Orang Paling Kuat Di Dunia, Tahun 2020

 Assalamualaikum Wr. Wb.

 

Selamat malam para blogger semua. Semoga selalu diberikan kenikmaan dan kemudahan dalam melakukan segala hal oleh Allah SWT. Amin

Pada dasar nya variabel untuk menentukan kekuatan individu sering berubah seiring waktu tergantung pada dinamisme faktor sosial-ekonomi dan geopolitik. Pada akhirnya, ini semua tentang pengendali atas sumber daya yang menggerakkan dunia ke suatu arah untuk sementara waktu. Di era digital kontemporer, jika kita mengabaikan popularitas sesaat yang digerakkan oleh propaganda, pengetahuan, dan informasi adalah sumber daya yang paling berharga dan orang-orang yang mengatur keseimbangan kualitas, kecepatan, dan efektivitas dari kedua sumber daya ini adalah orang-orang yang sangat berkuasa.

Presiden AS Donald Trump dinobatkan sebagai orang paling berkuasa di planet ini, menurut peringkat majalah CEOWORLD tentang orang-orang yang membentuk politik dan kebijakan global.

Presiden Rusia Vladimir Putin berada di peringkat kedua dalam daftar majalah CEOWORLD 2020 tentang Orang-Orang Yang Paling Berkuasa di dunia. Mengumpulkan lima besar dalam daftar adalah Presiden China Xi Jinping, diikuti oleh Kanselir Jerman Angela Merkel (No. 4) dan kepala Amazon Jeff Bezos (No 5).

Daftar tersebut juga termasuk Paus Francis (No. 6), Narendra Modi (No. 7), Cofounder of the Bill & Melinda Gates Foundation Bill Gates (No. 8), Mark Zuckerberg (No. 9), dan Mohammed Bin Salman Al Saud (No. 10).

Kali ini, selain nama nama yang disebutkan diatas, terdapat juga nama lain yang merupakan orang yang paling berkuasa ditahun 2020 ini. Majalah CEOWORLD berkonsultasi dengan banyak pengumpulan informasi dari berbagai spesialis kebijakan luar negeri dan pertahanan; ahli hubungan internasional; peneliti individu, dan anggota lembaga pemikir terkemuka dunia tentang masalah ekonomi dan kebijakan. Berdasarkan konsensus dari para ahli ini, pilihan terakhir dari orang-orang paling berkuasa di dunia dinilai secara editorial, begitu pula posisi mereka dalam daftar. 

Itu tidak berarti daftar itu tidak mengandung kejutan. Hanya sedikit yang akan menghabiskan banyak waktu untuk memprotes posisi Donald Trump di bagian atas daftar. Presiden AS telah menunjukkan setiap kecenderungan untuk menggunakan kekuatan yang dimilikinya.

Pemeringkatan didasarkan pada tiga kategori utama kekuasaan dan pengaruh. Skor Keseluruhan (100%) adalah jumlah dari masing-masing yang mewakili jenis kekuatan yang berbeda: "luar biasa" dengan kemampuan terbesar untuk memberikan pengaruh; "Juara" kemungkinan besar akan membalikkan status quo; dan sembilan "idealis" yang ide-idenya menggerakkan politik dan kebijakan global.

Berikut adalah beberapa orang paling berkuasa di dunia yang saat ini (2020)

  1. Donald Trump
  2. Vladimir Putin
  3. Xi Jinping
  4. Angela Merkel
  5. Jeff Bezos
  6. Pope Francis
  7. Narendra Modi
  8. Bill Gates
  9. Mark Zuckerberg
  10. Mohammed Bin Salman Al Saud
  11. Emmanuel Macron
  12. Boris Johnson
  13. Tim Cook
  14. Sundar Pichai
  15. Mukesh Ambani
  16. Satya Nadella
  17. Warren Buffett
  18. Elon Musk
  19. Jerome Powell
  20. Ali Hoseini-Khamenei
  21. Li Keqiang
  22. Jamie Dimon
  23. Benjamin Netanyahu
  24. Christine Lagarde
  25. Jair Bolsonaro
  26. Doug McMillon
  27. Antonio Guterres
  28. Ursula von der Leyen
  29. Darren Woods
  30. Stephen Schwarzman
  31. Kim Jong-un
  32. Shinzo Abe
  33. Rupert Murdoch
  34. Khalifa bin Zayed Al Nahyan
  35. Lloyd Blankfein
  36. Recep Tayyip Erdogan
  37. Tsai Ing-wen
  38. Bob Iger
  39. Michael Bloomberg
  40. Bernard Arnault
  41. Justin Trudeau
  42. Michael Dell
  43. Lee Hsien Loong
  44. Mohammed bin Rashid Al Maktoum
  45. Bashar al-Assad
  46. Imran Khan
  47. Rodrigo Duterte
  48. Abigail Johnson
  49. Joko Widodo
  50. Scott Morrison

Kekuatan itu jelas lebih dari sekadar tentang mengendalikan narasi dan kemampuan untuk mengubah persepsi dengan lancar. Tentu saja, uang adalah intinya, tetapi kekuatan adalah tentang penggunaan sumber daya yang tersedia secara efektif untuk membantu orang membentuk dunia. Ini semua tentang otoritas dan kendali atas pengambilan keputusan yang menetapkan dan mengistirahatkan jalannya sejarah. Dalam skenario saat ini, empat variabel utama kekuatan adalah kekuatan ekonomi, dampak, komando, dan tentu saja kelayakan berita.

Donald J. Trump (No. 1): Skala, kontrol, dan dampak dari kekuasaan presiden AS menjadikan orang yang duduk di kursi sebagai orang yang paling berkuasa secara default. Presiden ke-45 AS, Donald Trump tidak terkecuali. Berasal dari latar belakang elit yang sangat kaya dengan bisnis real estat yang luas membuatnya unik karena dia adalah presiden miliarder pertama. Trump, dengan kekayaan bersih $ 3,9 miliar, mendapatkan peringkat pertama pada daftar orang paling berkuasa didunia tahun 2020 ini.

Meskipun rating media rendah, pria Republikan itu melakukan sesuatu yang ajaib dalam mengubah pasar kerja dan persamaan perdagangan global. Di bidang militer, dia mendefinisikan ulang strategi global baik itu penarikan pasukan, NATO, atau keterlibatan Laut China. Akan menarik untuk menonton rating persetujuannya pasca krisis korona.

Vladimir Putin (No. 2): Pria ini melambangkan kendali penuh atas narasi nasionalis, dan dia mahir dalam memainkan seni perang informasi dengan sangat efektif. Pria super fit berusia 63 tahun ini melakukan apa yang diinginkannya dan menyampaikan pesan bahwa semuanya dilakukan untuk kesejahteraan warga negara. Lulusan hukum dan pensiunan Letnan Kolonel dengan pengalaman luas dalam operasi rahasia menjadi terkenal selama era disintegrasi Rusia Boris Yeltsin. Dia bergabung dengan pemerintahan pada tahun 1996 dan segera menjadi penjabat presiden pada tahun 1999. Dia adalah perdana menteri antara tahun 1999 dan 2000 dan kembali menjadi perdana menteri antara tahun 2008 dan 2012 dan sejak itu dia memimpin sebagai presiden Rusia.

Sang revivalis percaya pada superioritas klasik Rusia dan dia berhasil mengubah ekonomi dan kebangsaan Rusia dengan kendali mutlak. Memvisualisasikan ketergantungan yang besar pada minyak mentah, dia secara agresif mendiversifikasi ekonomi dan mencoba semua cara geopolitik untuk menjaga agar bom minyak terus berdetak. Terlepas dari sanksi ekonomi setelah manuver Krimea dan Ukraina, peringkat popularitasnya berada di posisi tertinggi sepanjang masa. Sebutkan masalah global apa pun, Anda akan menemukan kehadirannya yang efektif.

Xi Jinping (No. 3): Dimulai sebagai Gubernur Fujian pada tahun 1999, 1953 kelahiran Xi Jinping saat ini adalah Presiden Tiongkok. Setelah Fujian, ia menjadi Sekretaris Komite Partai pada tahun 2002 dengan tanggung jawab tambahan dari Gubernur Zhejiang. Dikenal karena tindakan antikorupsinya, ia naik pangkat di partai dan akhirnya menjadi Presiden China. Sebutkan di organisasi mana pun, dia adalah kemudi pengambilan keputusan secara default. Menjadi kepala ekonomi terbesar kedua dan dengan pertumbuhan tercepat, ia meninggalkan dampak yang mendalam pada perdagangan global dan dinamika perdamaian.

Dengan tag reformis, dia adalah orang yang dianggap sangat serius di panggung global. Meskipun pendekatan totaliter menuai kritik, dia menggunakan pendekatan ini secara efektif untuk membangun kutub kekuasaan alternatif. Namun, Virus Wuhan akan menjadi titik hitam pada citranya karena para pemimpin global bersiap-siap untuk membuatnya membayar atas dugaan kesalahan yang menyebabkan kerugian ekonomi global yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Belum ada Komentar untuk "Orang Paling Kuat Di Dunia, Tahun 2020"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel