Menambang Crypto Coin

Assalamualaikum Wr. Wb.


Selamat dini hari teman-teman semua. semoga kita selalu diberikan rahmat dan limpahan rejeki oleh Allah SWT. Amin

Mungkin beberapa dari anda ada yang mengalami namanya WFH alias work from home yang diberlakukan oleh perusahaan guna mencegah dari penularan Covid 19 ini. Nah, pasti nya juga akan ada waktu yang bisa dipergunakan jika memang tugas kantor selama WFH yang anda jalani dapat dikerjakan dengan cepat. 

Pada dasarnya saya ingin berbagi pengalaman tentang sisa waktu selama WFH yang saya jalani terhadap apa yang saya jalani. Setelah menonton dari beberapa chanel youtube dan membaca beberapa referensi dari mbah google, saya coba untuk mengetahui apa itu Menambang Coint.

Pada dasarnya menambang coint tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan PC dan HP. Nah, iseng-iseng saya coba menginstal salah satu aplikasi menambang coint crypto di HP. toh dirumah saya sudah menggunakan wifi dan listrik mungkin hanya sebatas mengecas HP saat bateray tinggal sedikit.


Lanjut...

Dengan bermodalkan referensi dari chanel youtube, maka saya langsung membuka Google Play Store untuk mencari aplikasi dengan naman CryptoTab Browser. Setelah ditemukan, ternyata aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang berbayar sekitar 9 ribuan. saat itu saya memutuskan untuk langsung menginstal dan melakukan pembayaran via kartu kredit BCA.


tampilan dibuka via laptop

Nah setelah diinstal, saya langsung mencoba untuk menjalankan program tersebut. Diawali dengan melakukan registrasi dan konfirmasi ke email kita, maka kita sudah bisa langsung melakukan proses penambangan bitcoin.

Tepatnya 2 hari lalu saya memulai melakukan penambangan crypto dengan kecepatan standard bawaan dari aplikasi tersebut yaitu 1500H/s.

Sedangkan kecepatan yang ditawarkan dari aplikasi tersebut bermacam-macam antara lain , 2x, 5x, 10x hingga 15x dengan durasi 1bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

Nah tiap-tiap kecepatan dengan tiap-tiap durasi tersebut memiliki harga yang berbeda-beda yang harus dibayarkan tiap bulannya.

Namun saya menggunakan setinggan default atau standardnya saja yaitu 1500H/s saja.

Sesaat kita sudah login pada aplikasi tersebut maka kita bisa langsung memulainya. Waktu yang dibutuhkan untuk 1 kali kita melakukan penambangan adalah 3 jam. Sekali kita mengklik tombol untuk memulai penambangan, maka akan ada countdown timer yang akan menghitung mundur mulai dari 3 jam hingga 0 detik.

Setelah selesai, maka kita bisa melakukan penambangan berikutnya dengan mengklik tombol tersebut kembali dan begitu seterusnya.

Namun pastinya kita tidak akan tepat waktu dalam melakukan proses klik pada tombol penambangan tersebut dikarenakan saat waktu nya habis mungkin kita tidak tahu atau sedang mengerjakan sesuatu, sehingga kita lupa untuk melakukan penambangan lagi.

Hal yang pasti dibutuhkan dalam penambangan tersebut yang pertama adalah HP sendiri, lalu kuota dan daya bateray.

Nah, hingga saat saya menulis artikel ini, atau sudah 2 hari saya melakukan proses penambangan di CryptoTab Browser (namun tidak terus-terusan mengklik, karena ada saat saya lupa, tidur dan lain sebagainya) saya sudah menghasilkan sekitar 0.00000290 BTC. sebagai informasi, penarikan coin tersebut bisa dilakukan jika kita memiliki minimal 0.00001000 BTC dan akan ditransfer ke wallet bitcoin yang kita miliki. Nah untuk harga 1.00000000 BTC sendiri pada dini hari ini tanggal 18 april 2021 jam 0218 AM adalah Rp917.640.000,-.

Nah dengan demikian hingga saat ini saya sudah memiliki uang sebesar 0.00000290 x Rp917.640.000 = Rp2.661,156,-

Jadi kalau bisa saya estimasi, untuk pribadi diri saya yang melakukan penambangan bitcoin crypto dengan menggunakan HP Samsung A8 2018 dan dengan kesibukan kerja dan lain sebagainya, dalam 1 hari saya hanya bisa mendapatkan 0.00000100 BTC saja.

Untuk melakukan penarikan minimum, maka saya membutuhkan 10 hari. Penarikan minimum tersebut akan bisa langsung masuk ke wallet kita dan tinggal kita lanjutkan untuk ditransfer ke Paypal atau pun rekening tujuan kita, tergantung yang kita mau. Nah kalau saya sendiri, rencananya akan saya infeskan ke dalam saldo Bitcoin saja pada aplikasi Pintu.

Buat teman-teman yang ingin melakukan penambangan bitcoin tersebut, saya sarankan sebaiknya lakukan jika teman-teman memiliki jaringan wifi saja. karena jika tidak, maka akan memakan banyak kuota yang anda miliki.

Belum ada Komentar untuk "Menambang Crypto Coin"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel