Update OS Android

Assalamualaikum Wr. Wb.


Selamat sore para blogger semua. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan dimurahkan rejekinya. Amin

Seiring perkembangan zaman dan kebutuhan dalam teknologi, ponsel pintar merupakan hal yang tidak perlu dipertanyakan lagi tentang eksistensi dan kebutuhannya oleh setiap orang. Namun beberapa aplikasi pendukung yang dibutuhkan setiap orang terkadang membuat si ponsel tersebut juga harus menyesuaikan akan kemampuannya dalam mampu menampilkan dan sekaligus memberikan performa yang terbaik untuk aplikasi yang sedang dijalankan bagi penggunanya.

Nah, bagaimana jika aplikasi yang dibutuhkan sipengguna tersebut melakukan update-an atas beberapa fitur terbaru yang mereka keluarkan. Apakah ponsel yang anda miliki tersebut pasti dan selalu bisa membuka dan memberikan performa yang baik pula?

Jawabannya Belum Tentu.

 

Ada kalanya kita tidak mendapatkan fitur terbaru yang ada pada salah satu aplikasi yang kita miliki tersebut atau bahkan tidak dapat membukanya. Apakah siponsel harus kita ganti?

Pada dasarnya ponsel merupakan Hardware dan membutuhkan operating system dalam menjalankannya. Jika sebuah aplikasi tambahan bisa melakukan update-an demi meningkatkan performa atau menambahkan fturnya, maka sudah pasti OS dari si ponsel juga akan melakukan update demi meningkatkan performanya sekaligus menyesuaikan dengan beberapa aplikasi yang menurutnya banyak digunakan si pengguna HP.

Terkadang kita pernah menerima notifikasi bahwa update trbaru dari OS kita suah tersedia dan silahkan dilakukan update. Namun tidak sedikit yang cuek akan hal tersebut alih-alih langsung menghapus pesan notifikasi tersebut.

Sebaiknya secara berkala anda lakukan pengecekan apakah OS anda memiliki update-an terbaru atau tidak. Itu semua bertujuan untuk meningkatkan performa HP sendiri.

Berikut adalah cara untuk melakukan pengecekan atau melakukan proses update software yang ada di HP anda. Sebagai contoh saya akan menggunakan HP Samsung A8 2018.

Buka menu “Settings”

 

Selanjutnya scrol kebawah dan temukan menu “Software Update”

 

Kemudian anda akan melihat menu “Download and Install” dan “Last Update”

 

Melalui menu tersebut anda bisa mengetahui kapan terakhir kalinya anda melakukan update softaware pada HP anda. Sedangkan jika anda ingin melakukan proses update software maka anda tinggal memilih menu “Download and Install”

Maka Ponsel akan melakukan proses “Checking for Update”. Proses tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan apakah ada update-an terbaru dari Software yang ponsel anda gunakan atau tidak.

 

Jika ada maka proses Download software akan langsung dilakukan. Dan setelah selesai maka silahkan pilih proses “Install”. Maka proses pengupdate-an dari ponsel anda akan segera dilakukan.

Sedangkan jika tidak ditemukan update-an software yang terbaru, maka akan ada pesan “Your software is up to date”

Belum ada Komentar untuk "Update OS Android"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel