Robot Trading Scam

 Assalamualaikum Wr. Wb.


Selamat malam teman-teman semua. diakhir minggu ini saya do'akan semoga teman-teman selalu diberikan kesehatan dan dimurahkan rejekinya. Amin

Beberapa bulan terakhir ini jika kita membuka internet pasti sangat banyak berbagai macam iklan aplikasi dan broker trading mulai dari Binomo, Rubix, Octa FX dan lain sebagainya. Tak hanya itu bahkan juga banyak yang memberikan signal-signal gratis dalam membuka open posisi sampai ke jenis trading auto atau bisa disebut dengan menggunakan sistem robot.

Nah, pada postingan kali ini kita akan membahas tentang robot trading yang bermasalah sekitar 2 minggu yang lalu yang mana salah satu korban dari robot tersebut adalah teman penulis sendiri.



Tujuan

Robot trading sendiri merupakan algoritma dari beberapa indikator yang sudah terprogram secara rapi oleh sipembuat yang berguna dalam menganalisa pergerakan candle atau pasar secara teknikal dan grafik. 

Secara awamnya robot trading bisa dikatakan bahwa jika kita ingin melakukan trading namun dengan menggunakan robot maka secara otomatis sirobot akan membuka dan menutup posisi secara otomatis dalam tiap hari. disini kita sebagai pengguna hanya mendeposite kan sejumlah uang pada aplikasi robot tersebut dan kemudian akan dilakukan trading secara otomatis oleh robot.

Disini kita bertugas hanya sebagai pendeposite sejumlah uang kedalam aplikasi robot tersebut melalui contac yang sudah ditentukan sebelumnya lalu kita tinggal memantau perkembangan perdagangan yang dilakukan oleh robot tersebut di tiap harinya. Apakah provit atau loss. Selanjutnya jika kita ingin melakukan proses withdraw, maka selain proses penginputan nilai yang ingin diambil juga melibatkan si admin agar dana kita tersebut bisa di transfer ke rekening kita.


Scam

Dalam 2 minggu terakhir ini sudah terdapat 2 jenis robot trading yang scam. Dimana pada dasarnya mereka memiliki janji-janji yang manis dan memang sebelumnya sudah ada yang merasakan langsung janji tersebut melalui withdraw. Sebut saja Sunton Capital dan Mark Ai adalah jenis robot yang memiliki nilai profit harian yang bisa dikatakan besar.

Teman penulis sendiri merupakan member dari sunton capital dan mark ai. Sejujurnya teman penulis tersebut mulai bergabung dalam dunia trading dan menggunakan robot mungkin sekitar 2 atau 3 bulan dan ditiap harinya disajikan secara detail proses open, close dengan loss maupun provitnya. Namun secara total memang provit lah yang paling mendominasi sehingga bisa dilakukan withdraw dan dinikmati hasilnya.

Namun dengan nilai provit yang kian hari kian bertambah, maka banyak dari teman-teman penulis yang mulai menambahkan jumlah saldonya dengan cara mendeposite kan lagi sejumlah uang. Nah tak hanya itu, bahkan sekita 1 minggu sebelum Sunton Capital hilang dari peredaran dunia trading, sempat beberapa teman melakukan titip dana dengan maksud mendapatkan keuntungan dan dibagi berdasarkan prosentase yang didapat ditiap minggu atau bulannya.


Akhirnya

Malam itu sekitar jam 9 beberapa teman penulis masih memperhatikan naik turunnya provit yang didapat pada robot sunton dan tiba tiba saat itu si robot sedang membuka posisi untuk sell, tak lama kemudian tiba-tiba si candle berubah menjadi bullies dengan sangat tinggi melewati semua yang namanya resistance. Ibarat kata teman penulis, tu candle bullies nya mungkin keluar dari layar hp, gak ada ujungnya. saat itu semua jadi panik dan mulai bertanya satu sama lain melalui akun WA. Ada yang mengatakan bahwa mereka terkena call margin dan ada juga yang bilang sunton scam.

Namun pada akhirnya jawaban terakhir adalah SCAM.

Tak hanya itu Mark Ai juga melakukan hal yang sama, namun kali ini tiba-tiba mark ai tidak dapat di akses dan infonya bahwa sedang dalam proses maintenance. Namun setelah ditunggu besoknya tetap tidak bisa diakses hingga saat ini.

Total kerugian yang terjadi pada teman-teman penulis kemungkinan sekitar USD2000. Namun nilai tersebut terdiri dari beberapa orang yang sudah 2-3 bulan ikut bahkan ada yang baru 1 hari ikut.


Nah, disini penulis ingin memberikan informasi bahwa jika teman-teman berniat ingin bertrading baik itu secara manual, copy trader, robot dan lain sebagainya. Sebaiknya pelajari terlebih dahulu cara dan dampaknya. karena sebenarnya trading ini memiliki resiko yang sangat tinggi dalam hal kehilangan uang. 

Kecuali anda melakukan trading di criptocurrency. Memang saat nilainya kecil maka anda akan merasa rugi, Namun jumlah coin yang anda miliki tidak akan pernah hilang. Tinggal menunggu momen saja kapan coint tersebut naik dari nilai yang kita beli sebelumnya untuk mendapatkan provit.

Belum ada Komentar untuk "Robot Trading Scam"

Iklan atas artikel

Middle side 1

Middle side 2

Iklan bawah artikel