Tumis Pucuk Pakis Belacan

Assalamualaikum Wr. Wb.

 

Selamat sore para blooger semua. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam segala hal. Amin.

2 hari lagi kita akan ketemu weekend. Nah dimasa pandemi ini paling, kita usahakan agar jangan terlalu sering keluar jika tidak sangat sangat penting dan jika pun harus keluar, sebaiknya gunakan perlengkapan sesuai protokol yang ada.

Dalam hal ini untuk mengisi waktu weekend saya nanti, saya berencana untuk membuat salah satu masakan khas melayu berdasarkan informasi dan beberapa sumber yang saya dapatkan. Yah, minimal dengan merasakan masakan tersebut dapat mengobati kerinduan saya terhadap kampung halaman nan jauh disana.

Jenis masakan yang ingin saya buat nanti adalah Tumis Pucuk Pakis Belacan atau Terasi. Adapun bahan-bahan dan cara membuatnya adalah sebagai berikut.



Bahan-bahan

Minyak goring untuk menumis

Pucuk pakis 2 ikat

Gula pasir ¼ sendok teh

Garam secukupnya


Bumbu yang dihaluskan

5 buah cabe rawit (dihaluskan)

4 buah cabe merah

5 siung bawang merah

3 siung bawang putih

1 bungkus Belacan/ Terasi


Cara membuat

Siang pucuk pakis dan cuci bersih

Tumis bumbu halus hingga wangi kemudian masukkan daun pakis dan aduk rata. Lalu tambahkan garam, gula pasir dan masak hingga matang sambil koreksi rasanya dan siap dihidangkan.

Dlaam hal ini saya sendiri senangnya saat memasukkan pucuk pakis tersebut tidak terlalu lama, dengan tujuan agar tidak terlalu layu dan enak untuk di makan. Namun jika anda senang dengan yang benar0-benar matang, silahkan saja.

Selamat mencoba dan selamat menyambut weekend bersama keluarga tercinta.

Belum ada Komentar untuk "Tumis Pucuk Pakis Belacan"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel