5 Cara Mengatasi Radang Tenggorokan Secara Alami

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam para blogger semua. Semoga selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindunganNya. Amin
Sakit tenggorokan merupakan hal yang tidak mengenakkan, apa lagi jika sedang mengalami isu wabah atau penyakit lainnya. Serba salah jadinya. Mau batuk takut dipikir aneh aneh lagi apa lagi mau berobat.

Saat sakit kerongkongan biasanya akan di sertai dengan batuk, kemungkinan demam ringan. obat batuk yang ada dijual dipasaran, merupakan hal utama yang harus didapatkan saat itu. 
Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi cara alami dalam mengatasi sakit tenggorokan antara lain :


1. Istirahat
Salah satu fungsi istirahat yang paling penting adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh. dengan istirahat yang cukup 7-8 jam sehari untuk orang dewasa dan 9-10 jam untuk remaja, maka akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh

2. Mandi air hangat
Saat melakukan kegiatan mandi air hangat, maka secara otomatis kita akan menghirup udara yang lembab dari air tersebut. Nah salah satu dampaknya adalah akan meringankan pembengkakan yang terjadi akibar radang tenggorokan dan juga akan mengatasi jika terjadi hidung mampet.

3. Berhenti Merokok
Siapa yang tidak setuju dengan pernyataan bahwa merokok itu tidak sehat dan dapat menyebabkan penurunan kesehatan. Nah masalahnya adalah susahnya untuk menghilangkan kebiasaan tersebut. Mungkin semua orang didunia ini mau jika ada obat yang langsung bisa membuat seseorang berhenti merokok. Salah satu dari akibat merokok adalah sakit tenggorokan. zat zat kimia yang dihasilkan dari asap rokok tersebut bisa membuat dinding dinding tenggorokan anda iritasi dan terluka.

4. Berkumur dengan Air Garam
Berkumur dengan air garam adalah salah satu obat dari sakit tenggorokan yang mampu meredakan nyeri dan rasa panas dari sakit tenggorokan. Dilansir dari beberapa sumber bahwa dengan berkumur dengan air garam dapat mengurangi proses pembengkakan pada tenggorokan dan mencairkan lendir. disamping itu juga membantu dalam membunuh bakteri penyebab iritasi.

5. Perbanyak Minum Air Putih
Perbanyak minum air putih adalah obat sakit tenggorokan yang paling alami. dengan terjaminnya asupan cairan ke dalam tubuh, maka akan membuat selaput lendir anda tetap lembab dan akan bekerja secara efektif dalam melawan bakteri penyebab iritasi. Pada akhirnya akan meningkatkan sistem imun dalam tubuh kita.



Salam hormat,
Penulis

1 Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Radang Tenggorokan Secara Alami"

Anonim mengatakan...

nice blog.
thx

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel