Cara Membuat Stamp Camera di HP

Assalamuallaikum Wr. Wb.

 

Selamat malam teman-teman semua. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin

Dimasa pandemi saat ini, sangat banyak aplikasi online yang digunakan dengan tujuan untuk menunjang proses kerja yang kita lakukan selama di rumah atau lebih dikenal dengan istilah WFH atau Work From Home.

Salah satunya adalah pengiriman bukti kita sudah melaksanakan sebuah tugas dengan cara mengirimkan foto namun harus terdapat stamp tanggal, bulan, tahun dan jam saat itu.

 

Nah mungkin teman-teman ada yang mengalami kesulitan untuk mencari settingan stamp tanggal dan jam yang ada di HP milik anda.

Sama seperti saya, saya tidak mendapatkan dimana letak setting stamp tanggal untuk HP milik saya (Samsung A8). Namun dikarenakan keperluan dan wajib bukti tersebut dikirimkan, maka saya mencoba untuk mencari aplikasi lain yang bisa digunakan.

Alhamdulillah, saya menemukan salah satu aplikasi di Google Playstore yang dapat diinstall secara gratis dan lengkap dengan stamp tanggal dan jam yang saya harapkan.

 

Nama aplikasi tersebut adalah OPEN CAMERA.



Open camera adalah aplikasi camera yang menawarkan banyak fitur seperti penghemat ukuran file foto, pemberian stamp tanggal, jam, fitur Zoom, Stabilizer, modus foto dan lain sebagainya.

 

Aplikasi tersebut sangat mudah digunakan. Dengan hanya mensetting untuk penunjukan tanggal dan jam, maka saya langsung mendapatkan waktu dan jam sesaat selesai memfoto.

Namun aplikasi tersebut bisa dimanipulasi dengan cara membuat settingan tanggal tidak otomatis pada menu setting dan dilanjutkan dengan pengaturan tanggal dan jam secara manual. Selanjutnya saat kita mengambil gambar, maka akan ditampilkan gambar dengan tanggal wan waktu sesuai yang kita setting tersebut.

 


Nah, kita tinggal kan cara curang tersebut.

Pada dasarnya setelah selesai menginstal aplikasi tersebut, kita wajib mensetting terlebih dahulu sebelum menggunakan camera tersebut. Dengan tujuan agar stamp tanggal dan jam yang kita inginkan bisa ikut serta saat selesai mengambil gambar.

Adapun cara untuk menampilkan tanggal dan jam dengan aplikasi Open Camera tersebut adalah sebagai berikut :

 

Install aplikasi “Open Kamera” yang ada di Playstore.
Setelah diinstal, buka aplikasi tersebut

Lalu masuk ke menu “Setting” pilih “Photo Setting“.
Selanjutnya pilih “Stamps Photo“.
Selesai.

 

Saat proses settingan diatas sudah selesai dilakukan, cobalah untuk mengambil gambar apa saja terlebih dahulu. Setelah selesai mengambil gambar, maka pada review photo anda akan menemukan stamp tanggal, bulan, tahun dan jam sudah ada pada gambar anda tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Stamp Camera di HP"

Iklan atas artikel

Middle side 1

Middle side 2

Iklan bawah artikel