Cara Mendapatkan Uang Dari Shutterstock

Assalamualaikum Wr. Wb

 

Selamat malam teman-teman semua. Semoga kita semua selalu dicurahkan rahmat dan karunia oleh-Nya. Amin

Sore tadi sekitar jam 17.35 WIB, iseng-iseng saya mengecek akun shutterstock yang saya miliki melalui aplikasi yang ada di HP.

Sesaat setelah dibuka, Kaget bukan kepalang...sempat saya tutup aplikasi tersebut dan saya buka kembali kemudian me-refresh ulang. Namun nilai yang tertera pada bagian atas aplikasi shutterstock contributor saya tidak berubah alias tetap sama dengan total download 803 kali.


Sedangkan disamping kanannya terdapat jumlah dolar nya $803.3. Alhamdulilah. Tak menunggu lama, langsung saya buka aplikasi kalkulator dengan mengalikan 803.3 x Rp14.500.

Hasil perkalian dari bilangan diatas yang juga sekaligus merupakan nilai uang rupiahnya adalah sekitar Rp1.164.350,- (dengan asumsi nilai rupiah Rp14.500,-/ USD).

Perasaan kayak mimpi. Padahal baru 1 minggu yang lalu tepatnya hari jum’at saya baru mendapatkan hasil dari shutterstock, eh 1 minggu kemudia tepatnya hari jum’at juga saya mendapatkan lagi uang dari aplikasi shutterstock. Namun yang sedikit menjadi pertanyaan saya adalah, kenapa saya tidak mendapatkan pemberitahuan seperti biasanya via email ? atau juga saya lupa karena sering menghapus email masuk yang sudah dibaca termasuk dengan mengosongkan folder sampahnya.

Ya...whatever lah, yang jelas sekarang saldo yang ada diakun shutterstock contributor milik saya adalah senilai $803.3 Alhamdulilah.

 

Namun sekarang yang saya rasakan adalah keinginan untuk memiliki camera yang bagus untuk melakukan pengambilan gambar atau juga belajar cara bagaimana mengambil gambar yang bagus. Tapi mungkin itu next nya aja. 

Nah, dengan pengalaman yang saya alami ini, saya ingin berbagi keteman-teman semua bagaimana memanfaatkan HP dan keseharian teman-teman guna mendapatkan pundi-punci dolar dari aplikasi shutterstock kontributor.

Saya percaya hampir sebagian besar dari anda semua memiliki yang namanya HP dan anda juga sering bepergian kemana aja, meskipun dari kamar ke teras rumah. Namun mungkin anda melewatkan beberapa hal yang bisa anda foto dan upload ke aplikasi shutterstock tersebut. Meskipun itu hanya bersifat seperti mainan anak, kabel yang putus, kusen pintu, lauk yang baru dimasak dan lain sebagainya. Silahkan foto sebanyak-banyaknya dengan baik karna tidak semua hasil jepretan teman-teman akan disetujui oleh shutterstock. Namun jika ada yang disetujui untuk ditampilkan di shutterstock dan telah dilakukan download oleh seseorang, maka sebaiknya fokuslah pada pengambilan gambar yang hanya berhubungan dengan gambar yang pernah di download tersebut, seperti pada postingan saya sebelumnya.

 

Jika ditelaah lebih jauh lagi kenapa saya mendapatkan hasil download yang lumayan besar (bagi saya sih) dan lebih banyaknya hanya bersumber pada 1  foto saja, kemungkinan karena posisi foto saya tersebut letaknya diurutan teratas. Setelah mengetik kata kunci berupa “Pohon Kurma” maka foto saya sudah terlihat pada webnya shutterstock. Hanya dengan 1 kali scroll maka foto pohon kurma saya sudah terlihat.



Jadi kesimpulannya, mungkin karena posisi foto saya yang berada diurutan atas di akun shutterstock sehingga saat orang-orang atau para downloader mencari pohon tersebut, maka mereka akan menemukan langsung foto pohon kurma milik saya dan beberapa foto milik orang lain. Dan biasanya pagi para pencari foto, mereka sangat jarang terlalu lama mencari-cari hingga urutan terbawah dari 1 kata kunci yang mereka cari. Mereka akan lebih fokus ke data pertama yang tampil saja atau maksimal dengan 3 kali scroll mouse kebawah saja. Selanjutnya mereka akan mengganti kata kunci pencarian baru.

Pertanyaan nya adalah, bagaimana cara untuk mendapatkan posisi paling atas di pencarian ? Nah jujur ya, saya juga kurang tau, tapi kemungkinan dikarenakan beberapa aspek seperti Kualitas foto, deskripsi foto dan lain lain.

 

Yang jelas pointnya Cuma 2. Pertama lakukan proses upload foto sebanyak dan sesering mungkin dan kedua jika salah satu foto di download oleh seseorang, maka fokuslah untuk terus mengupload foto yang mempunyai thema yang sama dengan foto yang pernah di download sebelumnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang Dari Shutterstock"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel