Test Swab

Assalamualaikum Wr. Wb.

 

Selamat siang menjelang sore semua. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan dimurahkan rejekinya oleh Allah SWT. Amin ya Robalallamin.

Kemarin 24 Agustus 2020 saya menjalani test swab di perusahaan. Bisa dikatakan lumayan banyak juga yang melakukan test tersebut. Alhamdulilah nya biaya ditanggung oleh perusahaan. Perasaan yang saya rasakan sebelum menjalani test tersebut adalah ketakutan apa mungkin sakit atau bagaimana ya rasanya saat alat cek swab tersebut dimasukkan kedalam mulut dan hidung.



Saat itu seharusnya jadual saya adalah jam 11.54 AM. Namun karena ada informasi dari teman-teman yang melaksanakan dipagi hari bahwa antrian kosong dan silahkan untuk datang melakukan test swab tersebut sekarang. Tak piker panjang saya langsung datang ke kantor untuk melaksanakan proses test swab itu sendiri.

Poses awal adalah pengisian data diri, mungkin saat itu saya mengisi tidak sampai satu menit selesai. Setelah itu masuk kedalam ruangan dan menyerahkan formulir isian saya tersebut. Lalu diminta untuk menandatangani daftar hadir test di meja pertama. Selanjutnya langsung menuju ke petugas yang memeriksa temperature dengan menggunakan temp gun. Saat itu suhu saya yang terbaca adalah 36.2 0C dan tidak sampai 30 detik.

Setelah itu saya diminta untuk duduk dibangku yang sudah disediakan oleh petugas. Mulai lah saya diminta untuk membuka mulut sambil menyebut AAAAAAAAAA. Pada saat itu langsung dipetugas memasukkan alat swab tersebut kemulut saya. Yang saya rasakan saat itu kayak mau muntah, karena saya adalah jenis orang yang gampang muntah jika ada sesuatu masuk kedalam mulut selain sengaja makan dan minum.

Setelah itu petugas meminta saya untuk menengadahkan leher saya kebelakang. Mulailah alat swab dimasukkan kembali ke hidung sebelah kiri saya. Rasanya kayak ditusuk gitu atau kayak kemasukan air. Kirain sudah selesai, namun alat yang sama tersebut dimasukkan kembali ke lubang hidung sebelah kanan. Nah yang dikanan ini mungkin saya sedikit takut dan rasanya lumayan sih. Terasa seperti alat tersebut diputar putar oleh petugas tersebut. Kemudian alat tersebut ditarik dan selesai ucap petugas medis tersebut. Proses test tersebut kemungkinan juga tidak sampai 1 menit.

Selanjutnya paling cepat hasil test nya adalah 3 hari kerja atau jika sudah selesai pastinya akan diinformasikan oleh bagian GA perusahaan ke kami semua.

Semoga sehat walafiat dan terimakasih atas jasanya untuk petugas medis yang melaksanakan test tersebut.


Salam hormat,

Penulis

Belum ada Komentar untuk "Test Swab"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel