Postingan Terbaru

Hadiah Ulang Tahun Untuk Anak Usia 7 Tahun

Pulau Sore Tanjung Pinang


Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam para blogger semua. Semoga selalu dalam lindungan dan curahan ramhat Nya. Amin.
Pulau Sore. Ya itu lah orang menyebutnya. Saat pertama kali melihatnya adalah perjalanan dari pelabuhan Sekupang (Batam) ke pelabuhan Sri Bintan Pura (Tanjung Pinang). 
Saat itu MV. Arena (mungkin beberapa para blogger ada yang tau) melintas dekat dengan pulau ini. Suasana pantai putih, semak semak, rerumputan dan pohon kelapa menghiasi seluruh dari pulau ini. Tidak terlalu lama yang bisa diperlihatkan oleh pulau ini saat kapal kami melintas dikarenakan memang pulau sore ini sangat kecil atau tidak luas. Namun siapapun yang melintasi pulau ini pasti tidak akan melepas pandangannya terhadap keindahan pulau yang satu ini.

Pulau Sore

Pulau sore terletak dibelakang pulau penyengat. Saat cuaca cerah sangat terlihat jelas keberadaan pulau yang satu ini dari pelabuhan Sri Bintan Pura (tanjung Pinang), namun lain halnya jika cuaca sedang hujan maka tidak terlihat sama sekali pulau yang satu ini karna tertutup kabut.

Biaya yang kami keluarkan per kepala untuk menuju ke pulau sore adalah Rp15,000,-. Perjalanan menggunakan pompong yang disewa yang memakan waktu sekitar 45 menit dari Tanjung Pinang. Dikarenakan pulau ini tidak berpenghuni, maka tidak ada tujuan rutin dari pemilik pompong untuk mengadakan route ke pulau ini, sehingga jika ada yang ingin berkunjung kepulau ini, maka hal yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan nego harga kepada pemilik pompong untuk mengantar dan menjemput keesokan harinya sesuai kesepakatan.

Terkadang penulis dan beberapa orang teman sekelas dari SMKN3 Tanjung Pinang saat itu berpetualang ke Pulau Sore. Hal yang biasa kami lakukan adalah mengadakan camping, berenang, memancing, bakar api unggun, bergitar (lagu boomerang saat itu) dll.
Suasanya yang paling indah saat itu adalah sore hari. Hati tenang, nyaman, udara yang segar dan lain lain. Apalagi saat itu minggu depan mulai libur sekolah....Wawww...buat anak kost, mungkin itu namanya berkah...hahaha...
Saat itu kita bisa duduk dengan memandang kota tanjung pinang, pulau penyengat, singgarang maupun laut bebas. Dengan ditemani Guitar, kopi & rokok classmild saat itu, wow...indah boy..boy...sejuk hati sesejuk perasaan saat berada sore hari di lautan antara batam dan singapore. Hahahaha...

Dikarenakan pulau ini tidak berpenghuni dan hanya dijadikan tujuan camping oleh pengunjung, maka tidak heran pantai nya masih indah begitu juga dengan habitat lautnya yang terlihat jelas dipulau itu. Namun hingga sekarang tidak pernah terdengar lagi berita tentang pulau sore, penulis sempat mencari cari di Google tentang keberadaan pulau sore, namun tidak menemukan hal yang besar dalam pencarian pulau sore ini.

Semoga suatu saat pulau sore bisa terekspose didunia maya atau biarkan saja begitu apa adanya tanpa terekspose agar tetap terjaga keasrian, keaslian dan keindahan pulau sore.


Salam hormat,
Penulis

0 Response to "Pulau Sore Tanjung Pinang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel