Cara Mengatasi Kutu Air Di Kaki

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam para bloggr semua. semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin.

Pernahkan anda mengalami kejadian dimana saat bertamu ke rumah teman atau kesuatu tempat yang mengharuskan anda melepaskan sepatu serta kaos kaki? Dan apakah juga anda pernah mengalami bau tidak enak yang ditimbulkan dari kaki anda ???


Hampir sebagian besar penyebab kaki bau tersebut adalah dari adanya kutu air. Untuk mengatasi kutu air pada kaki anda, ada baiknya anda melakukan konsultasi ke dokter guna mendapatkan pengobatan yang tepat yang bisa menghilangkan kutu air tersebut. Pada dasarnya kutu air tersebut bisa disembuhkan dengan menggunakan obat obatan anti jamur seperti yang mengandung clotrimazole atau juga miconazole dimana pengobatan tersebut biasanya membutuhkan waktu sekitar 1.5 bulan.

Namun banyak juga orang yang melakukan penyembuhannya secara alami atau dengan menggunakan bahan bahan alami yang dipercaya dapat mengatasi gangguan kutu air di telapak kaki atau pada celah jari kaki anda. Adapun beberapa bahan tersebut antara lain :

Larutan Cuka

Larutan cuka atau lebih dikenal dengan asam asetat (C2H4O2). Larutan ini deipercaya mampu mengobati kutu air yang bersarang dikaki anda. Dengan cara mencampurkan nya bersama air dengan perbandingan  2:1 atau 2 gelas air dan 1 cangkir larutan cuka, maka selanjutnya anda bisa merendamkan kaki anda kedalam larutan tersebut sekitar 10 menit. Lakukan 1 hari sekali sebelum tidur.

Bawang Putih

Tak hanya sebagai bumbu masakan, namun bawang putih sudah digunakan sejak zaman dahulu untuk pengobatan medis. Dengan kandungan antiseptik alami yang ada didalam bawang putih sendiri mampu mengatasi kutu air yang sedang bersarang dikaki anda. Cukup dengan menghaluskan beberapa siung bawang putih lalu ditambahkan sedikit air, kemudian oleskan pada area yagn bermasalah ditelapak kaki anda. Lakukan minimal 1 hari sekali dan sebaiknya sebelum tidur.

 Teh

Ada suatu kandungan didalam Teh yang disa membantu penyembuhan kutu air di telapak kaki anda. Kandungan tersebut adalah Polifenol yang terdapat pada teh hijau. Polifenol sendiri bersifat anti jamur dengan cara merendamkan telapak kaki anda kedalam seduhan teh hijau tersebut. Kemungkinan gejala yang anda alami adalah pengelupasan dan kemerahan pada kulit kaki anda nantinya, namun jangan kawatir, itu artinya kandungan polifenol pada teh tersebut sedang bekerja. Lakukan selama 3 bulan untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.

Garam laut

Denganmencampurkan secangkir garam laut kedalam air hangat yang ada di ember, anda bisa melakukan perendaman telapak kaki anda didalamnya. Dengan tujuan untuk mengobati kutu air yang ada pada telapak kaki tersebut. Dengan antibakteri dan anti jamur yang terkandung pada garam laut, dipercaya dapat mengatasi kutu air yang ada dan dapat megnhentikan penyebarannya.

 

Terlepas dari hal-hal diatas tersebut, kita tetap wajib memeriksakan kondisi kesehatan anggota tubuh kita pada dokter yang lebih mengerti guna mendapatkan pengobatan yang terbaik.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Kutu Air Di Kaki"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel