Penyebab Akun Youtube di Suspend

Assalamuallaikum Wr. Wb.


Selamat malam para blogger semua. Semoga selalu diberikan limpahan rahmat dan rejeki oleh Allah SWT. Amin

Hampir semua orang didunia saat ini sudah mengenal apa itu Youtube. Bisanya mereka akan banyak menghabiskan waktu untuk menonton channel yang satu ini dibandingkan dengan menonton TV. Banyak informasi yang bisa di dapat melalui aplikasi yang satu ini. Tak hanya informasi, namun pelajaran bahkan hingga mendapatkan uang juga bisa didapatkan melalui Youtube.

Namun bagi anda yang ingin menjadi Youtuber instan alias ingin mendapatkan persetujuan Adsense dan menghasilkan uang dengan cepat, sebaiknya berhati-hati dalam menggunakan aplikasi yang satu ini. Meskipun anda memiliki konten menarik dan merupakan hasil karya sendiri tetap saja anda harus mewaspadai saat proses upload video yang akan anda lakukan.

 

Hal yang perlu anda waspadai disini adalah tentang volume atau banyaknya video yang anda upload dalam 1 waktu atau 24 jam. Pengalaman saya adalah saat sepulang dari kampung halaman, saya memiliki banyak video yang sudah saya rekam selama dikampung. Kemungkinan saat itu saya memiliki hampir 67 buah video dengan durasi 8 menitan.

Nah saat sudah kembali dari kampung saya mulai mengupload video tersebut 1 per 1 ke salah satu akun youtube yang saya miliki. Saat malam itu sekitar jam 10 malam saya mengupload hampir 12 Video. Karena sudah mengantuk maka saya putuskan untuk melanjutkan keesokan harinya lagi.

Kemudian keesokan harinya lagi saya melanjutkan proses untuk mengupload sisa video yang masih ada. Saat proses upload video ke 12, akun Youtube saya tersebut mengeluarkan pesan Link Tidak Dapat Ditemukan.

Tanpa pikir panjang saya klik ulang lagi link yang ada di atas tersebut dan Enter. Namun tetap saya pesan tersebut muncul. Lalu saya menutup aplikasi Youtube tersebut dan membukannya kembali, tapi pesan tersebut tetap muncul dan saya tidak bisa masuk ke akun Youtube milik saya.

Tak lama kemudian saya teringat untuk mengecek di Email, apakah ada pesan atau lainnya. Lalu setelah email saya buka, ternyata MAAAAAKKKK JAAAAAANG..........




“Kami beritahukan karena Anda berulang kali melanggar dan melakukan pelanggaran serius terhadap pedoman komunitas kami bla bla bla ... Akun Youtube anda di tangguhkan” Itu pesan dari Youtube melalui Email saya.

Hmmmm, Pantesan saya tidak bisa membuka Akun Youtube milik saya tersebut. Namun saya melakukan banding dan memberikan informasi terkait jenis video yang saya upload tersebut. Tak lama kemudian pihak Youtube pun membalas kembali dan mengatakan bla...bla...bla... Akun anda tetap di Tangguhkan atau di Suspend.




Sedangkan pada subjec diemail lainnya mengatakan “Kami telah menghapus konten berikut dari Youtube”.

Tadi nya saya sempat berpikir apa hanya konten yang saya upload tersebut yang tidak bisa di publish, namun ternyata bukan konten saja, melainkan Akun Youtube yang di Hapus. Alamak Jaaaaaaang.....

 

Setalah browing-browsing, saya baru memahami bahwa jangan pernah melakukan proses upload terlalu banyak dalam 1 hari, memang tidak ada yang menyebutkan secara resmi dari Youtube banyak nya itu berapa. Namun ada beberapa artikel yang menyebutkan jangan pernah melakukan proses upload 10 kali dalam sehari atau dalam 1 waktu.

Hmmmm...apeeess...apesss....Ya mau gimana lagi nasi sudah menjadi bubur. Mana basi pulak.

 

Pada beberapa artikel menyebutkan sebaiknya lakukan proses upload video setiap hari 1 kali saja atau paling banyak hanya 5 video saja. Jika lebih dari nilai tersebut, kemungkinan secara sistim Youtube akan menganggap konten yang kita upload tersebut mengandung unsur Spam, scam maupun penipuan. Sehingga disarankan maksimal hanya 5 video saja yang bisa kita upload di tiap harinya.

 

Jadi buat teman-teman yang memiliki banyak video dan ingin di jadikan konten dalam channel Youtube, sebaiknya upload lah secara berkala dengan aturan 1 video perhari atau maximal 5 video perhari agar tidak terkena pelanggaran komunitas.

Belum ada Komentar untuk "Penyebab Akun Youtube di Suspend"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel