Postingan Terbaru

Cara Mengajar Anak Berbahasa Inggris Dirumah

Mengatasi Blog Terlalu Lama Direview Oleh Adsense


Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam para blogger semua. Semoga selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Amin.

Mungkin beberapa dari teman teman semua kebingungan. Kenapa masa review blog terlalu lama. Padahal isi blog, tema dan persyaratan semuanya sudah baik. Tapi jika dicek pada menu “Penghasilan” pada blog masih terdapat tulisan “Blog Anda belum memenuhi syarat AdSense”.
Hal tersebut pasti membuat kita menjadi bingung, apa lagi yang membuat adsense tidak kunjung datang memberikan angin segar dalam penyetujuan konten blog kita. Dan terkadang juga membuat kita frustasi alhasil blog terbengkalai dan tidak dilanjutkan hingga saat ini.


Apalagi bagi teman teman yang hanya berpikiran pada mencari uang. Pasti akan sangat membosankan dan pada akhirnya meninggalkan dunia blog.
Pada dasarnya membuat blog itu sangat mudah. Pastikan saya minat teman teman kearah mana dan silahkan ditulis secara periodik. Apa itu 1 hari sekali atau 3 hari sekali. Jadi kan saja sebagai hobi dulu. Nanti pada akhirnya baru akan membuahkan hasil.
Secara garis besar saya memiliki beberapa pengalaman pada saat membuat blog. Berawal keisengan saya di tahun 2009, saya menuliskan beberapa tulisan tentang perjalanan di blog. Namun setelah itu hampir 10 tahun berhenti. Dan dimulai lagi ditahun 2019.

Salah satu hal yang mungkin mengakibatkan blog saya saat itu lama direview oleh adsense adalah saat blog dalam tahap ditinjau, saya sering melakukan edit tema dan tata letak.
Namun ada juga dari beberapa sumber yang menyatakan bahwa, adsense hanya akan meng approve jika hanya satu akun yang dikaitkan ke adsense. Sehingga saat itu saya memutuskan untuk menghapus akun lain yang terkait ke adsense saya.

Saat memulai pendaftaran adsense yang baru, pastikan dengan benar bahwa 4 hal dibawah sudah dilakukan.
1. Pastikan sudah memasang kode verifikasi kepemilikan situs pada blog anda
2. Pemasangan kode verifikasi tersebut dapat dilakukan pada" tag html " letakkan kode di bawah tulisan < Head >
3. Pemasangan kode unit iklan juga ditempatkan pada site html maupun sidebar
4. Pasangkan juga kode google site verifikasi yang didapat dari bing ditautkan pada hmtl di bawah tulisan < Head >

Setelah selesai silahkan tunggu proses review oleh pihak adsense. Hal yang paling penting adalah jika proses review sedang dilakukan atau anda sudah mulai mendaftarkan blog anda ke adsense, pastikan tidak ada perubahan tata letak, tema maupun kode lainnya pada blog anda. Karena jika itu dilakukan, maka kemungkinan blog anda akan mengalami masa review yang lama. Bahkan bisa sampai bertahun tahun.
Sebagai tambahan, anda juga bisa mendaftarkan alamat blog anda pada google console maupun analytic guna melihat performa dari situ anda didunia maya.
Semoga tulisan kali ini bisa bermanfaat.

Salam hormat,
penulis

0 Response to "Mengatasi Blog Terlalu Lama Direview Oleh Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel