Cara Mendapatkan USD 100 Melaui Aplikasi Shutterstock Contributor

Assalamualaikum Wr. Wb.

 

Selamat malam para blooger semua. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin

Mungkin beberapa teman-teman sudah tahu dan familiar dengan aplikasi yang satu ini. “shutterstock contributor” ya itu lah namanya. Singkat kata, cukup dengan ambil foto, upload dan dapat uang.

Secara singkat memang seperti diatas dan memang terbukti membayar. Nah disini saya ingin berbagi pengalaman selama menggunakan shuttersstock hingga berhasil mendapatkan USD 100 via aplikasi shutterstock contributor.

 


Pada awalnya saya mengenal shutterstock contributor melalui Youtube. Banyak channel yang berisikan konten tentang shutterstock contributor. Rasa ingin tahu pun mulai datang dan setelah mulai memahami melalui beberapa video yang dipaparkan, meskipun menurut saya belum terlalu detail, saya pun memutuskan untuk mendownload dan ikut berpartisipasi bersama aplikasi shutterstock contributor dengan tujuan menghasilkan uang.

Anda dapat mendownload shutter shutterstock contributor melalui aplikasi Google Play Store yang ada diponsel anda. Singkat cerita setelah berhasil mendownload dan melakukan Sign Up atau pendaftaran maka ada 2 macam cara yang bisa kita lalukan dalam berkontribusi pada aplikasi Shutterstock yaitu berupa meng-upload Gambar dan meng-upload Video.

Saya langsung memutuskan untuk meng-upload gambar yang bisa dilakukan dengan 2 cara. Yaitu langsung saat itu diambil dengan camera HP atau memilih file yang ada tersimpan dari Gallery yang kita miliki.

 

Saat kita mulai meng-upload gambar maka akan ada beberapa item yang harus kita isikan sesuai dengan kolom yang sudah disiapkan oleh shutterstock seperti Description (minimal 5 kalimat), Keywords, katagori dan Info tambahan.

Setelah selesai, klik Lanjut. Maka proses untuk mereview pun mulai dilakukan oleh Shutterstock. Sekitar 5 menit kemudian hasilnya pun didapat dan bisa dilihat pada menu Reviewed. Apakah diApproved atau Not Approved.

 

Approved maka gambar yang anda upload tersebut sudah tersimpan dan mulai bisa dilakukan pembelian oleh customer melalui aplikasi shutterstock diseluruh dunia.

Sebagai contoh, gambar atau foto yang sudah terbeli di akun shutterstock saya adalah foto pohon kurma yang saat itu saya ambil di Qatar tahun 2015. Hingga saat ini sudah dilakukan download sebanyak 2 kali dari Abudabi dan Beirut dengan nilai total USD 0.2. Ini berarti 1 kali proses download yang dilakukan oleh customer maka kita akan mendapatkan USD 0.1. Nah bagaimana jika 1 hari ada yang download 1000 orang ? Maka kita akan mendapatkan USD 100. Mudahkan ???

Hahahha. Namun itu punya trik. Bagaimana kita bisa mendapatkan USD100 tersebut.

Lanjut...

 

Not Approved berarti gambar anda tidak diterima oleh aplikasi shutterstock contributor dengan kata lain maka foto yang anda upload tersebut tidak akan tayang, tidak bisa di lihat bahkan didownload oleh para customer diseluruh dunia. Kenapa ???

Ya karna tidak tayang. Gimana bisa dilihat oleh orang...hahahaha...

Sebagai informasi tambahan, hingga saat ini saya sudah memiliki 200 foto dengan status Not Approved dan 10 foto dengan status Approved. Dari salah satu foto yang di Approve tersebut saya mendapatkan USD 100.

Saat proses upload foto tidak semudah yang dikira. Banyak hal yang di cek oleh system shutterstock contributor. Seperti fokus, Grain, Blur, Visible Trademark, Missing model Release, Noise, Title dan lain sebagainya. Yang jelas alasannya Bejibun Boooyy....

Nah dari alasan-alasan yang diberikan oleh shutterstock contributor, maka selanjutnya saat pengambilan gambar dan pengisian form yang ada saya lakukan dengan hati-hati.

Kenyataannya 90 persen masih tetap di tolak. Mungkin perlu belajar teknik fotografer kayaknya.

Lanjut...

 

Nah kita fokus ke Foto yang di Approved aja ya.

Disini saya mulai berpikir, saat ini udah ada 2 orang yang sudah mendownload 1 foto saya yang sudah di approved. Namun dengan foto yang sama. Yaitu pohon kurma. Selanjutnya saya mulai melakukan pengambilan foto pohon-pohon yang ada di rumah, jalanan, kantor dan dimana pun.

Hasilnya ??? Byuseetttttt....banyak yang gak diterima dengan banyak alasan dan hanya beberapa yang diterima. Hal yang saya jadikan patokan sebagai lahan untuk mendapatkan pundi-pundi dolar adalah pada jenis foto yang pernah didownload oleh customer sebelumnya. “Pohon”. Nah saat itu hingga sekarang banyak foto yang menggambarkan pohon yang selalu saya ambil dan upload. Pada akhirnya dari situlah yang lebih banyak menghasilkan uang buat akun shutterstock contributormilik saya.

 

Point pentingnya adalah, Jika anda memiliki akun shutterstock contributor dan sudah melakukan upload dan si Approved oleh shutterstock contributor selanjutnya sudah pernah di download oleh customer, maka fokuslah untuk mengambil gambar atau foto seputaran foto yang pernah di download oleh pelanggan tersebut. Lakukan hal itu sebanyak-banyaknya dan anda akan mendapatkan hasilnya tak lama kemudian. Hal yang menjadi semangat kalian adalah jika ada pembritahuan dari Gmail bahwa ada salah satu foto anda yang didownload oleh seseorang dan anda sudah mendapatkan sekian dolar dari hasil download seseorang tadi.

Selanjutnya uang yang ada di akun shutterstock contributor bisa anda cairkan melalui akun Paypal dan kemudian ditransferkan ke rekening yang anda miliki. Mudah kan, selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan USD 100 Melaui Aplikasi Shutterstock Contributor"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel