4 Aplikasi Umum Google Penghasil Uang

Assalamualaikum Wr. Wb.

Halo selamat malam para blogger blogger semua. Semoga selalu diberikan kesehatan. Amin
GOOGLE....
Mendengar kata itu kita langsung teringat akan logo dari mesin pencari di dunia maya tersebut. Hampir semua orang pasti menggunakan mesin pencarian ini dari hanya sebagai pencari informasi, publisher maupun memperoleh income dari berbagai macam produk google yang ada.

Nah, berbicara tentang produk google yang bisa menghasilkan uang, penulis akan mengulas beberapa produk google yang sering penulis gunakan dalam menghasilkan income, walaupun masih terbilang sedikit.
Adapun produk Google yang umum dan bisa kita gunakan adalah sebagai berikut.

1.  Google Map.
Google map adalah produk google yang memberikan informasi terkait pemetaan atau lokasi suatu wilayah. Produk ini sering digunakan jika kita sering bepergian namun kurang tau persis lokasi baru yang akan kita tuju tersebut.



Nah disini yang selalu penulis lakukan adalah setiap bepergian ke suatu tempat atau daerah (ke pasar, rumah makan, lokasi baru dll) penulis akan mengambil beberapa foto dan langsung mengunggah pada menu contribute tersebut. Hasil yang didapat adalah point dan penentuan level. Semakin banyak point maka semakin cepat level kita akan naik.
Keuntungan yang didapat disini adalah reward dari google. Reward akan dikirimkan ke email kita yang berupa kode voucher uang yang bisa dibelanjakan di toko online, discount penginapan, discount pembelian produk di tempat yang sudah ditentukan dll.
Pendapatan dari aplikasi ini memang masih terbilang kecil, namun bisa menjadi pendapatan sampingan yang bisa dijalankan semua orang hanya bermodalkan sebuah HP.

2.  Youtube
Pasti tidak asing lagi dengan yang namanya Youtube maupun Youtuber. Youtube merupakan satu dari sekian banyak aplikasi yang sering digunakan baik sebagai penonton maupun sebagai uploader.



Nah, posisi uploader disini lah yang bisa dijadikan sebagai income tambahan. Pada dasarnya kita tinggal merekam video dan mengupload video kita ke aplikasi Youtube. Setelah video kita memiliki waktu tonton 4000 Jam dan jumlah subscriber kita sudah mencapai 1000 orang dalam 12 bulan terakhir, maka barulah kita bisa mendaftarkan akun kita ke Google Adsense.
Setelah direview dan disetujui melalui menu monitesasi, maka barulah iklan akan diberikan dan bisa kita tempatkan pada video sesuai dengan letak menit yang kita tentukan sendiri.
Yang terpenting disini adalah, tidak mudah untuk mencapai 4000 Jam tonton dan 1000 subscriber dengan waktu cepat. Pasti butuh waktu apakah itu 4 bulan, 6 bulan bahkan lebih dari 1 tahun.
Youtube sangat ketat terhadap jenis video yang kita upload. Jangan pernah melanggar aturan yang ada. Jika konten dari video kita menarik pasti akan cepat naik waktu tonton begitu juga dengan subscribernya.

3.  Blog
Blog merupakan salah satu aplikasi google yang diakuisisi sejak tahun 2002. 
Blog sendiri adalah sekumpulan tulisan tulisan yang di publis dan dapat diakses oleh orang banyak melalui internet.



Konten yang dituliskan oleh para blogger (sebutan bagi pengguna blog) merupakan hal utama dalam urusan monitesasi oleh adsense. Jika trafik pengunjung blog kita ramai, maka bisa dikatakan blog kita siap untuk di kaitkan ke adsense.
Google Adsense memiliki aturan dalam mereview konten blog kita, namun bisa dibilang persyaratannya tidak kuantitatif. Jadi kita hanya memprediksi saja apakah siap atau belum untuk dikaitkan ke Google Adsense.
Dalam hal ini, yang terpenting adalah pastikan konten, tema, tata letak dan persyaratan dalam sebuah blog dipenuhi. Jika itu semua terpenuhi maka secara otomatis Google Adsense akan menyetujui blog anda untuk bekerjasama dengan adsense.

4.  Google Adsense.
AdSense adalah sebuah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Aplikasi ini dikembangkan oleh Google dan dirilis sejak 18 Juni 2003.



Adsense akan bekerja sama antara pengiklan dan pemilik situs web atau blog. Secara singkat bisa dijelaskan jika kita sebagai pemilik situs web atau blog maka kita bisa mendaftarkan situs atau blog kita ke Adsense dan menunggu untuk direview. Setelah disetujui maka kita bisa memasangkan iklan yang diberikan ke situs web atau blog yang kita miliki tersebut. Nah disini adsense mulai bekerja dengan melihat nilai ppc dari situs web atau blog yang kita miliki. System pembayaran adsense sendiri adalah ppc atau pay per clik (bayar per klik).
Selanjutnya secara otomatis penghasilan di akun adsense kita akan telihat. Untuk saat ini adsense akan melakukan proses transfer ke rekening kita dengan aturan minimal saldo diadsense adalah Rp 1,300,000,-.


Nah, 4 aplikasi diatas adalah macam sampingan yang bisa kita geluti selama kita memiliki HP dan koneksi internet. Namun jika ingin menggelutinya lebih dalam lagi, pastikan bahwa pilihan anda sesuai dengan keahlian dan kemampuan yang anda miliki. Modal yang paling penting untuk menjalaninya adalah tekun, konsisten dan kerja keras. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga sukses. Amin.



Salam hormat,
Penulis

Belum ada Komentar untuk "4 Aplikasi Umum Google Penghasil Uang "

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel