereka melakukan Analisa secara benar dan tepat.


Kesimpulan 

Jadi buat para trader pemula, sebaiknya perbanyak baca referensi, nonton beberapa video yang disajikan oleh para trader professional tersebut dan lakukan Latihan berkali kali di akun demo binomo.

Cara nya dapat anda lakukan begini, sekali pengisian deposit di akun demo binomo adalah 14 juta. Sedangkan minimum di akun rill adalah 140 ribu. Nah untuk menyamakan nya adlaah, anggap saja 14 juta di akun binomo tersebut adalah 140 ribu dan investment di akun demo tersebut setting di 1,4 juta dengan beranggapan itu adalah 14 ribu.

Nah mulailah lakukan perdagangan, namun jangan pernah menurunkan nilai investment di akun demo tersebut dengan tujuan seperti kita bermain di akun rill dengan minimum deposite dan minimun investment.

Dari kesemuanya disini saya ingin ingatkan bahwa, hanya dalam waktu 30 detik semua harta yang kita deposite kan dan kita investment kan kedalam 1 candle pada akun binomo ini, bisa langsung raib seketika. Jangan pernah melakukan trading jika kita tidak mempunyai uang yang memang tidak ada alokasinya atau bisa dibilang uang kaget. Karena jika kita baru pertama memulainya (trader pemula) dan kita mengalokasikan uang yang sebenarnya untuk kebutuhan bulanan diBinomo dengan tujuan mendapatkan keuntungan yang lebih, Hal yang bisa saya katakan adalah...NGIMPIIIIIIII.

Belum ada Komentar untuk "Pengalaman Trader Pemula Binomo"

Iklan atas artikel

Middle side 1

Middle side 2

Iklan bawah artikel