Cara Membuat Istri Bahagia


Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi para blogger semua. Semoga dipagi yang cerah ini kita selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam segala hal oleh Nya. Amin

Ada istilah dibalik seorang pria yang sukses terdapat seorang wanita yang hebat. Nah istilah tersebut memang benar adanya. Tanpa disadari rejeki akan datang seiring selalunya kita membuat rumah tangga kita hangat dan bahagia. Do’a seorang istri untuk suami nya tersebut merupakan salah satu media yang sangat membantu kita dalam mencari rejeki yang halal.

Apa pun itu, membuat istri Anda bahagia adalah kunci menuju pernikahan yang sehat dan tahan lama. Pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Rutgers University menemukan bahwa kebahagiaan seorang istri lebih penting dari pada suaminya dalam menjaga pernikahan tetap pada jalurnya.

Alih-alih membiarkannya, namun masalah yang terjadi akan menyeret anda berdua bahkan keluarga besar dalam permasalahan nantinya. Nah, mari kita lakukan hal hal kecil yang bisa membuat istri bahagia sekaligus untuk menghibur istri tercinta kita.

source: merdeka.com

1. Hubungi Dia
Pernikahan adalah kemitraan. Anda berdua memiliki banyak pekerjaan yang perlu Anda selesaikan yang berarti Anda harus melakukan banyak koordinasi melalui telepon atau pesan teks.

Tapi jangan biarkan panggilan telepon Anda menjadi urusan semua orang. Dengan kata lain adalah terlalu banyak nya anda berurusan dengan orang lain maka menyebabkan sang istri menjadi terlupakan.
Coba hubungi dia dan sapalah dia. Katakan padanya Anda merindukannya dan Anda memikirkannya. Saya jamin itu akan membuatnya tersenyum.

"Seorang suami yang menelepon istri nya pada siang hari hanya untuk menyapa, akan membuat siang hari yang indah pula buat sang istri dirumah maupun dikantor.

2. Berikan Dia Bunga
Ini mungkin bukan ilmu yang cepat, tetapi menurut penelitian bahwa bunga akan mencerahkan hari harinya lebih dari yang Anda tahu. Bunga adalah tanda universal cinta, mereka akan menambahkan nuansa warna ke seluruh ruangan begitu juga dengan baunya

Tetapi yang paling penting, bunga akan menunjukkan padanya bahwa Anda memikirkannya. Mengetahui bahwa dia memilikimu dan akan membuatnya terasa bahagia dan semangat.
Ingat, pernikahan bukan sandiwara. Anda tidak bisa hanya memberikan hadiah berulang kali dan mengharapkan kebahagiaannya selalu. Tetapi jika Anda tipe pria yang jarang memberikan hadiahnya maka beberapa bunga maupun kalung secara tiba tiba akan sangat membantu.

3. Dengarkan Dia
Semua orang ingin merasa diperhatikan maupun didengar untuk segala riuk pikuh kesehariannya. Terkadang mereka mungkin khawatir bahwa masalahnya akan membosankan atau lebih terkesan tidak penting. Namun anda bisa menjadi pendengar yang aktif buat sang istri dan itu adalah kunci komunikasi dalam pernikahan seutuhnya.

Tanyakan padanya tentang harinya dan dengarkan apa yang dia katakan.
Jangan memberikan solusi jika tidak pasti dengan masalah yang sedang diceritakannya. Alih-alih menawarkan solusi, Namun cukup katakan, "Saya ikut prihatin karena masalah itu terjadi," dan "Apa yang bisa saya lakukan untuk membantu mu?"
Ini akan membuatnya merasa didukung.
"Hubungan antara suami istri harus seperti menjadi teman dekat."

4. Lakukan Beberapa Pekerjaan
Kehidupan saat ini sangat menegangkan, terutama bagi wanita. Mereka diharapkan untuk bisa melakukan semua hal yang sama seperti laki-laki namun disaat bersamaan juga mereka harus bisa memberikan waktu dalam merawata dan menjaga penampilan mereka.

Ibarat kata jika Anda dapat mengambil beberapa barang dari pundaknya, maka ia akan punya waktu untuk bersantai dan secara otomatis itu akan membuat dia diperhatikan oleh suaminya. Tidak ada salahnya anda melakukan pekerjaan rumahan untuk membantunya saat waktu libur atau senggang anda. Hal tersebut akan menunjukkan bahwa anda adalah suami yang bertanggung jawab dan pasti akan membuat dia (sang istri) begitu bahagia. Namun jangan terlalu sering, nanti kebiasaan jadinya...hehehhe....

5. Beri Pelukan
Kontak fisik memang baik untuk kesehatan dan kebahagiaan. Seks dalam pernikahan itu sangat penting dimana akan membuat pasangan menjadi lebih bahagia dan harmonis.
Memeluknya, memegang tangannya saat Anda berjalan di jalan dan menyelipkan rambutnya kebagian belakang telinga nya adalah cara yang bagus yang dapat anda lakukan.

Jika pernikahan Anda memiliki masalah, maka Anda perlu berusaha untuk menemukan sumber masalahnya agar solusi cepat ditemukan.
Jika Anda belum pasti tentang masalahnya, tanyakan padanya dan biarkan dia bercerita hingga selesai.
Hanya dengan menunjukkan bahwa anda bersedia menyelesaikan dan memahami masalahnya, maka itu cukup akan membuatnya bahagia.


“Pernikahan adalah Cinta dan cinta adalah alasan kenapa pernikahan terjadi. Sedangkan persahabatan seumur hidup adalah anugerah. Kebaikan adalah penyebab persahabatan terjadi.

Sebuah studi pada tahun 2014 dalam Journal of Marriage and Family melaporkan bahwa "Kualitas hubungan pernikahan antara suami dan kepuasan hidup sang suami didukung ketika istrinya juga menunjukkan rasa bahagia ke istrinya”.
Ini berarti bahwa jika istri anda bahagia, maka anda juga akan ikut merasa bahagia.

Ketika Anda menikah, Anda mengucapkan janji yang mana akan menerima apa adanya dan akan selalu membuat pasangan anda bahagia. Hal tersebut menunjukkan bahwa kata kata itu sangat kuat maknanya yang mana pada akhirnya akan membuat rumah tangga anda menjadi selalu harmonis.
Anda perlu menunjukkan kepadanya bahwa dia adalah prioritas nomor satu Anda.

Coba anda lakukan hal sederhana ini seperti mengatakan kepadanya bahwa Anda sangat mencintainya, jangan biarkan suasana saati itu berlalu cepat, tatap matanya dan katakan bagaimana perasaan Anda padanya dengan lembut.

Tidak perlu menjadi puitis tetapi jika hal tersebut mampu memberikan efek lebih, maka lakukan.
Mengatakan bahwa Anda mencintainya itu sangat baik, tetapi Anda juga harus menunjukkan padanya dengan perbuatan. Cobalah lakukan sesuatu untuknya seminggu sekali, walaupun itu kecil.
Kejutan kecil yang anda berikan adalah bukti anda dalam menunjukkan kasih sayang padanya dan akan membuatnya merasa cantik, dihormati dan dikagumi.

Biasanya hal tersebut akan bembuahkan hasil yang besar. Jangan kaget jika Anda pulang maka dia sudah menunggu di pintu demi Anda.

Salah satu hal yang paling penting lainnya yang jangan pernah terlupakan adalah jangan pernah melupakan hari ulang tahunnya, Hari Valentine dan tanggal-tanggal penting lainnya. Jangan lakukan itu!

Masukkan hari-hari yang penting tersebut ke dalam kalender Anda sehingga Anda akan diingatkan seminggu sebelumnya dan Anda memiliki kesempatan untuk merencanakan sesuatu yang istimewa untuk nya.
Jika Anda dapat membantu istri Anda untuk mencapai beberapa mimpinya maka tidak hanya dia yang akan bahagia namun rasa lain juga akan dialaminya seperti dia akan merasa seperti Anda berada di sisinya dan membawa nilai besar ke dalam hidupnya.

Jangan mendorongnya untuk melakukan apa pun yang tidak disukainya, tapi jika Anda perhatikan bahwa ia memiliki ide-ide besar, katakan padanya bahwa Anda tahu dan akan mensupport nya dalam menjalani ide tersebut.
Bahkan jika dia tidak terlalu ambisius, jika dia mengungkapkan keinginan untuk melakukan sesuatu, katakan itu ide yang bagus dan anda akan lakukan yang terbaik untuk membantunya dalam menjalani ide tersebut.
Dia akan merasa seperti dia bisa melakukan apa saja selama Anda berada di sisinya.

 “Saya telah belajar bahwa hanya dua hal yang diperlukan untuk membuat istri bahagia. Pertama, biarkan dia berpikir dia memiliki caranya sendiri. Dan kedua, biarkan dia memilikinya. "
Ini tidak berarti Anda harus menempatkan kebutuhannya di atas kebutuhan Anda setiap saat tetapi bertujuan untuk campuran yang lebih baik dan, terutama jika itu adalah sesuatu yang sepele, biarkan dia melakukan apa yang diinginkannya.

Dan ketika Anda tidak setuju tentang sesuatu, hormatilah. Katakanlah Anda memiliki pandangan yang berbeda, atau dia membenci band yang kebetulan menjadi salah satu favorit Anda.
Anda tidak perlu berguling dan berpura-pura merasakan hal yang sama. Yang harus Anda lakukan adalah mendengarkan sudut pandangnya dan mencoba memahaminya sebelum mempersembahkan sudut pandang Anda sendiri.
Ini akan membantu menghindari konflik dan perkelahian yang tidak berarti. Dan ini juga akan menghemat waktu dalam hal yang tidak diinginkan.

Dan jika Anda akan mendukung ide-idenya, tempatkan dukungan Anda seratus persen dan lakukan dengan antusias.
Dengan mengatakan ya untuk ide dan sarannya, memiliki manfaat tambahan untuk mencegah konflik sehingga Anda dapat menghindari perselisihan paham dengan pasaangan.

Kepuasan yang Anda dapatkan dari bahagianya seorang istri akan berdampak pada aspek lainnya didalam kehidupan anda dan menjadikan Anda pasangan yang harmonis dan lebih menyenangkan untuk istri Anda.
Jika Anda adalah tipe overachiever yang stres, cobalah untuk memperlambat dalam hal mengambil keputusan dan berbicara sambil mengambil langkah-langkah untuk menyederhanakan permasalahan yang ada.

Perlakukan dia seperti yang Anda lakukan saat pacaran dahulu. Alih-alih menonton TV di sofa, bawa dia keluar untuk minum atau makan malam maupun jalan-jalan di taman. Anda tidak perlu membawanya ke Menara Eiffel atau ketempat mahal lainnya. Cukup menghabiskan waktu berdua saja.

Ngomong-ngomong, jika Anda tidak dapat meluangkan waktu bersama istri Anda, apa gunanya menikah?
"Bahagia bagi pria adalah saat sang pria mampu menemukan teman sejati, Namun jauh lebih bahagia jika teman sejati yang ditemukan pria tersebut adalah istrinya sendiri."



Salam hormat,
Penulis

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Istri Bahagia"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel