Cara Menjadi Bahagia dan Selalu Berpikir Positif

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam para blogger semua. Semoga selalu diberikan kesehatan. Amin
Tidak peduli apa yang Anda lakukan untuk hidup, yang jelas tujuan akhir yang anda maupun semua orang harapkan adalah menjadi bahagia. Jadi bagaimana cara Anda agar bisa menjadi bahagia? 
Hal tersebut bisa berbeda-beda tergantung tiap individu. Namun menurut penelitian ada beberapa hal yang bisa anda lakukan agar hidup anda menajdi lebih bahagia.
Berikut adalah sembilan hal yang dapat Anda lakukan untuk menjadikan setiap hari yang akan anda lalui menjadi lebih berarti.


1. Selalu rencanakan sesuatu.
Ketika Anda memiliki rencana dalam bepergian atau mengerjakan suatu proyek pekerjaan, Anda mungkin merasa lebih optimis dan senang dalam mengerjakannya. Mengapa itu terjadi ? karena sebelum hari itu datang, anda sudah merencanakannya dengan matang. Yang ada untuk tiap hal atau step berikutnya anda sudah merasa tidak sabar untuk menjalankannya.

2. Selalu bersyukur.
Jika anda melihat sebuah gelas yang berisi air ½ gelas, maka jika diminta untuk menyebutkannya, apa yang akan anda sebutkan untuk kejadian itu ? Apakah Anda akan menyebutkan “Gelas setengah penuh atau setengah kosong?” Jika Anda mengatakan itu setengah penuh, maka Anda sedang dalam perjalanan untuk menjadi lebih bahagia.
Mereka yang bersyukur atas apa yang telah mereka miliki dan bagi yang berterima kasih karenanya, adalah orang-orang yang memiliki tingkat hidup yang lebih bahagia. Kunci untuk menjalani kehidupan yang bahagia adalah puas dengan apa yang Anda miliki dan jangan iri dengan apa yang dimiliki orang lain.

3. Persingkat perjalanan Anda.
Apa yang ingin Anda miliki sekarang. tempat tinggal yang lebih kecil lebih dekat dengan pekerjaan Anda, atau rumah yang lebih besar yang sedikit lebih jauh dari segalanya? Jika Anda memilih yang pertama, maka Anda berada di jalur yang benar. Waktu adalah uang, dan jika Anda menghabiskan sebagian besar uang itu duduk di lalu lintas atau menatap keluar dari balik kaca depan setiap hari, maka Anda sepertinya tidak memanfaatkannya waktu dengan sebaik-baiknya.
Jika Anda bekerja penuh waktu, yaitu, lima hari seminggu atau lebih, maka sebagian besar hidup akan anda habisi di perjalanan baik didalam mobil, kereta, bus dll. Pertimbangkan untuk mendapatkan tempat kerja yang lebih dekat dengan rumah atau jika tidak memungkinkan, maka kita yang harus mengalah dengan cara mendapatkan tempat, rumah atau kostan yang lebih dekat dengan tempat kerja.

4. Habiskan lebih banyak waktu dengan orang yang dicintai.
Petugas perawatan paliatif sering mendengar pengakuan dari beberapa pasangan tentang kehidupan ranjang mereka dan salah satu hal yang paling banyak diakui adalah mereka berharap bisa lebih banyak menghabiskan waktu bersama orang yang mereka cintai. Menghabiskan waktu bersama mereka alih-alih bepergian, atau bekerja, akan membuat Anda lebih bahagia dan pada akhirnya mendapatkan hidup yang lebih lama. Pada prinsipnya hubungan emosional itu sangat baik bagi hidup kita.

5. Gerakkan tubuh Anda.
Jika Anda merasa tidak punya waktu, atau energi, mungkin ada jenis olah raga yang bisa anda lakukan sesuai minat anda dengan tujuan agar memungkinkan Anda untuk mendapatkan lebih banyak energi dan fress. Dengan darah yang mengalir melalui pembuluh darah Anda pasca olahraga, maka Anda merasa bisa melakukan apa saja. Selanjutnya, olahraga dapat membuat Anda rileks, membantu Anda tidur lebih baik, meningkatkan citra tubuh Anda, terlihat lebih sehat dan lebih bugar serta membantu Anda untuk bisa berpikir lebih jernih.
Penelitian menunjukkan bahwa Anda hanya perlu tujuh menit sehari untuk membuat anda merasa lebih bahagia dalam kehidupan sehari hari yang akan anda lalui. Meskipun tujuh menit adalah batas minimum. Jadi mungkin anda bisa memulai dengan mulai pergi ke gym, dengan menggunakan sepatu lari, atau melakukan jogging di sekitar blok, bahkan anda juga bisa untuk mengikuti kelas yoga.

6. Tidur yang cukup.
Kita semua harus tidur. Sementara tubuh kita membutuhkannya untuk memperbaiki dan memulihkan dari hari sebelumnya, pikiran kita membutuhkannya untuk membantu kita menajdi fokus, menjadi lebih produktif, dan merasa lebih bahagia. Sementara orang yang tidur lebih banyak akan menjadi lebih sedikit pemarah dan ketakutan, mereka bahkan kurang peka terhadap kejadian negatif disekitarnya.
Tidak perlu memaksakan juga untuk tidur malam yang cukup panjang. Jika anda memiliki istirahat malam yang buruk, maka anda bisa menggantikannya dengan tidur siang. Yang mana pada dasarnya tidur siang tersebut akan memberikan efek positif yang sama juga terhadap tubuh dan perasaan anda.

7. Dapatkan udara segar.
Bagi mereka yagn bekerja di belakang meja atau selalu didepan komputer pastikan untuk menjauhkan diri dari depan komputer. Setiaknya selama 20 menit sehari. Menghabiskan 20 menit di luar dalam cuaca yang baik membuat Anda bisa bekerja lebih efisien, dapat meningkatkan energi, dan meningkatkan mood Anda.

8. Sukarela atau memberikan hadiah.
Ketika Anda membantu orang lain, maka sebenarnya anda juga telah membantu diri Anda sendiri. Pada dasarnya tindakan itu akan akan memperkaya hidup Anda dan membuat Anda merasa lebih beruntung, lebih diberkati, dan lebih bahagia dengan hidup Anda. Saat anda membelanjakan uang, ingat selalu mungkin anda memanjakan diri anda dengan membeli sesuatu untuk diri sendiri, namun jika uang yang anda keluarkan itu adalah untuk orang lain, maka mungkin anda merasa lebih puas dalam waktu yang lama.

9. Cobalah bermeditasi.
Ini akan meningkatkan fokus, kejelasan, dan rentang perhatian, dan membuat Anda menjadi tetap tenang. Ini juga akan membuat Anda lebih bahagia dalam jangka panjang. Mungkin karena itu akan membuat Anda tidak stres. Segera setelah bermeditasi, kita akan mengalami perasaan tenang dan puas, serta kesadaran dan empati yang meningkat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menjadi Bahagia dan Selalu Berpikir Positif"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel