Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

Assalamualaikum Wr. Wb.


Selamat malam para blogger semua. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin.

Mungkin ada dari anda yang sudah tau tentang perintah-perintah yang bisa digunakan di aplikasi WhatsApp atau WA, seperti menghapus pesan yang baru terkirim oleh kita, mereplay pesan atau bahkan memforward sebuah pesan keteman lain yang ada dicontac hp kita.

Nah kali ini saya ingin berbagi pengalaman untuk beberapa perintah penulisan pada aplikasi WA yang bisa anda gunakan saat mengirimkan sebuah pesan keteman atau group yang anda miliki.




1. Membuat tulisan tebal (Bold)

    Perintah yang bisa digunakan untuk membuat tulisan tebal pada aplikasi WA        adalah dengan menambahkan tanda atau symbol * pada awal dan akhir pesan.

    Contohnya kita akan mengetik pesan "Tolong di laksanakan". Nah format            dalam perintah penulisan di aplikasi WA adalah *Tolong dilaksanakan*


2. Membuat tulisan miring

    Perintah yang bisa digunakan untuk membuat tulisan miring pada aplikasi            WA adalah dengan menambahkan tanda atau symbol underscore _ pada awal     dan akhir pesan.

    Contohnya kita akan mengetik pesan "Tolong di laksanakan". Nah format            dalam perintah penulisan di aplikasi WA adalah _Tolong dilaksanakan_


3. Membuat tulisan yang dicoret tengah (strikethroug)

    Perintah yang bisa digunakan untuk membuat tulisan yang dicoret bagian            tengahnya pada aplikasi WA adalah dengan menambahkan tanda atau symbol     tilde atau ~ pada awal dan akhir pesan.

    Contohnya kita akan mengetik pesan "Tolong di laksanakan". Nah format            dalam perintah penulisan di aplikasi WA adalah ~Tolong dilaksanakan~


4. Membuat tulisan dengan font Monoscope

    Perintah yang bisa digunakan untuk membuat tulisan monoscope pada aplikasi     WA adalah dengan menambahkan tanda atau symbol apostrof (backquotes)         masing-masing 3 buah pada awal dan akhir pesan.

    Contohnya kita akan mengetik pesan "Tolong di laksanakan". Nah format            dalam perintah penulisan di aplikasi WA adalah ```Tolong dilaksanakan```


Selanjutnya tinggal di kirimkan saja pesan tersebut dan akan tampil seperti yang diharapkan baik di layar HP kita maupun di layar HP penerima.


Perlu diketahui, meskipun ada beberapa aplikasi tambahan yang bisa kita gunakan untuk menambahkan format atau jenis penulisan yang bisa kita gunakan dalam pengiriman pesan melalui aplikasi WhatsApp namun pada kenyataannya, si penerima terkadang format tersebut tidak bisa tampil di HP si penerima sesuai harapan kita. itu di karenakan aplikasi tambahan yang kita install pada HP kita namun tidak di install oleh HP si penerima.

Terkecuali sifatnya hanya copy dan paste ke kolom komentar WA kemudia kirim baru itu bisa. 

Seperti jika kita ingin menuliskan selamat pagi dalam bahasa arab, maka kita bisa menuliskan nya pada Google Translate, kemudian hasil terjemahannya kita copy dan paste kan ke kolom komentar WA lalu kirim.

Belum ada Komentar untuk "Membuat Tulisan Unik di WhatsApp"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel