Cara Memposting Ulang Konten Blog Dengan Aman

Assalamuallaikum Wr. Wb.


Selamat malam teman-teman semua. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dimanapun kita berada. Buat teman-teman yang ada di luar dari Indonesia, saya do’akan semoga diberikan kesehatan dan dimudahkan dalam mencari rejekinya. Amin

Mungkin ada beberapa dari anda yang sampai saat ini sudah menulis puluhan, ratusan atau bahkan ribuan postingan untuk blog yang anda jalani. Dan sudah pasti ada yang namanya kehabisa ide atau topik yang ingin dibahas. Nah mungkin teman-teman pernah terpikir untuk me-repost konten milik orang lain dan menempatkan dikonten yang sedang kita jalani, apakah itu bisa dan diperbolehkan ?


Pada dasarnya perbuatan me-repost konten milik orang lain itu tidak boleh dilakukan. Banyak hal yang bisa berdampak pada blog yang sedang kita jalani. Ambil salah satu contoh saja adalah Blog kita akan terkena pelanggaran oleh Google sehingga sangat sulit untuk dapat dimonitesasi oleh Google Adsense.

Jadi apakah bisa kita me-repost ulang konten milik orang lain untuk ditempatkan kedlaam blog yang kita jalani? Jawabannya adalah BISA.

Namun BISA tersebut ada syaratnya agar tidak terditeksi sebagai salah satu item pelanggaran yang di baca oleh system Google.

  • Lakukan Re-posting dengan bahasa yang berbeda.

Mungkin dengan judul diatas anda sudah paham dengan yang saya maksudkan. Bagi anda yang mahir dengan bahasa asing, taksalah anda melakukan re-posting sebuah kontent dedalam blog milik anda dengan bahasa yang lain. Namun perlu diketahui, bukan berarti dengan anda mengambil salah satu konten yang berbahasa inggris dan anda lakukan re-post ulang dengan bahasa indonesia melalui Google Translate akan aman terhadap system pelacakan dari Google. Namun yang perlu anda ingat adalah sebaiknya lakukan lah dengan gaya bahasa anda sendiri sehingga terkedan berbeda dengan konten yang anda jiplak tersebut.

Yang perlu anda ketahui adalah, Google sendiri memiliki transalte otomatis pada blog-blog yang sudah ada didunia maya. Jadi, jika anda hanya melakukan Copas dan translate ke bahaya yang anda inginkan via Google translate, dijamin anda akan mendapatkan peringatan dari Google berupa Duplikat konten.

  • Menyalin Paragraf Pertama.

Maksud disini adalah anda cukup meng-copas parafrag pertama dari konten yang anda sukai. Selanjutnya lakukan proses penulisan dengan gaya dan ide anda sendiri. Hal tersebut akan berdampak pada visibilitas blog anda yang akan tinggi tanpa adanya peringatan pelanggaran dari Google.

  • Membaca konten dan menyimpulkannya dengan gaya bahasa sendiri

Maksudnya adalah anda wajib membaca salah satu konten yang menarik bagi anda, setelah itu pasti anda akan menemukan inti dari konten yang anda baca tersebut. Nah disinilah anda mulai melakukan penulisan dengan gaya bahasa anda sendiri yang inti atau isi dari postingan tersebut adalah membahas tentang apa yang baru anda baca dari konten milik orang lain tersebut. Atau bisa dibilang merombak konten orang lain dengan gaya bahasa kita sehari-hari.

 

Semoga postingan kali ini bisa memberikan sedikit pencerahan bagi anda yang sedang kebingungan tentang topik apa yang ingin anda tulis pada blog yang sedang anda jalani.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memposting Ulang Konten Blog Dengan Aman"

Iklan atas artikel

Middle side 1

Middle side 2

Iklan bawah artikel