Alternatif Iklan ADNOW dan Perhitungan Pendapatannya

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam teman-teman blogger dan pembaca semua. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat. Amin

Mungkin tak asing lagi yang namanya blog atau vlog dari youtube pasti ujung-ujungnya membutuhkan pemasukan selain sebagai hobi dari si publisher tersebut. Namun terkadang hal tersebut sangat sulit didapatkan dalam hal memenuhi persyaratan monitesasi dari pihak Google Adsense sebagai pemegang Iklan terbesar saat ini.

Alternatif Selain Adsense

Tak kehabisan akal oleh si advertiser maupun publiser, si advertiser atau pengiklan sendiri membuat juga beberapa alternatif ikaln yang bisa digunakan oleh si publiser atau penerbit yang juga bisa di jadikan ladang untuk meraup pundi-pundi dolar dari sebuah blog yang dimiliki nya.

Adnow



Salah satu jenis iklan lain yang bisa disandingkan ke blog yang kita miliki adalah Adnow. Jenis iklan yang bisa digunakan pada blog yang kita miliki tersebut memiliki nilai pendapatan yang lumayan jika kita memiliki jumlah viewer yang melakukan klik iklan juga lumayan banyak.
Untuk satu kali klik iklan yang dibereikan oleh Adnow tersebut adalah $0.001. Jadi bisa diestimate bahwa jika kita menginginkan pendapatan sekitar $100 maka kita membutuhkan para viewer yang melakukan klik iklan tersebut sebanyak 100,000 viewer. 

Nah yang jadi PR pada publisher disini adalah bagaimana untuk mendapatkan jumlah viewer yang sebesar 100,000 tersebut. Anggaplah 100,000 viewer tersebut harus kita dapatkan dalam 1 bulan atau 30 hari, maka dalam 1 hari kita membutuhkan viewer sebanyak 3,333.3 viewer.
Kunci dari cara mendapatkan viewer sebanyak tersebut yang pertama adalah isi konten serta tingkat SEO dari blog yang kita miliki.
Jika isi konten kita merupakan jenis Green konten yang tak usang dimakan waktu seperti Tutorial, Resep Masakan, Sejarah dll, maka bisa saja itu dapat mendobrak jumlah viewer kita per harinya apatah lagi di tambah dengan tingkat SEO kita yang lumayan tinggi, sehingga jika ada para viewer yang mencari sesuatu bersadarkan Key Word yang sudah sesuai persyaratan SEO, maka konten kita dijamin menjadi peringkat pertama yang di temukan saat pencarian para viewer tersebut.

Memang jika tidak SEO, konten yang kita buat tersebut juga akan tetap ditampilkan oleh Google, namun letaknya berada jauh paling bawah yang membutuhkan beberapa kali scrool, next untuk menemukan konten kita tersebut.

Mungkin kita sudah pasti tau semua bahwa biasanya para viewer dalam mencari sesuatu pasti mereka hanya melihat urutan 1 hingga 8 konten kebawah. Sisanya mereka akan melakukan pencarian dengan kata kunci atau key word lainnya.

Tapi bisa di bilang, jika kita mendapatkan nilai viewer perhari 3,333.3, sudah pasti kita akan mendapatkan monitesasi dari Google Adsense. Namun perlu diketahui juga apakah jika kita menempatkan iklan adsense bersamaan dengan iklan Adnow dalam satu blog yang kita miliki bisa berpengaruh terhadap persyaratan dari Adsense sendiri. Jadi hati-hati dalam menempatkan beberapa iklan dari Advertiser secara bersamaan kedalam satu blog yang kita miliki.

Selain Adnow sebagai Alternatif iklan yang bisa kita pasangkan kedalam blog yang kita miliki, ada juga jenis iklan lain yang juga bisa kita tempatkan kedalam blog yang kita miliki.

Belum ada Komentar untuk "Alternatif Iklan ADNOW dan Perhitungan Pendapatannya"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel