Pompa AIR Shock Murah

Assalamualaikum Wr. Wb.


Selamat malam para blogger semua. semoga selalu diberikan kesehatan dan dimudahkan dalam segala hal. Amin

Mungkin bagi sebagian besar anda sudah mengetahui rear shock DNM. jenis rear shock yang satu ini sangat familiar digunakan bagi pecinta sepeda terlebih lagi untuk pecinta downhill.



Namun jangan sampai lupa satu hal yang paling penting dari shock jenis yang satu ini. Pada dasarnya shock jenis ini membutuhkan angin sebagai media dalam mengatur beban dan mengembalikan nya kembali ke posisi semula. angin yang dibutuhkan untuk fork tersebut bersumber dari pompa shock. 

Pompa shock bukan seperti pompa ban atau pompa yang ada dipinggiran jalan. Saya pernah mencoba untuk mencarinya via toko online. Masyaallah, barangnya kecil, harganya mulai dari 350 - 500 ribu rupiah. hmmmmmm....

Padahal penggunaannya mungkin hanya sekali dan selama tidak ada kebocoran pada fork tersebut, maka tidak akan pernah di gunakan kembali. Segala macam usaha saya kerahkan demi mendapatkan pompa fork tersebut. Namun bisa dikatakan harga yang ditawarkan diseluruh toko online tersebut hampir sama.

Namun yang namanya usaha pasti membuahkan hasil. penulis mendapatkan satu model pompa tekanan tinggi yang bisa digunakan pada ban dan shock dengan harga sekitar Rp120-150 ribu. Sebelum membeli saya melihat beberapa ulasan dari para pembeli produk tersebut. Hampir semua ulasan hanya berisikan terimakasih, barang sudah sampai dll. tapi hanya ada 1 yang memberikan ulasan pompa tidak bisa digunakan pada fork dan 1 ulasan lagi mengatakan pompa berfungsi dengan baik dan bisa digunakan pada fork.

Berhubung saya memang butuh pompa shock tersebut dan tidak mungkin juga suatu saat harus pergi ke toko sepeda tersebut untuk tujuan hanya mengisi angin dan kondisi sekarang juga saya memang butuh pengisian angin lagi, karena beberapa hari yang lalu saat pengisian angin di toko tersebut karena kesalahan saya maka angin nya menjadi kurang kembali. Sehingga saya harus menambah angin fork kembali. Namun toko tersebut lumanyan lah jaraknya. Bisa bikin baju basah dan nafas ngos-ngosan.

Pada akhirnya saya memutuskan untuk membeli pompa shock tersebut di salah satu toko online yang memiliki ulasan yang baik tentang pompa shock tersebut.

Harga yang ditawarkan tersebut adalah Rp141,000,- dengan ongkos kirim menjadi Rp152 ribuan.



Alhamdulilah, setelah sampai dirumah saya langsung mencobanya dengan diawali Bismillah terlebih dahulu dan pompa nya bekerja dengan baik alias berfungsi dengan baik saat proses memompa rear shock tersebut pada main air chamber dan negatif air chamber dengan ukuran standard yang sudah pernah saya infokan pada postingan dengan judul "AIR SHOCK" sebelumnya.

Saat proses trial pertama, pompa dapat bekerja hingga ke tekanan 120 psi di main air chamber rear shock DNM.

So, pompa tersebut bisa dijadikan alternatif dalam memilih jenis pompa shock yang murah meriah. bisa digunakan untuk shock dan ban pada sepeda.


Salam hormat,

Penulis

Belum ada Komentar untuk "Pompa AIR Shock Murah"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel