Cara Mengetahui Volume Penggunanan WhatsApp

Assalamualaikum Wr. Wb.


Selamat dini hari para blogger semua. semoga selalu diberikan mimpi yang indah diwaktu tidur anda saat ini. Amin

Pernahkah anda merasa pasangan anda sedang berlama-lama dengan phonselnya dan terlihat seperti sedang mengetik atau membaca pesan?




Pasti ada rasa keingintahuan dari dalam diri anda sendiri, namun selalu diurungkan apakah karena gengsi, malu, takut atau lain sebagainya sehingga tidak pernah tahu apa yang sedang dikerjakan pasangan anda di ponsel miliknya tersebut. Namun jika pun suatu saat anda mendapatkan ponsel tersebut, namun setelah dicek pada WhatsApp yang dimiliki pasangan anda tersebut, anda tidak menemukan apa-apa. Kemungkinan anda akan berpikir sudah dihapus sebelum pasangan anda meninggalkan ponsel miliknya tersebut.

Nah, pada dasarnya ada cara untuk mengembalikan chat yang sudah terhapus di Aplikasi WhatsApp, namun pada postingan kali ini saya akan berbagi cara untuk melihat Volume penggunaan WA ke nomor siapa saja.

Setelah mengetahui nomor contac yang memiliki volume tertinggi dan biasanya berada pada urutan teratas, maka anda dapat langsung menyikapi tindakan apa yang bisa anda lakukan selanjutnya. Apakah biasa saja, bertanya, marah dan lain sebagainya.


Untuk mengetahui caranya tersebut adalah :



Pertama buka Akun WA yang dimiliki pasangan anda tersebut, lalu pilih titik tiga vertikal.

Kemudian pilih "settings"

Selanjutnya pilih "Data and storage usage"

Selanjutnya pilih "Storage Usage" 

Selesai.


Nah anda akan dapat melihat tampilan contac mana saja yang terakhir berhubungan dengan akun WA pasangan anda. Komunikasi apa saja yang terjadi ditiap-tiap kontak yang tampil saat anda mengklik "stoirage usage" dapat dilakukan dengan cara mengklik langsung kontak yang ada tersebut.

Kemudian anda akan di arahkan pada macam-macam jenis komunikasi yang terjadi antara sikontak tersebut terhadap akun WA yang sedang anda cek tersebut seperti komunikasi pesan texs, pengiriman contac, lokasi, pengiriman photo, sticker, hadiah, video bahkan sampai pengiriman Audio.

Namun demikian anda tidak akan mengetahui file-file apa saja yang ada selama komunikasi antara akun yang sedang anda cek terhadap si kontak yang sedang anda selidiki tersebut. yang anda dapatkan hanya berupa jejak kapasitas yang pernah terisi pada tiap-tiap folder yang ada.




Jika ada keinginan anda untuk mengetahui file apa saja yang ada selama komunikasi tersebut namun tidak ditemukan lagi, maka silahkan anda mencari pada "trash" folder yang ada di ponsel milik pasangan anda tersebut.


Cara tersebut juga berguna untuk mengetahui komunikasi kita ke kontak siapa saja yang memakan kapasitas penyimpanan paling besar. Sehingga dengan mengetahui tersebut kita bisa melakukan action selanjutnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetahui Volume Penggunanan WhatsApp"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel