Perubahan kebijakan penting untuk penyimpanan Akun Google

Assalamaualaikum Wr. Wb.


Selamat malam teman-teman semua, semoga selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Amin

Baru-baru ini dibulan December 2020 Google baru mengeluarkan kebijakan baru terkait Penyimpanan baru untuk Akun Google yang menggunakan Gmail, Google Drive maupun Google Photos. Kebijakan ini akan diberlakukan mulai 1 Juni 2021 mendatang.



Adapun maksud dari kebijakan ini adalah Jika anda merupakan pengguna akun Google yang tersebut diatas yang mana tidak pernah aktif atau menggunakan lagi layanan tersebut selama 2 tahun (24 bulan) terakhir Khususnya untuk Gmail, Drive & Photos dan juga yang melebihi kapasitas penyimpanan yang ada, maka file yang ada pada akun anda tersebut akan dihapus oleh pihak Google.

Meskipun kebijakan tersebut akan dimulai pada 1 Juni 2021, namun Penerapan actualnya akan di mulai paling cepat 1 juni 2023 menurut Google. Kebijakan ini hanya berlaku untuk pengguna perorangan, namun bukan untuk Google Workspace, G Suite for Education dan G Suite for Nonprofits.

Jadi buat anda yang merasa tidak pernah aktif lagi terhadap 3 Layanan Google yang disebut kan diatas, dan merasa anda masih memiliki file penting pada akun Google tersebut, Sebaiknya segera ambil dan simpan pada hard drive pribadi anda atau silahkan anda mulai aktif lagi untuk menggunakan 3 layanan Google tersebut kembali.


Namun jika anda masih tetap ingin melakukan penyimpanan gratis di Aplikasi Google, maka anda bisa menggunakan Google One atau web yang tersedia.

Kalau dilihat sama seperti sebelum nya disalah satu produk Google yaitu Blog, pada tahun ini juga Aplikasi tersebut sudah merubah tampilan template nya kemodel yang terbaru bukan yang lama atau klasik.

Semua perubahan yang dilakukan oleh Google sendiri pada dasarnya adalah untuk memudahkan pengguna dalam mengakses produk-produk dari Google sendiri disamping menambahkan fitur-fitur lainnya.

Jadi buat anda yang merasa memiliki file pada Gmail, Google Drive dan Google Photos, butuan untuk menyelamatkan file anda sebelum pihak Google menghapus File tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Perubahan kebijakan penting untuk penyimpanan Akun Google"

Iklan atas artikel

Middle side 1

Middle side 2

Iklan bawah artikel