-->

Cara Berkontribusi dan Mendapatkan Reward Pada Google Map

Assalamualaikum Wr. Wb.


Selamat malam para blogger semua. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin

Siapa yang tidak tahu dengan Google Map. Bisa dibilang sebagai salah satu mata kita didunia maya sebagai alat untuk membantu dalam menemukan tempat yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya atau juga sebagai referensi dalam mencari sesuatu beserta tempatnya via online.


Nah, mungkin perlu saya infokan bahwa memang berkontribusi pada google map bisa dibilang tidak akan mendapatkan uang seperti layaknya Youtube, Blog dan sebagainya yang bisa langsung ditransfer ke rekening kita.

Namun pada google map ini, kita bisa berkontribusi dan mendapatkan Reward atau penghargaan dari jasa upload dan berbagi informasi yang kita berikan melalui Google Map. Sebagai contoh, saya sudah berkontribusi sejak lama di Google Map dan sudah banyak mendapatkan point serta Local Fuide Level Point saya saat ini sudah lumayan tinggi.

Dengan pencapaian tersebut, saya sudah mendapatkan beberapa kali reward dari Google map seperti, Voucher 70K, 150K via email yang bisa kita masukkan kodenya ke Toped dan langsung secara otomatis menjadi Saldo ditoped dan dapat langsung kita belanjakan, lalu saya juga pernah mendapatkan discount untuk pembelian produk dengan tempat yang sudah ditentukan sebelumnya oleh google map.


Kelemahannya adalah, saat reward yang dikirimkan ke kita tersebut via email dan dibatasi dengan waktu. 

Misalnya “Segera lakukan penukaran reward di Toped sebelum Tanggal 10 sep 2020 Jam 10.30 WIB". Nah, jika kita tidak mengaktifkan notifikasi Email maupun jarang membuka email, maka kemungkinan kita selalu terlewat akan rewards yang diberikan tersebut alias Hangus. L

Nah disini saya akan memberikan cara bagaimana anda bisa berkontribusi pada google map dan mendapatkan point, level up dan pada akhirnya mendapatkan Reward.

Pertama anda harus memiliki akun Google dan Aplikasi Google Map terlebih dahulu

Kemudia buka Aplikasi Google map tersebut

Selanjutnya pada bagian bawah menu bar, pilih “Contribute”

 

Anda akan langsung diarahkan pada tempat yang terakhir anda kunjungi, seperti pada gambar dibawah, saya baru berkunjung ke King Fish.

 

Berikan bintang sesuai yang anda inginkan terhadap tempat tersebut lalu tulis koment pada kolom yang tersedia termasuk anda juga bisa menambahkan foto jika ada. Penambahan foto akan mempengaruhi point yang anda dapatkan. Usahakan penulisan koment nya dalam bahasa inggris. 

Selanjutnya pilih “Post”

 

Jika anda ingin melihat point dan level yang anda dapatkan, maka back ke item no.4 lalu pilih “View your profile”

Disini anda akan melihat level dan point yang anda dapatkan.

 


Nah tinggal ditunggu saja, jika menurut Google Map kontribusi yang anda berikan dan point yang anda dapatkan tersebut cukup, maka kode reward akan di kirimkan ke email anda segera.

Selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Berkontribusi dan Mendapatkan Reward Pada Google Map"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel