Cara Menyalakan Layar Smartphone Android Tanpa Tombol Power

Assalamualaikum Wr. Wb.

 

Selamat malam para blogger semua. Semoga kita selalu diberikan rahmat dan limpahan karunia dari Allah SWT. Amin.

Bisa di bilang semua orang sudah memiliki yang namanya HP dan ada sebagian besar orang juga yang sangat ingin menggunakan HP secara efektif. Sehingga pada saat memilih jenis HP sangat berpengaruh. Namun bagaimana jika terkendala dengan keterbatasan budget namun tetap menginginkan fitur HP yang dimiliki tersebut ada sesuai keinginan?

Nah disini saya akan men-sharring pengalaman untuk salah satu produk HP yang tidak memiliki fitur on off dengan cara mengetuk layar HP.

Samsung yang saya miliki adalah Jenis Samsung A8 2018. Jenis HP yang saya cari karena memiliki koneksi NFC. Namun seiring waktu, timbul keinginan untuk menghidupkan danmematikan HP dengan cara yang lebih praktis. Yaitu dengan cara mengetuk  layar 2x untuk hidup maupun mati.

Memang Samsung A8 2018 sudah memiliki fingerprint, namun pada kenyataannya terkadang susah untuk menghidupkannya. Apakah saat itu jari kita sedang dalam keadaan kotor maupun sensor di HP kita sedang kotor. Alhasil tetap tombol power lagi yang selalu digunakan.

Doubletap Screen On Off adalah aplikasi yang membantu Anda melindungi penggunaan tombol power HP secara berlebihan dan juga membantu Anda untuk mematikan serta menghidupkan layar dengan cepat hanya dengan dua kali menyentuh layar awal.


Apa Fungsi Fitur Double Tap Screen On / Off?
Fungsi Double Tap Sreen On/ Off adalah sebagai alat dalam menyalakan dan mematikan HP dengan cara mengetuk 2x atau lebih (sesuai setingan kita) atau sebagai alternatif pengganti tombol power atau Fingerprint.

Apa Kelebihan Fitur Double Tap Screen On/Off?
Kelebihannya adalah membuat tombol power tidak mudah rusak, karena dengan menggunakan fitur ini akan jarang menekan tombol power. Bayangkan, jika setiap beberapa detik sekali teman atau pacar kamu mengirim pesan Facebook, WhatsApp dll. dan setiap itu juga kamu harus menekan tombol power. Sayaaaaang Boooyyy.....Memang, masih bisa menggunakan Fingerprint tapi tidak semudah dan secepat yang dibayangkan saat menggunakan fingerscrint tersebut seperti yang dijelaskan diatas. Nah dengan begitu fitur yang satu ini merupakan alternatif pengganti dalam membuka dan mematikan HP kita.

Bagaimana Cara Mendapatkan dan Menggunakan Fitur Double Tap Screen On / Off?
Berikut cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan Aplikasi tersebut dan menggunakannya di HP anda.

Pertama-tama buka Google Play Store terlebih dahulu

Ketik Double Tap Screen On/ Off

 

Selalnjutnya pilih Install

Setelah proses install selesai, hidupkan semua item-item yang perlu pada aplikasi tersebut. (Jumlah ketukan untuk mematikan dan menghidupkan HP di setting pada item paling bawah).


Item-item yang harus dihidupkan



Setelah selesai tutup aplikasi tersebut.
 

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyalakan Layar Smartphone Android Tanpa Tombol Power"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel